POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bepergian selama liburan Idul Fitri: 10 tujuan teratas, persyaratan visa, dan banyak lagi

Bepergian selama liburan Idul Fitri: 10 tujuan teratas, persyaratan visa, dan banyak lagi

(MENAFN – Semenanjung) Mahmoud Al-Mazati | Semenanjung

Doha, Qatar: Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, masyarakat Qatar sangat menantikan pengumuman libur Idul Fitri untuk merencanakan tujuan perjalanan mereka berikutnya. Karena banyak negara mempunyai kondisi cuaca yang ideal sepanjang tahun ini, penting untuk membuat pengaturan yang komprehensif untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan dan berkesan.

Dalam wawancara eksklusif dengan The Peninsula, pakar perjalanan memberikan wawasan berharga dalam memilih dan merencanakan destinasi liburan Idul Fitri Anda, mencakup segala hal mulai dari destinasi populer hingga persyaratan visa, anggaran perjalanan, akomodasi, dan banyak lagi.

tempat-tempat

Harshad Kamaruddin, COO Maps and Vogs Holidays, menyoroti destinasi teratas untuk Idul Fitri tahun ini, dengan menyoroti Dubai, Turki, Kazakhstan, Azerbaijan, Italia, Prancis, Swiss, dan Thailand sebagai lokasi terpopuler. Tempat-tempat ini menawarkan beragam pengalaman, mulai dari eksplorasi budaya dan liburan pantai hingga retret spiritual.

Dia juga menunjukkan perbedaan preferensi perjalanan antara warga negara dan ekspatriat. “Warga Qatar lebih menyukai destinasi seperti Istanbul, Phuket, London, dan Paris, sedangkan penduduknya, termasuk ekspatriat, biasanya memilih Georgia, Kazakhstan, dan Azerbaijan,” kata Qamar Al-Din.

Harshad Kamaruddin, COO, Peta dan Liburan Vogs

Ahmed Maarouf, petugas pemasaran di Victoria Travels, menekankan popularitas kota-kota seperti “Dubai, Kairo, London, Paris, Jenewa dan Wina selama liburan Idul Fitri, bersama dengan kota-kota favorit seperti Phuket, Tbilisi dan Baku.”

“Tren terkini menunjukkan peningkatan minat terhadap destinasi yang kurang dikenal, situs ekowisata, dan situs yang memberikan pengalaman budaya unik,” kata Marouf.

Akomodasi

Apartemen, hotel, resor, dan asrama, ada beragam pilihan untuk dipilih dalam hal akomodasi. Namun hotel dan resor memiliki keunggulan dalam hal keamanan dan kenyamanan.

Pakar perjalanan selalu merekomendasikan hotel dan resor karena hotel dan resor tersebut memberikan pengalaman menginap yang lebih aman dan nyaman, serta menyediakan layanan dan fasilitas dasar yang meningkatkan pengalaman perjalanan secara keseluruhan.

Meskipun opsi Airbnb mungkin lebih murah, hotel yang menawarkan layanan dan fasilitas dasar adalah pilihan yang disukai banyak orang, terutama keluarga.

READ  Kementerian Perdagangan sedang mempersiapkan 4 peristiwa besar Presidensi ASEAN 2023

Perkiraan biaya

Untuk menginap satu minggu di destinasi liburan Idul Fitri yang populer, penerbangan ekonomi biasanya berharga mulai dari QAR 4.000 hingga QAR 6.000, sedangkan opsi perjalanan mewah mulai dari QAR 12.000 hingga QAR 30.000. Biaya ini bervariasi berdasarkan faktor seperti akomodasi hotel dan pilihan penerbangan.

Saran visa

Menurut para ahli, penduduk negara-negara Dewan Kerjasama Teluk menikmati visa setibanya di Georgia dan Armenia, sementara orang India mendapatkannya di Kazakhstan. Azerbaijan menawarkan e-visa bagi sebagian besar warganya, dan Turki memerlukan berbagai dokumen, termasuk tiket pesawat, reservasi hotel, dan laporan bank.

Warga Qatar mendapat manfaat dari pengaturan visa saat kedatangan di hampir semua negara ini.

Ahmed Maarouf, Petugas Pemasaran di Victoria Travels

Tips Perjalanan

“Berkemas dengan bijak: Kemasi dengan ringan dan bawa barang-barang penting. Aman: Jaga barang-barang Anda tetap aman, hindari area berbahaya, dan waspadai penipuan atau bahaya lokal. Tetap terhubung: Selalu beri tahu teman dan keluarga Anda tentang keberadaan Anda, dan sediakan kontak darurat Mudah,” saran Marouf, menekankan keselamatan perjalanan.

Qamar Al-Din menekankan pentingnya asuransi perjalanan bagi semua pelancong, dan memberikan perlindungan terhadap keadaan tak terduga seperti penundaan penerbangan, pembatalan, kehilangan bagasi, dan keadaan darurat medis, termasuk masalah terkait virus Corona.

Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang 10 destinasi teratas yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat libur Idul Fitri:

Dubai, Uni Emirat Arab

Bangunan terkenal: Burj Khalifa, Dubai Mall, Dubai Creek, dan Palm Jumeirah.

Perkiraan Biaya: Anggaran sekitar QAR 4,000 – QAR 5,000 per orang dapat menutupi biaya akomodasi moderat, makanan sehari-hari, dan beberapa aktivitas.

