POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Blinken berhenti di Jepang untuk memberi penghormatan kepada Shinzo Abe setelah pembunuhan itu

Blinken berhenti di Jepang untuk memberi penghormatan kepada Shinzo Abe setelah pembunuhan itu

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pada hari Minggu bahwa Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken akan membuat kejutan berhenti di Tokyo untuk memberikan penghormatan kepada mantan pemimpin Jepang dibunuh dan sekutu setia AS Shinzo Abe.

Blinken di Asia Tenggara untuk pertemuan dengan para pemimpin dunia. Departemen Luar Negeri tidak merinci pejabat mana yang akan bertemu Blinken saat berada di Tokyo.

Kunjungan Blinken dilakukan saat penyelidikan atas file tersebut berlanjut Motif dan senjata tersangka pria bersenjataserta protokol keamanan yang berlaku, dan Dimana Jepang mengadakan pemilihan Senat. Kemenangan Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, di mana Abe dan Perdana Menteri Fumio Kishida berasal, akan membuka jalan bagi Kishida untuk memberlakukan beberapa kebijakannya yang lebih ambisius dan kontroversial di tahun-tahun mendatang.

Menteri Blinken akan melakukan perjalanan ke Tokyo, Jepang untuk menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Jepang atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Abe Shinzo dan bertemu dengan pejabat senior Jepang. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa aliansi AS-Jepang adalah landasan perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik dan tidak pernah lebih kuat.

Blinken akan meninggalkan Bangkok menuju Tokyo pada Minggu malam waktu setempat.

Hudson melaporkan dari Bangkok.

READ  Apakah KTT G20 yang dilangsungkan Xi Jinping merupakan sebuah 'peluang yang terlewatkan' atau sebuah pertanda akan terjadinya sesuatu yang akan datang?