POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berita Dayung |  Sukses gemilang untuk event dayung dunia pertama yang diselenggarakan di Afrika

Berita Dayung | Sukses gemilang untuk event dayung dunia pertama yang diselenggarakan di Afrika

Foto dan cerita milik WORLD ROWING

Regatta Master Dayung Dunia 2023 menampilkan 308 perlombaan diadakan di Bendungan Rodplaat, dengan 805 atlet berkompetisi. Dari kelompok usia tunggal putra dan putri hingga nomor campuran, lomba layar ini menampilkan atlet-atlet yang sangat kompetitif yang dicampur dengan pendayung pemula virtual dan bahkan mantan atlet Olimpiade.

Acara dayung dunia pertama di Afrika sukses besar di Tshwane. Para atlet, relawan, penyelenggara, dan penonton mendapatkan pengalaman yang luar biasa di tepi Bendungan Rodplaat, dengan balapan yang seru di siang hari dan hiburan yang luar biasa di malam hari.

Ron Chen, Ketua Komite Master Dayung Dunia, mengatakan: “Ini adalah event World Rowing pertama yang diadakan di benua Afrika, oleh karena itu sudah sepantasnya event ini dikenang sebagai edisi World Rowing Masters Regatta yang menciptakan model baru dalam penyelenggaraan lomba layar kita sendiri. pelajaran dan contoh yang telah kita pelajari tahun ini pasti akan menemukan jalannya.” Untuk edisi lomba layar kami yang akan datang, sederhananya, ini adalah salah satu pengalaman yang paling memuaskan dan menyenangkan yang panel Rowing Masters dan pihak-pihak lain yang telah menjadi peserta setia dalam acara ini selama bertahun-tahun dapat mengingatnya.

Keith McIvor, Ketua Panitia Penyelenggara World Rowing Masters Regatta 2023, menambahkan: “Panitia penyelenggara World Masters Rowing Regatta 2023 telah menetapkan tujuan kami menjadi tuan rumah lomba layar kelas dunia yang pada dasarnya bersifat Afrika, untuk meninggalkan warisan olahraga dayung di Afrika Selatan, untuk memberikan dampak positif bagi komunitas lokal, untuk memperkuat hubungan dengan pemangku kepentingan utama dan membangun persahabatan yang langgeng. Kita telah mencapai semuanya. Mendayung Afrika Selatan telah menjadi sebuah peristiwa yang dapat dibanggakan oleh negara ini.

308 perlombaan memiliki pendayung yang dikelompokkan berdasarkan usia terdekat. Scull tunggal D Putra (usia 44-49) memiliki entri terbanyak dengan 47 peserta.

READ  Derek Chisora ​​terputus dengan sutradara David Haye | berita tinju

Penghargaan Klub Dayung Dunia diberikan pada Sabtu sore. Di kategori putra, penampilan luar biasa dari Red Star Belgrade dari Serbia, yang menang lebih dari 70 poin atas Victoria Lake dari Gauteng, Afrika Selatan. Namun berkat penampilannya yang mengesankan di level putri – kemenangan hampir 100 poin atas klub Brasil Minas Brasilia Tennis – Danau Victoria di Afrika Selatan membawa pulang penghargaan Piala Klub Wanita dan Piala Klub Keseluruhan.

Peserta terkemuka tahun ini termasuk juara Olimpiade James Thompson dan Sizwe Ndlovu yang berlomba di berbagai acara di kandang sendiri. Untuk melihat daftar lengkap hasil, klik Di Sini.

Pada Jumat malam, anggota band Octos diberi penghargaan. Kelompok ini merayakan pendayung aktif berusia 80 tahun ke atas. Dalam kumpulan ini, pesaing tertua dalam lomba layar adalah Odilon Maia Martins dari Brazil. Maya Martins masih menjadi pendayung yang mengesankan di usia 94 tahun, di kelompok usia M (89 tahun ke atas).

Tahun depan, World Rowing Masters Regatta 2024 akan diadakan di Brandenburg, Jerman, pada tanggal 11-15 September 2024. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba layar tersebut, silakan klik Di Sini.

Temukan semua galeri foto untuk acara ini Di Sini.