POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bayar untuk mengarsipkan sejarah hutan dan drum | drum n bass

cHengford Sainsbury mungkin merupakan tempat pertemuan yang tidak biasa yang telah membantu menangkap bagian utama dari sejarah budaya Inggris, tetapi perjalanan belanja mingguan MC Navigator ke supermarket lokalnya akan menentukan.

Navigator, seorang pendukung adegan hutan dan drum’n’bass di tahun 90-an, memukul Paman 22 – pemain penting lainnya – yang telah berada di bawah radar selama bertahun-tahun dan telah mengambil beberapa daging dengan ibunya.

“Kami di Sainsbury sedang berjalan-jalan dan seorang Navigator berlari ke arah saya karena dia jelas merasa ini penting,” kata Paman 22, nama asli Desmond Veron.

Urgensi didorong oleh proyek pengarsipan – ditugaskan sebagai bagian dari Heritage Month di Newham – yang berfokus pada De Underground Records di Forest Gate, sebuah toko yang sangat penting untuk pengembangan hutan dan drum’n’bass dan dibuka pada tahun 1991.

Veron, bersama dengan pemilik Mike de Underground, saudaranya Cole Hand Flex dan DJ Randall, adalah bagian yang hilang dari cerita untuk diceritakan di Podcast dan sejarah visual dan lisan Dilakukan oleh Proyek Rendezvous.

Project Newham adalah yang terbaru dalam gerakan yang berkembang untuk mengarsipkan dan menangkap elemen yang terlupakan atau kurang terwakili dari sejarah hutan dan drum.

Dalam sebuah artikel tentang evolusi genre, penulis musik Simon Reynolds mengatakan bahwa pada tahun 1994, hutan telah “dikecualikan dari media”, tetapi adegan itu berkembang berkat”Jaringan mandiri dari label kecil, toko kaset khusus, stasiun radio, dan klub“.

Untuk Catherine Green, yang merupakan bagian dari Proyek Rendezvous – yang juga melihat Adegan delirium di Waltham Forest Bagian yang kurang representatif dari jenis ini adalah yang paling menarik. “Saya pikir sulit bagi komunitas dari latar belakang yang kurang beruntung secara finansial dan sosial untuk membangun sejarah ini,” kata Green. “Anda selalu membuat orang-orang dengan kekuatan dan pengaruh lebih besar untuk menceritakan kisah itu.”

READ  Joey Graziadei menangisi perkembangan yang mengejutkan ini

Kelompok lain yang berusaha melestarikan sejarah genre ini termasuk Aliansi Black Junglist, sedangkan film seperti Rollo Jackson kerupuk pita dan versi seperti Death Is Not the End’s Iklan Radio London Pirates 1984 – 1993 Saya baru-baru ini menjelaskan bagian-bagian yang kurang dikenal dari sejarah musik.

Julia Tobin, seorang sejarawan hutan dan penyiar dan tokoh penting lainnya dalam kampanye pengarsipan, berfokus pada penelitian tentang peran yang dimainkan perempuan kulit hitam dalam sejarah hutan. “Ada banyak wanita di tempat kejadian, tetapi kontribusi ini tidak didokumentasikan secara memadai. Wanita yang bekerja di latar belakang, agen, manajer – semua hal ini hilang,” katanya.

Tobin percaya bahwa proyek pengarsipan semak itu penting karena mereka melampaui sejarah saat ini, seringkali satu dimensi, dipimpin oleh laki-laki dari jenis kita yang kemudian akan berubah menjadi bass drum dan menjadi fenomena global.

“Orang-orang tiba-tiba menyadari, ‘Tunggu sebentar, kami belum berhenti untuk mendokumentasikan kontribusi kami terhadap budaya,'” katanya. “Ketika berbicara tentang wanita, selalu ada satu atau dua pepatah: Orang menyebut kimia dan badai Atau DJ Flight, tetapi dia juga berbicara tentang rasa frustrasinya.”

nya .arsip, seorang musisi berusia 21 tahun dari Leeds, adalah bagian dari gelombang artis baru termasuk DJ Sherelle, Tim Reaper, Harmony by Origin8a, Propa dan Bristolian Dead Man’s Chest yang menghirup kehidupan baru ke dalam hutan 30 tahun setelah pertama mereka masa kejayaan.

Arsip Nia. Fotografi: Charlie Shepherd @charlysnap

Produksi arsip sebagian terinspirasi oleh musik yang dimainkan neneknya, termasuk hutan, rock kekasih, dan hip-hop. Video musiknya menggunakan rekaman camcorder untuk memberi mereka rasa nostalgia tahun 90-an.

Arsip mengatakan dia menonton film dokumenter hutan dan drum untuk mendapatkan inspirasi, dan mengutip artis seperti Breakage, Remarc, dan pemenang Mercury Award Ronnie Sizes sebagai titik awal untuk karyanya. “Ini bukan hanya musik – saya juga menyukai budaya.” Jungle adalah musik asal hitam bagi saya, dan saya ingin membawanya kembali tetapi dengan rilis baru untuk tahun 2021,” katanya.

READ  Metallica, Foo Fighters, The Strokes Headline 2022 Boston Calling Fest

Toppin menulis tentang sejarah hutan dari sudut pandang perempuan kulit hitam dan percaya bahwa lebih banyak dana harus diarahkan untuk memastikan bahwa sejarah budaya dilestarikan. Ketika Anda melihat badan penelitian, kami hampir tidak memiliki apa-apa. “Sangat sulit bagi mahasiswa kulit hitam untuk mendapatkan dana Ph.D,” katanya.

Veron menambahkan bahwa lebih banyak proyek seperti yang ada di De Underground Records hanya akan mengungkapkan lebih banyak artis dan orang-orang yang telah dilupakan tetapi memainkan peran penting dalam pengembangan musik dansa Inggris. “Ada lebih banyak dari kita,” kata Veron. “Kita semua harus memiliki halaman kecil dalam sejarah.”