POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bawakan Ide Integrasi Sampah dan Daur Ulang, Mahasiswa Technik Telekomunikasi ITB Juara 3 Smart City Gemastik 2023

Bawakan Ide Integrasi Sampah dan Daur Ulang, Mahasiswa Technik Telekomunikasi ITB Juara 3 Smart City Gemastik 2023

Gemastik merupakan lomba perskala nasional yang dihadiri Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Pada Gemastik 2023 Terdapat 11 Taksim Yang Dilumpakan, Salah Satunya Kota Serdas (Kota Pintar).

Kota Pintar Merupakan divisi lomba yang mengusung konsep pemanfaatan data untuk pengelolaan kota/melayani masyarakat. Inovasi untuk memperoleh informasi dan mendorong kemajuan dalam pekerjaan, dan untuk menghasilkan sejumlah besar keterampilan yang efektif dan berkontribusi dalam menyediakan informasi yang diperlukan untuk membantu, yang membantu mencapai kemajuan lebih lanjut.

Lomba ini terdiri atas dua babak, yaitu babak penyisihan berupa pengumpulan proposal dan video yang delakukan sikara bold, cirta babak final presentasi yang delakukan sikara godaan. Bada Babak Final Hania Debele 20 Tim Terbek dari total 161 pendaftar untuk kategori divisi satu. Babak Final di Universitas Brawijaya Bada Silasa Sapto (16-12/09/2023).

Tim GAS yang dibimbingnya Dr. Fazil Hidayat, S.Kom., MT dan Prof. Dr. Ir. Sohono Harso Subangkat, M. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan lingkungan pengembangan terpadu yang terintegrasi dan inovatif. Tidak perlu khawatir tentang hal itu Kota Pintar misalnya Ekonomi cerdas, Pemerintahan yang cerdasDan Masyarakat cerdas.

Semua orang di dunia menggunakannya Kota Pintar Kami memiliki ide berguna dan praktis yang membantu perubahan, memungkinkan Anda mengontrol dan mengatur berbagai hal. ole Karina Eto’o, Kota Pintar Bukan Sekadar Alat, Namun Harus Dipertimbangkan Pula Metode kerja Ini akan menjadi peraturan untuk akun Anda. Behkan, Teknologi Menjadi Ortan Kitja Stelah Metode kerja Dan organisasi.

Ide gagasan kelompok tersebut berawal dari sampah Kota Bandung, yaitu tempat permbuangan sementara (TPS) yang penuh. Dengan perangkat ini, terdapat potensi digital yang sangat kuat. Mereka mempercayai agen mereka. Produk ini telah dikembangkan sepenuhnya dengan mempertimbangkan Mobilitas, Perjalanan, Berbagi, Perjalanan, Mobilitas, dan Perjalanan. Integrasi sistem ke dalam semua aplikasi sistem untuk membantu menjadikan segalanya lebih baik.

READ  Ekonomi kembali tumbo 5% dari atas negara maju

Konsep, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menambah sentuhan kegembiraan dan kegembiraan, bergabung dalam daftar pelanggan. Ini dirancang untuk menarik lebih banyak uang demi kualitas rumah yang lebih baik, mengintegrasikan ekosistem lengkap ke dalam rumah.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat berlangganan aplikasi ini dengan menekan tombol dari ROM. Bahkan bisa mendapat uang jaminan sampahnya sudah terpilah. Sistem ini sangat meningkatkan pemutaran dengan skema penyeimbangan 3D. Kemudian, jumlah tersebut dapat disalurkan melalui Bank Sampah yang dikembangkan secara berkualitas dengan tarif terbaik. Sistem kami, industri tidak bisa memberikan nilai besar melalui Bank Sambah. Saya mulai, sistem yang memiliki sistem ini, kami sekarang memiliki integrasi tiga arah dengan lebih baik.

Banyak orang mulai bekerja melalui Tim GAS dari sini. Setelah saya menemukan Jwara, saya ingin bisa berkomunikasi dengan guru Hak Kekayaan Intelektual saya.

“Selain mendapat juara, pengalaman berkesan ketika mengurus surat-surat seperti Hak Kekayaan Intelektual, nama terpampang dengan teman-teman di LPIK ITB sebagai salah satu pencipta sistem atau aplikasi,” ujar Zakariyya saat wawancara jumat (22/09/2023).

Dalam hal ini, Anda ingin menjalin banyak koneksi, dan menikmati lebih banyak proyek yang membantu Anda mencapai hal ini Kota Pintar Dan Mimelecki Klein.

Saya ingin dapat membantu Anda memanfaatkan hal ini semaksimal mungkin. Yaitu mempelajari literatur umum, berdiskusi dengan keluarga, dan akses lebih dari itu. Dalam gagasan ini terdapat sistem yang lengkap, terintegrasi, dan multifaset, yang merupakan situasi potensial. “Kami baru pertama kali lomba Gemastik, baru pertama semuanya, jadi belajarnyabanyakbanget dan alhamdulillah bisa juara,” kata ketua Tim GAS, Isa.

Reporter: Jeshilawati (Astronomi, 2019)

Redaktur: M. Nofal Hafez