POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berbicara tentang Indonesia: Resesi Demokratis dan Lingkungan

Deforestasi di Sulawesi Tengah. Foto oleh Basri Marzuki untuk Andara.

Menjaga lingkungan merupakan tantangan besar di Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati tertinggi di dunia. Pemerintah-19 telah mengintensifkan tantangan ini, menghadirkan ancaman baru dan menekankan yang lama. Regresi demokrasi dan politik pascarealitas yang menjadi ciri khas Indonesia beberapa tahun terakhir ini semakin banyak menyebabkan kerusakan lingkungan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bagaimana resesi politik dan demokrasi pasca-faktual mempengaruhi perlindungan lingkungan di Indonesia? Bagaimana tindakan pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah lingkungan, dan apakah upayanya berhasil? Apakah demokrasi sistem politik terbaik untuk lingkungan?

Di Talking Indonesia minggu ini, Tito Ambio berbicara dengan Dr. Dirk Tomza, mantan presenter Talking Indonesia dan profesor politik di La Trope University. Dr. Tomza baru-baru ini melakukan survei tentang sikap masyarakat Indonesia terhadap lingkungan dan menemukan beberapa hasil yang mengejutkan.

Pada tahun 2022, Docking Indonesia akan menjadi co-hosting podcast Tito Ambio, Dr Dave McGray Hukum Indonesia di University of Melbourne, Center for Islam and Community, Dr Gemma Burde Dari Universitas Monash, dan Dr. Jackie Baker Dari Universitas Murdoch.

Lihat podcast bahasa Indonesia baru setiap dua minggu. Pelajari tentang bab-bab sebelumnya Di SiniBerlangganan melalui Podcast Apple Atau dengarkan melalui aplikasi podcasting favorit Anda.

READ  Digitalisasi dapat menjamin keberlangsungan UMKM yang dijalankan oleh perempuan dan pemuda