POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

berita dunia | Qatar bekerja dengan Turki untuk membuka kembali operasi di bandara Kabul

Doha [Qatar] Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani mengumumkan, Kamis, bahwa negara itu sedang mendiskusikan dengan Taliban pembukaan kembali Bandara Internasional Hamid Karzai.

Al-Jazeera mengutip Abdul-Rahman Al-Thani yang mengatakan bahwa Turki dapat memberikan dukungan teknis potensial untuk dimulainya kembali operasi di bandara.

Baca juga | Banjir New York: 7 orang tewas dalam hujan lebat yang disebabkan oleh Badai Ida; Inilah yang kita ketahui sejauh ini.

“Kami bekerja keras (dan) kami masih berharap bahwa kami dapat menjalankannya secepat mungkin … Kami berharap dalam beberapa hari ke depan kami akan mendengar kabar baik,” kata menteri luar negeri Qatar dalam sebuah pers. penyataan. Konferensi dengan rekannya dari Inggris Dominic Raab di Doha.

Sementara itu, Raab juga mengatakan ada kebutuhan untuk berurusan dengan Taliban di Afghanistan, tetapi Inggris tidak memiliki rencana segera untuk mengakui pemerintahnya.

Baca juga | Pakistan menggunakan Taliban untuk mencari dukungan AS untuk keluar dari daftar abu-abu FATF, kata sumber itu.

“Inggris tidak akan mengakui Taliban kapan pun di masa mendatang,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia akan menilai Taliban dengan tindakan mereka, bukan kata-kata mereka.

Raab tiba di Qatar Kamis pagi untuk membahas situasi Afghanistan dengan menteri luar negeri Qatar di Doha.

Dalam perkembangan lain, Wakil Kepala Biro Politik Taliban, Sher Mohammad Abbas Stanikzai, pada hari Rabu bertemu dengan Duta Besar Turki untuk Qatar Mustafa Goksu di kantor Taliban di Doha.

Menurut juru bicara Taliban Mehmet Naim, duta besar Turki untuk Qatar Goksu berjanji bahwa Turki akan melanjutkan hubungan dan kerjasamanya dengan Afghanistan, TOLOnews melaporkan.

Taliban juga menginformasikan pada hari Rabu bahwa Pemimpin Tertinggi Haibatullah Akhonzadeh akan menjadi kepala pemerintah Afghanistan yang baru.

READ  Manish Sisodia Pusat Sasaran Vaksin, Bagaimana RS Swasta Mendapatkan Vaksin?

Dilaporkan oleh Tolo bahwa laporan juga menunjukkan bahwa juga akan ada posisi perdana menteri di pemerintahan Afghanistan berikutnya. (Ani)

(Ini adalah cerita yang tidak diedit dan dibuat secara otomatis dari umpan berita bersama, staf mungkin tidak mengedit atau mengedit teks konten)