POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden, FTC: Anda berhak memperbaiki teknologi Anda. Mengapa ini kabar baik bagi orang-orang yang merusak ponsel mereka?

Hak untuk memperbaiki dapat mengubah cara kita semua memandang produk yang kita rusak. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Josh Miller/CNET

Kita semua pernah ke sana: Saat Anda menjatuhkan ponsel cerdas Anda, perut Anda mulai berputar saat Anda melihatnya bergerak ke lantai. Terpental beberapa kali, mendarat menghadap ke bawah, dan kemudian ada momen setengah detik yang penuh ketakutan ketika Anda meraih ke bawah untuk mengambilnya, berharap layarnya tidak retak. Jika Anda beruntung, ini adalah di mana itu berakhir. Tapi itu hanya masalah waktu sebelum layar rusak, membuat saya bertanya-tanya “berapa biayanya?”


Sekarang mainkan:
Menonton ini:

Apa hak untuk memperbaiki?


9:35

Pemerintah tidak dapat membantu Anda jika Anda rentan terhadap kecelakaan, tapi Perintah eksekutif baru-baru ini dari Presiden Joe Biden baru Pernyataan kebijakan dari Komisi Perdagangan Federal Keduanya dirancang untuk membantu Anda menghemat uang saat berikutnya Anda perlu memperbaiki ponsel Anda.

Perintah Eksekutif Biden, Dirilis pada awal Juli, muncul setelah bertahun-tahun kontroversi oleh para pendukung “hak untuk memperbaiki,” serangkaian aturan yang secara teoritis akan memaksa pengembang telepon, produsen mobil dan mesin cuci, dan bahkan pembuat telepon Peralatan pertanian mahal dan perangkat medis untuk mempublikasikan alat diagnostik dan dokumentasi yang mereka gunakan untuk memperbaiki produk ketika gagal. Ini akan memungkinkan orang biasa untuk memperbaiki produk sendiri atau pergi ke bengkel pihak ketiga, daripada mengandalkan pusat perbaikan bersertifikat “resmi”, yang selalu merupakan pilihan yang lebih mahal.

FTC dengan cepat menindaklanjuti perintah Biden dengan pemungutan suara 5-0 pada pernyataan kebijakan yang menunjukkan bahwa komite akan mulai mempertimbangkan jaminan atau pembatasan reformasi apa pun yang akan melanggar undang-undang antimonopoli.

Gerakan Hak untuk Memperbaiki telah ada untuk sementara waktu, dan telah memenangkan kemenangan di negara bagian seperti Massachusetts, di mana pemilih pada tahun 2020 menyetujui RUU yang akan memungkinkan pihak ketiga untuk mengakses semua jenis data tentang mobil yang biasanya tidak dibuat oleh pabrikan. Umum.

Berikut adalah pertanyaan umum tentang konsep hak untuk melakukan reformasi, apa artinya bagi Anda dan apa yang dilakukan pemerintah untuk memperbaiki kenyataan. (Cerita ini telah diperbarui dengan informasi baru.)

Apa yang dimaksud dengan “hak untuk memperbaiki”?

Hak untuk memperbaiki bermuara pada memberi pengguna dan perusahaan pihak ketiga alat, suku cadang, dan manual yang diperlukan untuk memperbaiki produk yang telah mereka beli, seperti blender atau laptop baru, sendiri daripada mengandalkan produsen produk.

Aspek lain dari hak untuk memperbaiki yang saat ini sedang dibahas adalah memaksa perusahaan teknologi untuk merancang dan membangun produk yang mudah diperbaiki.

Misalnya, earbud nirkabel AirPod Apple sangat kecil, yang merupakan bagian dari daya tarik mereka, tetapi perbaikan iFix mengatakan mereka hampir Tidak mungkin untuk memperbaikinya. Ini adalah masalah ketika Anda mempertimbangkan bahwa setelah dua tahun mendapatkan AirPods, baterai kemungkinan akan mulai terkuras. Namun, alih-alih dapat membongkar dan mengganti baterai, Anda mungkin akan merasa terdorong untuk membeli sepasang lagi.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.


