POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Benjolan ‘bukan masalah’ untuk mobil F1 setelah keluhan MotoGP

Pembalap AlphaTauri Pierre Gasly mengatakan sebelum Grand Prix Texas acara ini ‘Ini bisa sangat rumit’ Kepada para pembalap karena gundukan Austin, yang selalu ditemui di Sirkuit Amerika karena dibangun di medan yang bergeser, “terlihat jauh lebih berbahaya sekarang” setelah dia menonton acara MotoGP baru-baru ini di tempat yang sama.

Topik tersebut banyak dibahas pada konferensi pers para pembalap menjelang acara di Austin pada hari Kamis, tetapi Epstein menepis kekhawatiran tersebut – terutama setelah pekerjaan yang diamanatkan FIA untuk menggiling permukaan trek pada depresi antara Tikungan 2 dan 3 dan depresi pada tikungan 4, 6, 10 dan 14 telah selesai, menjelang acara.

Analisis: Apa yang menyebabkan masalah benjolan COTA “serius”?

Ketika ditanya oleh Autosport apakah COTA harus menyelesaikan pekerjaan tambahan untuk mengatasi kekhawatiran tentang permukaan lintasannya, Epstein menjawab: “Gasly mungkin telah mengatakan sesuatu, tetapi dia tidak memimpin lintasan.

“Jadi, gundukan bukan masalah untuk mobil dulu [of all].

Dan Michael Massey [F1 race director] Dia pergi keluar dan mengirim orang dan mereka memeriksanya dan meminta kami untuk mengemukakan dua atau tiga bidang yang menjadi perhatian.

Pekerjaan ini sudah dilakukan pada hari Senin dan Selasa minggu ini.

“Jadi masih masalah motornya – ada dua area imersi – tapi mobilnya tidak ada masalah.

“Kurasa jika kamu bertanya [Gasly] Setelah dia mengemudi, dia akan mengatakan bahwa mereka telah melakukan permukaan yang jauh lebih sulit daripada ini.

Epstein menambahkan bahwa treknya akan kembali ke motor pada bulan April untuk menambah pekerjaan yang telah dilakukan sejak kunjungan terakhir F1 ke Texas pada tahun 2019, muncul di pit exit dan berlari ke tikungan pertama, serta trek antara Tikungan 9 dan 10 dan belokan 11 hingga 12. , serta dari setengah jalan melalui Belokan 15 hingga setengah dari Belokan 19.

READ  Tanda tangan Messi mengirim Paris Saint-Germain ke dimensi baru

“Kami menutup pintu kami selama tiga minggu di bulan Januari,” lanjut Epstein. “Kami sudah menunjukkan banyak hal, kami telah melakukan banyak hal di tahun lalu, jadi masih banyak yang harus dilakukan.

“Tapi kita harus bertanya pada Gasly setelah dia keluar, bisakah kamu mengendarai ini? Tanyakan padanya bagaimana Monaco.”

Pierre Gasly, AlphaTauri, pergi di jalan

Fotografi: Zach Moger / gambar olahraga motor

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengatakan gundukan Austin “baik” tetapi “pada batasnya” selama acara 2019.

Dia menambahkan, “Batasnya adalah ketika itu menjadi sangat menyakitkan – ketika trek benar-benar bergelombang, tubuh Anda dipukuli dan Anda mulai sakit kepala dan hal-hal seperti itu.

Baca juga:

“Jadi tidak terlalu menyenangkan lagi. Saya mengerti, mereka sudah melakukan beberapa pekerjaan di trek, jadi saya harap mengemudinya menyenangkan dan menarik.

Kimi Raikkonen dari Alfa Romeo mengatakan gundukan itu “ada setiap tahun – beberapa tahun lebih sedikit, beberapa lebih sedikit”.
“Bukannya kami tidak memiliki gundukan di trek lain,” tambahnya.

“Jelas beberapa trek sangat mulus karena berbagai alasan, karena mungkin muncul kembali sebelumnya atau tidak. Tapi dia seharusnya baik-baik saja.

“Maksud saya, jika para pembalap MotoGP bisa balapan, kami seharusnya baik-baik saja.

“Saya yakin lebih menakutkan dengan roda dua dengan gundukan, daripada dengan mobil kami, terutama dengan downforce. Ya, kami mungkin merasakannya, tetapi kami harus baik-baik saja.”