POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Blinken yang mencintai sepakbola berterima kasih kepada Macron untuk Mbappe – Olahraga

Agen Pers Prancis

Washington, Amerika Serikat ●
Jumat, 2 Desember 2022

02-12-2022
11:25

5101134116d2a28e548a85b153b3d395
2
olahraga
Sepak Bola, Emmanuel Macron, Kylian Mbappe, Anthony Blinken, Piala Dunia, Paris Saint-Germain
Gratis

Presiden Prancis Emmanuel Macron menerima pujian selama kunjungan kenegaraan ke Washington atas diplomasinya dalam isu-isu dari Lebanon hingga Ukraina. Dan juga, dari Menteri Luar Negeri Antony Blinken, tentang sepak bola.

Pada makan siang hari Kamis untuk menghormati Macron, diplomat top AS, yang menghabiskan sebagian masa kecilnya di Prancis, mengucapkan terima kasih yang manis kepada Macron untuk tim favoritnya.

Tahun-tahun saya di Paris, Blinken dan dia serta Wakil Presiden Kamala Harris berkata, “telah memberi saya kecintaan seumur hidup pada sepak bola – atau sepak bola, untuk menggunakan kata yang tepat – dan juga PSG.” Departemen Luar Negeri.

“Jadi, meski saya sangat bangga mendukung Tim AS di Piala Dunia, saya juga senang melihat Kylian Mbappe melakukan keajaibannya dengan Les Bleus, dan terima kasih, Pak, karena telah mempertahankannya di Paris.”

Striker bintang itu didekati pada akhir musim lalu oleh Real Madrid tetapi malah menyetujui kontrak baru dengan Paris Saint-Germain. Mbappe telah mencetak tiga gol di Piala Dunia yang sedang berlangsung, saat pelatih Didier Deschamps mengistirahatkannya untuk pertandingan hari Rabu, dimana Prancis kalah dari Tunisia.

Presiden Joe Biden mengatakan pada konferensi pers Kamis pagi bahwa Macron “lebih dekat dengannya”, mengacu pada perannya dalam kesepakatan maritim yang ditengahi AS antara Israel dan Lebanon.

READ  Indonesia mengatakan tidak ada masalah bilateral dengan Sri Lanka