Persyaratan visa: Visa saat kedatangan untuk berbagai negara; Orang lain mungkin perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu. Penduduk GCC mungkin memiliki prosedur masuk yang lebih mudah.

Penduduk GCC (untuk beberapa profesi) dapat memperoleh visa pada saat kedatangan; Yang lain perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu.

READ  Persepsi transisi energi di Asia Tenggara: antara harapan dan ketakutan

Klik di sini untuk informasi visa.

Thailand

Tengara: Istana Agung Bangkok, pantai Phuket, kuil Chiang Mai, pulau Phi Phi.

Perkiraan biaya: sekitar QAR 3,500 – QAR 4,500 per orang, termasuk akomodasi, makan, dan aktivitas.

Persyaratan Visa: Pembebasan visa untuk banyak negara untuk masa tinggal hingga 30 hari; Visa saat kedatangan atau e-visa untuk orang lain tergantung pada negara kewarganegaraan.

Warga Qatar dapat memasuki Thailand tanpa visa hingga 30 hari.

Klik di sini untuk informasi visa.

Georgia

Tengara: Kota Tua Tbilisi, Katedral Svetitskhoveli di Mtskheta, Pegunungan Kazbegi.

Perkiraan biaya: sekitar QAR 2.500 – QAR 3.500 untuk tingkat pembelanjaan moderat.

Bebas visa bagi warga Qatar untuk masa tinggal hingga 90 hari dalam periode 180 hari mana pun.

Klik di sini untuk informasi visa.

Kazakstan

Tengara: Pemandangan kota futuristik Astana, Charyn Canyon, dan Danau Kindi.

Perkiraan biaya: sekitar QAR 3.000 – QAR 4.000 per orang selama seminggu.

Persyaratan visa: Bebas visa untuk warga negara dari banyak negara hingga 30 hari; E-Visa diperlukan untuk orang lain.
Bebas visa untuk warga Qatar hingga 30 hari.

Klik di sini untuk informasi visa.

Azerbaijan
Tengara: Kota Tembok Baku, seni cadas Gobustan, gunung lumpur.

Perkiraan biaya: QAR 3.000 – QAR 3.500 per orang dengan anggaran terbatas.

Persyaratan Visa: Visa elektronik atau visa pada saat kedatangan tersedia untuk banyak negara; Beberapa negara memerlukan visa sebelumnya.
Visa elektronik (e-visa) tersedia untuk warga Qatar.

Klik di sini untuk informasi visa.

Turki

Tengara: Hagia Sophia, Masjid Biru, Cappadocia, Pamukkale.

Perkiraan biaya: QAR 3,500 – QAR 4,500 per orang selama seminggu dengan pembelanjaan sedang.

Persyaratan Visa: Warga Qatar dapat memperoleh e-visa online atau mendapatkan visa pada saat kedatangan. Penduduk perlu mengajukan permohonan visa tergantung pada kewarganegaraan mereka
Klik di sini untuk informasi visa.

Mesir

READ  Blinken sedang bersiap untuk mendarat di China dengan penerbangan langka karena harapan akan adanya terobosan semakin menipis

Tengara: Piramida Giza, Museum Mesir di Kairo, Kuil Karnak di Luxor, dan Lembah Para Raja.

Perkiraan biaya: QAR 2.500 – QAR 3.500 untuk anggaran moderat.

Persyaratan visa: Visa pada saat kedatangan atau e-visa untuk warga Qatar.

Klik di sini untuk informasi visa

Bali, Indonesia

Tengara: Hutan Monyet Ubud, Pura Tanah Lot, pantai Seminyak dan Kuta.

Perkiraan biaya: QAR 4.000 – QAR 5.000 per orang untuk minggu santai.

Persyaratan Visa: Pembebasan visa hingga 30 hari untuk banyak negara; Orang lain dapat memperoleh visa pada saat kedatangan atau mengajukan e-visa bebas visa hingga 30 hari untuk warga Qatar.

Klik di sini untuk informasi visa

Tanzania

Tengara: Kota Batu Zanzibar dan pantainya, Taman Nasional Serengeti, dan Kawah Ngorongoro.

Perkiraan Biaya: Safari sangat bervariasi tetapi anggaran berkisar antara QAR 5.000 dan QAR 7.000 per orang untuk anggaran moderat dan pengalaman safari Zanzibar.

Persyaratan visa: Visa pada saat kedatangan atau e-visa untuk berbagai negara; Beberapa mungkin perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu.

Warga Qatar dapat memperoleh visa pada saat kedatangan atau mengajukan e-visa terlebih dahulu.

Klik di sini untuk informasi visa.

Filipina

Tengara: Pulau Boracay, Bukit Cokelat Bohol, Teras Sawah Banaue, Intramuros Manila.

Perkiraan biaya: QAR 3.000 – QAR 4.000 selama seminggu dengan anggaran moderat.

Persyaratan visa: Masuk bebas visa hingga 30 hari untuk banyak negara; Orang lain mungkin perlu mengajukan visa sebelum tiba.

Warga Qatar dapat memasuki Filipina tanpa visa hingga 30 hari.

Untuk informasi visa yang paling akurat dan terkini, yang terbaik adalah memeriksa situs web resmi kedutaan atau menghubungi mereka secara langsung, karena kebijakan visa dapat berubah.

Biaya juga dapat bervariasi berdasarkan musim, preferensi akomodasi, dan tingkat aktivitas yang Anda rencanakan, jadi ini adalah angka kasar sebagai titik awal.

MENAFN31032024000063011010ID1108041415