Sekarang mainkan:
Menonton ini:

3 cara untuk memperbaiki layar yang rusak


1:06

Apa arti hak untuk memperbaiki bagi Anda sebagai konsumen?

Jika pemerintah, baik di tingkat negara bagian atau federal, mengesahkan undang-undang hak untuk memperbaiki, kemungkinan akan memberi Anda pilihan untuk mencoba memperbaiki diri sendiri tanpa membatalkan garansi.

Saat ini, jika Anda memiliki layar iPhone yang retak dan Anda mencoba untuk menggantinya sendiri atau dilakukan oleh bengkel lokal dan orang dan/atau perusahaan tersebut bukan Penyedia Layanan Resmi Apple, atau layar pengganti tersebut bukan merupakan bagian resmi Apple , iPhone Anda mungkin tidak dilindungi oleh garansi Apple.

Undang-undang hak untuk memperbaiki juga kemungkinan mendorong lebih banyak persaingan untuk layanan perbaikan, yang dapat menurunkan harga dari bengkel pihak ketiga dalam segala hal mulai dari ponsel Anda hingga perangkat medis hingga traktor.

Apa arti hak untuk memperbaiki lingkungan?

Dengan memungkinkan konsumen memperbaiki dan memperpanjang masa pakai produk yang mereka miliki, hal ini pada gilirannya akan mengurangi jumlah limbah dan limbah elektronik yang masuk ke tempat pembuangan sampah kami.

Apakah perusahaan teknologi mendukung atau menentang hak untuk melakukan reformasi?

Situasi dicampur. tahun lalu, Bloomberg menerbitkan sebuah cerita Ini merinci tagihan Hak untuk Memperbaiki dan upaya yang dilakukan perusahaan seperti Apple, Amazon, Google, dan Microsoft untuk menghentikan tagihan Hak untuk Memperbaiki agar tidak mengesahkan undang-undang dan berubah menjadi undang-undang.

Alasannya? Kekayaan intelektual dan keamanan. Jika perusahaan harus menerbitkan cetak biru dan manual dan menjual suku cadang resmi kepada siapa pun, perusahaan berpendapat bahwa itu akan menempatkan produknya pada risiko penyalinan.

Dalam hal keselamatan, perusahaan mengklaim bahwa penggantian baterai oleh individu yang tidak terlatih, misalnya, dapat menimbulkan risiko bagi keselamatan pribadi mereka melalui kerusakan yang tidak disengaja, yang pada gilirannya dapat menyebabkan baterai habis secara spontan.

Pada saat yang sama, perusahaan seperti Apple perlahan-lahan Buka dukungan untuk bengkel independen. Kritikus mengatakan Apple tidak melakukan cukup banyak.

Siapa yang mendukung hak untuk melakukan reformasi?

Sementara perusahaan berhati-hati dalam mendukung gerakan ini, sekelompok influencer teknologi dan media sosial yang berkembang mulai melobi untuk itu.

di antara itu Kyle WiensiFixit Kepala Direktori Online dan Pasokan Suku Cadang. Dia juga telah melakukan perjalanan ke legislatif di seluruh negeri mendorong mereka untuk mempertimbangkan Hukum hak untuk melakukan reformasi. Dia menolak untuk membagikan angka penjualan terbaru, tetapi terjual habis pada tahun 2016 $21 juta Sejumlah tool kit dan suku cadang untuk membantu orang menukar layar, kamera, tombol, dan baterai yang rusak di perangkat mereka.

Tokoh terkemuka lainnya dalam masyarakat Louis Rosman, A Pemilik bengkel di New York Siapa yang menggunakan YouTube untuk mengajarinya lebih dari 1,5 juta pelanggan Tentang perbaikan komputer. Selama bertahun-tahun, ia mulai mengadvokasi lebih banyak hak untuk reformasi, yang terbaru melalui organisasi advokasinya, Perjuangan untuk reformasi Dan kelompok mempertahankan reformasi.

