POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bertamina menjanjikan ESG, Hannover Messi – mempromosikan daya saing di Inforial

Bertamina, perusahaan minyak dan gas milik negara yang mengelola dan menjaga resesi energi nasional, berkomitmen untuk menegakkan pengelolaan lingkungan, sosial dan perusahaan (ESG) dalam semua pajak dan operasional bisnisnya. Ketiga masalah global tersebut merupakan fitur penting yang mendukung keberlangsungan bisnis perusahaan dalam jangka panjang.

Hannover Messi Pada tahun 2021, antara Direktur Keuangan Pertamina dan Ketua Panitia Pelaksana LST, Emma Sri Martini menegaskan bahwa strategi ESG di perseroan akan mendorong daya saing perseroan baik secara domestik maupun global.

“Penerapan ESG di semua jenis usaha akan mendorong keseimbangan dan pelestarian alam, berkontribusi pada penyediaan akses energi dan pemberdayaan masyarakat, serta memungkinkan tata kelola perusahaan yang baik, kata Emma.

Menurut Emma, ​​Pertamina akan menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 27,08 persen pada 2020. Sesuai dengan komitmen Indonesia untuk mengurangi emisi berdasarkan Perjanjian Paris, Bertamina bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 30 persen pada tahun 2030. Pertamina menargetkan total kapasitas EBT menjadi 10,2 GW pada tahun 2026.

“Kami berharap dapat mencapai tujuan tersebut melalui implementasi berbagai proyek seperti penggunaan gas, biofuel, dan energi hijau. Pengembangan energi baru dan terbarukan merupakan salah satu prioritas Pertamina untuk mengatasi masalah lingkungan dan tren konversi energi pada tahun 2030,” kata Emma.

Bertamina, lanjut Emma, ​​telah melakukan berbagai upaya untuk melindungi tumbuhan dan satwa di seluruh wilayah fungsinya dengan melakukan konservasi 87 spesies hewan endemik dan 52 spesies tumbuhan langka.

Menurut Emma, ​​dalam aspek sosial, Bertamina menjaga ketahanan energi nasional dan memberikan energi kepada negara melalui proyek-proyeknya seperti One Fuel Fuel dan Village One Store (OVOO). Proyek OVOO secara bersamaan akan mendorong penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dengan harga terjangkau di daerah pedesaan.

READ  Panduan untuk Bank Digital di Indonesia akan dirilis pada pertengahan tahun ini, SE Asia News & Top Stories

Dari segi kepribadian, Pertamina, tambah Emma, ​​memperkenalkan Pertamina Clean Charter pada Juni 2020 sebagai bagian dari implementasi ISO 37001: 2016 dalam Sistem Manajemen Anti Suap. Hal ini sejalan dengan tidak adanya toleransi terhadap suap dan komitmen Bertamina untuk menjaga profesionalisme, kepercayaan dan integritas.

“Dengan dukungan pemegang saham, Bertamina akan terus melaksanakan ESG yang mendorong transformasi Bertamina menjadi perusahaan migas kelas dunia yang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, negara dan negara bagian,” kata Emma.

Untuk informasi rinci tentang konversi energi dan keterlibatan Bertamina dalam implementasi LST di Pameran Virtual Hannover Mess, silakan kunjungi https://www.hannovermesse.de/exhibitor/pt-pertamina-persero-/N1462840