POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden mengucapkan selamat kepada Widodo pada Hari Kemerdekaannya yang ke-78

Biden mengucapkan selamat kepada Widodo pada Hari Kemerdekaannya yang ke-78

Jakarta (Andara) – Presiden AS Joe Biden mengucapkan selamat kepada Presiden RI Joko Widodo pada Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia melalui pesan yang dikirim oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Atas nama rakyat Amerika, saya menyampaikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada Anda dan rakyat Indonesia yang merayakan Hari Kemerdekaan ke-78,” kata Biden dalam surat kepada Presiden Widodo dalam keterangan yang diperoleh ANTARA. Kedutaan Besar AS pada hari Rabu.

Ia menambahkan bahwa kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat mempromosikan cita-cita demokrasi bersama serta keamanan dan kemakmuran rakyatnya.

“Bersama-sama, negara kita mempromosikan masa depan yang lebih cerah dan tangguh di kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” katanya.

Dia menyoroti bahwa Indonesia dan Amerika Serikat bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan.

“Kami memperkuat hubungan antar masyarakat yang menjadi dasar kemitraan kami,” tambahnya.

Biden memuji kepemimpinan Indonesia di ASEAN dan menyatakan dukungannya untuk tema ASEAN 2023, “ASEAN Matters: Epicenter of Development.”

Saya berharap dapat lebih memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kita di tahun mendatang, katanya dalam pesannya.

“Selamat atas hari kemerdekaan Indonesia yang berbahagia ini,” imbuhnya.

Berita Terkait: Pemerintah luncurkan Lambang HUT RI ke-78
Berita terkait: Pendidikan karakter Panchsheela diberikan oleh pasukan pengibar bendera: Menteri

Diterjemahkan oleh: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Aziz Kurmala
Hak Cipta © ANTARA 2023

READ  Mendagri: Majikan Wajib Bayar Tunjangan Idul Fitri Penuh H-7