Pendiri Apple Steve Wozniak juga berbicara tentang dukungannya untuk hak untuk memperbaiki dalam video Cameo Juli kepada Rossman.

“Kami tidak akan memiliki Apple jika bukan karena saya tumbuh di dunia teknologi yang sangat terbuka,” kata Wozniak dalam videonya. “Sudah waktunya untuk mulai melakukan hal yang benar… Saatnya untuk sepenuhnya mengakui hak untuk melakukan reformasi.”

Bagaimana campur tangan pemerintah dalam hak reformasi?

Sejak 2014, 32 negara telah mempertimbangkan atau sedang bekerja untuk mengadopsi undang-undang hak untuk memperbaiki, Menurut Asosiasi Reformasi.

Pada tahun 2021 saja, 27 negara bagian saat ini sedang mempertimbangkan undang-undang hak untuk memperbaiki, Menurut kelompok penelitian kepentingan publik AS. Baik Asosiasi Reformasi dan organisasi PIRG Amerika bekerja dengan anggota parlemen untuk merancang dan mengesahkan undang-undang Hak-untuk-Reformasi.

Senat Negara Bagian New York Lulus tagihan hak untuk memperbaiki pada bulan Juni, tetapi masih harus disahkan oleh majelis sebelum dapat ditandatangani menjadi undang-undang.

di tingkat federal, Biden baru saja menandatangani perintah eksekutif yang, antara lain, meminta Komisi Perdagangan Federal untuk mempertimbangkan mengeluarkan “aturan terhadap pembatasan anti persaingan dalam menggunakan bengkel independen atau membuat perbaikan DIY untuk perangkat dan peralatan Anda sendiri” yang berkaitan dengan “ponsel.” Perintah itu juga mengarahkan Komisi Perdagangan Federal untuk mempertimbangkan aturan perbaikan serupa bagi petani, sehingga lebih mudah untuk memperbaiki peralatan mahal, seperti traktor.

Pemungutan suara FTC baru-baru ini untuk “meningkatkan penegakan hukum” dalam hal memperbaiki pembatasan adalah tanda positif lain bahwa pemerintah mengambil langkah-langkah untuk menekan dan mencegah bisnis menghentikan konsumen memperbaiki perangkat mereka sendiri.

Apa yang dilakukan negara lain tentang hak untuk melakukan reformasi?

Mulai 1 Juli, beberapa produsen peralatan Inggris diharuskan menyediakan suku cadang pengganti kepada pemiliknya.

Undang-undang baru ini tidak cukup luas untuk mencakup semua perangkat elektronik, seperti telepon pintar atau komputer. Sebaliknya, itu terbatas pada perangkat keras.

Pembuat perangkat memiliki 2 tahun untuk ketersediaan suku cadangSuku cadang ini harus tetap tersedia selama beberapa tahun setelah perusahaan berhenti membuat produk tertentu. Namun undang-undang tersebut tidak mencakup setiap komponen yang membentuk suatu produk. Sebaliknya, tagihannya terbatas pada perbaikan “aman” dan dapat dilakukan di rumah. BBC, misalnya, melaporkan bahwa perbaikan elemen pemanas atau mesin harus dilakukan oleh “tukang reparasi profesional”.

Bagaimana setelah hak reformasi?

Untuk saat ini, kita harus menunggu dan melihat dengan tepat bagaimana FTC mulai menegakkan pernyataan kebijakan barunya. Itu adalah sesuatu yang kami pantau secara aktif.

Seiring dengan pemantauan oleh Komisi Perdagangan Federal (FTC), kami akan terus memantau undang-undang hak untuk reformasi yang diusulkan yang beroperasi melalui berbagai tahap proses di tingkat negara bagian di seluruh negeri.

READ  Matas memperoleh platform teknologi kesehatan dan bekerja sama dengan apotek online, Bursa Efek Kopenhagen: Matas