POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bintang masa depan muncul saat Eropa berupaya memenangkan Piala Junior Ryder yang telah lama ditunggu-tunggu

Bintang masa depan muncul saat Eropa berupaya memenangkan Piala Junior Ryder yang telah lama ditunggu-tunggu

Ketika Eropa memulai upayanya untuk merebut kembali trofi Junior Ryder Cup untuk pertama kalinya sejak 2006, Eropa berharap kombinasi pengalaman memenangkan pertandingan dan kisah sukses amatir akan membantu perjuangannya.

Edisi resmi ke-12 dari acara ini, yang terinspirasi oleh pameran tahun 1995 antara PGA Central Section di New York dan para pemain junior terbaik di Eropa, sekali lagi mempertemukan beberapa pegolf junior pria dan wanita terbaik di dunia.

Berbeda dari format sebelumnya, kompetisi tahun ini akan diadakan selama tiga hari, bukan dua hari, dengan kompetisi berpindah dari Lapangan Golf Nacionale ke lapangan Ryder Cup yang sebenarnya – yang pertama kali diadakan – di Marco Simone Golf & Country Klub pada hari Kamis.

Mantan pemain Junior Ryder Cup termasuk juara utama empat kali Rory McIlroy, kapten Piala Solheim Eropa 2023 Susanne Petersen, dan Nicolai Hougaard, yang bermain bersama saudara kembarnya Rasmus di Junior Ryder Cup 2018.

Di tim AS, Scottie Scheffler, Justin Thomas, Jordan Spieth dan Sam Burns juga merupakan produk Junior Ryder Cup.

Menjelang acara minggu ini, 24 bintang masa depan baru dari olahraga ini menunggu kesempatan mereka untuk bersinar di Italia saat mereka berbagi sorotan dengan pahlawan golf mereka.

Ini termasuk enam anggota skuad pemenang Piala Solheim Junior Eropa, termasuk harapan Italia Francesca Fiorellini, yang menikmati rekor 100% dalam tiga pertandingannya saat Eropa menang 15-9 di La Zagaleta di Spanyol.

Dari enam pegolf junior di tim tuan rumah, Helen Brim adalah pemimpin sebagai pemain dengan peringkat terendah di Peringkat Golf Amatir Dunia.

READ  Harry Maguire mengungkapkan para pemain Man United mendapat paruh waktu 'kuat' dari Erik ten Hag

Petenis peringkat tujuh dunia asal Jerman ini menjuarai R&A Girls’ Amateur Championship bulan lalu, sebuah ajang yang sebelumnya dimenangkan oleh juara utama dan pemain Piala Solheim seperti Georgia Hall dan Anna Nordqvist.

Bergabung dengan Prem, 18, adalah juara amatir putra Chris Kim, yang ibunya, Ji Hyun Suh, pernah bermain di LPGA Tour.

Kim dari Inggris memenangkan babak playoff di Klub Golf Gunton untuk melanjutkan performa mengesankan selama satu tahun di kancah amatir termasuk memenangkan Piala Fairhaven dan Piala MacGregor yang bergengsi serta mewakili Inggris di Kejuaraan Beregu Eropa.

Skuad Eropa minggu ini dipimpin oleh kapten Stephen Gallacher, yang bakat masa depannya tidak berhenti di situ.

Anggota Ryder Cup 2014 dari Skotlandia juga memasukkan rekan senegaranya Connor Graham ke dalam barisannya, kurang dari sebulan setelah pemain berusia 16 tahun itu menjadi pemain Walker Cup termuda di St Andrews.

Nama lain yang menjadi berita utama di awal perjalanan golfnya adalah Leif Greenberg.

Tahun lalu, dalam debut DP World Tour di Soudal Open, pemain Ukraina ini menjadi pemain termuda kedua yang mencapai kesuksesan besar dalam sejarah tur dalam usia 14 tahun, enam bulan, dan enam hari.

Ia nyaris mengulangi prestasi tersebut di ajang yang sama di lapangan rumahnya – Rinkevin International Golf Club – pada awal tahun ini, dan menegaskan potensi yang dimilikinya.

Namun bukan hanya bakat yang dimiliki para pemain ini; Mereka juga memiliki keyakinan bahwa mereka akan mencapai kesuksesan di tahapan terbesar seiring kemajuan karir mereka.

Begitulah standar permainan di babak kualifikasi tahun ini, dengan Greenberg diminta untuk dipilih sebagai kapten oleh Gallacher, yang bermain bersama pemain berusia 15 tahun itu di Soudal Open awal musim ini – start ketiganya di DP Tour Globalism.

READ  Anthony Rumble Johnson mendapat lawan baru untuk Bellator 258, Light Heavyweight World Grand Prix

Berbicara setelah pencapaian bersejarahnya tahun lalu di Belgia, Greenberg berkata: “Saya ingin memenangkan keempat turnamen golf besar dan bermain di Ryder Cup.”

Namun bagi Grinberg dan tim Eropa lainnya minggu ini, satu-satunya fokus adalah pada saat ini dan ini adalah kesempatan untuk menulis babak terakhir Piala Junior Ryder dengan mengakhiri dominasi tim Amerika di Piala.