POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berbicara tentang perubahan

surat penulis

Oleh Shawn Dorman

Beberapa bulan yang lalu, pada akhir 1990-an, ketika rezim Suharto akan jatuh, saya diperintahkan untuk meninggalkan Indonesia. Banyak dari kita tidak tahu siapa yang “penting” sampai hari pelepasan. Suami saya dan anak berusia 2 tahun mungkin lebih berisiko pergi ke bandara militer di tengah malam (karena transportasi konsuler tidak datang) daripada jika saya tetap tinggal.

Meskipun eksodus itu adalah “kemenangan”, itu kacau dan membingungkan. Itu tampak seperti evakuasi pertama. Ini semacam perubahan.

Tapi mari kita hadapi itu, Anda berada di dinas luar negeri Selalu “Dalam transisi”—pindah ke pos baru, menawar pos Anda berikutnya, bersiap untuk meninggalkan pos saat ini, atau bahkan ketika tiba-tiba pergi. Atau Anda bisa keluar dari Layanan Luar Negeri dan memilih tempat tinggal dan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ini adalah masalah ganda majalah Tentang mereka semua.

Katakanlah Anda pindah ke negara baru setiap beberapa tahun. Seperti yang dikatakan istri FS Deborah Derrick dalam “Just Another Glamorous Move,” bahwa perubahan konstan dalam gerakan stasiun adalah baik dan buruknya kehidupan FS. Tempat baru, petualangan baru – hore. FS menangis dan muntah di seluruh dunia di pesawat yang penuh dengan bayi – tidak begitu lucu.

Atau Anda bisa terbang sendiri, solo. Ini bisa menjadi luar biasa sampai Anda mendarat di komunitas keluarga duta besar dan semua orang menganggap Andalah yang tidak membutuhkan liburan selama waktu liburan. Dalam “FS Singles: How We See Things,” FSO Navreen Nalia memperkenalkan kami pada organisasi staf baru, Singles at State, yang didirikan pada tahun 2021.

Bagi mereka yang memiliki anak, transisi bisa jadi sulit dengan cara lain. Wyogemia Joyner dan Sarah Genton dari Pusat Transisi FSI membahas sumber daya untuk “Mendukung Keluarga dan Anak-anak Budaya Ketiga Melalui Transisi FS.”

READ  Wanita dan Panchasila 'Dewi Bodoh' - Rabu, 22 Juni 2022

Bagaimana dengan 40 persen dari Anda hewan peliharaan FS? Mengelola gaya hidup mobile mereka bukanlah pariwisata. Dalam “The Complex Challenge of Transporting Pets,” kontributor FS Melissa Matthews memandu kita melalui fakta saat ini dan pesan harapan untuk undang-undang baru.

Dan kemudian ada pintu keluar. Ketika saya melapor ke Ops Center beberapa tahun yang lalu untuk tugas saya berikutnya, saya ditanya tentang catatan saya tentang evakuasi Jakarta dan diberitahu bahwa di suatu tempat di Departemen Luar Negeri, seseorang (mungkin di kantor bawah tanah kecil?) sedang mengerjakan pelajaran yang didapat. . Lebih banyak orang Tetap Katakan bahwa setiap pelepasan terasa pertama kali, dan mungkin setiap pelepasan berbeda.

Bagi Anda yang menghadapi beberapa bentuk penarikan—dan sebagian besar dari Anda—kami memiliki kiat-kiat hebat. Dalam “Apa yang Diharapkan Saat Anda … Digusur,” Donna Scaramastra Gorman, seorang veteran penggusuran, memberi tahu kita apa yang perlu kita ketahui tentang mempersiapkan kemungkinan keberangkatan mendadak.

Kembali ke transisi masuk dan keluar dari dinas luar negeri, kita mendengar tentang perjalanan FSO (Purn.) Don Crocker dalam “Dan Sekarang Sesuatu yang Sama Sekali Berbeda …”.

Cerita sampul kami yang berjudul “Hubungan AS-China di 50: Pelajaran yang Dipetik dan Maju” oleh FSO (Purn.) Robert Wang harus dibaca.

Dalam “Serbia dan Rusia dan Badai Balkan yang Akan Datang,” FSO Denis Rajic dan Profesor Marko Attila Hoare mendesak Amerika Serikat untuk terlibat kembali di kawasan itu untuk mengimbangi ketidakstabilan yang telah diciptakan Rusia.

Dalam penghormatan ini, “Mengingat Madeleine Albright,” kita mendengar dari beberapa orang yang bekerja dengan diplomat hebat ini. Di bagian khusus, “Diplomasi, Untai Ketiga Perang dan damai,” FSO (purn.) Fletcher Burton mempersembahkan pesta sastra.

READ  'Hari Pengkhianatan', kata Venda tentang perjanjian rahasia tahun 1962 tentang Papua Barat

Kolom Pandangan Presiden Eric Rubin dibangun berdasarkan permintaan lebih dari 200 anggota FS untuk “menjadikan kesehatan reproduksi wanita sebagai prioritas.”

FSO (purn.) Bee Camp merefleksikan “rehabilitasi Pearl Buck di China,” dan di Local Lens, istri dan fotografer FS James Talalay memperkenalkan kami kepada Absentee di Namangan, Uzbekistan.

Kami menunggu tanggapan Anda untuk edisi ini. Kirim surat kepada kami di [email protected] Semoga semua transisi Anda lancar musim panas ini.

Shaun Dorman adalah editornya Jurnal Dinas Luar Negeri.