POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berhenti berbicara tentang taktik Ukraina melawan Rusia: Volodymyr Zelensky kepada para pejabat

Zelensky mengatakan kepada pejabatnya bahwa rencana negara melawan musuh tidak boleh diungkapkan ke publik.

Kiev:

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Kamis meminta pejabat pemerintah untuk berhenti berbicara dengan wartawan tentang taktik militer Kyiv melawan Rusia, dengan mengatakan pernyataan seperti itu “terus terang tidak bertanggung jawab.”

Setelah pemboman besar-besaran yang menghancurkan pangkalan udara Rusia di Krimea pada hari Selasa, New York Times dan The Washington Post mengutip pejabat tak dikenal yang mengatakan bahwa pasukan Ukraina bertanggung jawab. Di sisi lain, pemerintah di Kyiv menolak untuk mengungkapkan apakah mereka berada di balik pengeboman.

“Perang tentu bukan waktu untuk kesombongan dan retorika keras. Semakin sedikit detail yang diungkapkan tentang rencana pertahanan kita, semakin baik rencana pertahanan itu akan dilaksanakan.”

“Jika Anda ingin menjadi berita utama yang keras, itu satu hal – itu benar-benar tidak bertanggung jawab. Jika Anda menginginkan kemenangan untuk Ukraina, itu hal lain, dan Anda harus menyadari tanggung jawab Anda untuk setiap kata yang Anda katakan tentang rencana negara kita untuk mempertahankan atau melawan serangan. “

Zelensky mengarahkan komentarnya kepada pejabat pemerintah, lokal dan militer, serta orang lain yang dia katakan mengomentari peristiwa di garis depan.

Gambar yang diterbitkan oleh perusahaan satelit independen Planet Labs menunjukkan keberadaan tiga kawah yang hampir identik, tempat bangunan pangkalan udara dibom. Kerak hangus tak kurang dari delapan pesawat tempur yang hancur terlihat jelas.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)