POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

The Jakarta Post Image

Batubara Jauh dari ‘Mati’: Harga Tetap Tinggi, IPO Masih Menguntungkan

Divya Kariza (The Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Rabu 24 Agustus 2022

Sektor pertambangan batu bara kemungkinan akan tetap menjadi salah satu pendorong pertumbuhan utama Indonesia di tahun-tahun mendatang, meskipun negara ini terus beralih ke energi terbarukan, karena harga komoditas “emas hitam” bersiap untuk tetap tinggi karena permintaan yang kuat dan gangguan pasokan yang berkelanjutan.

Apalagi, kenaikan harga batu bara memicu ekspektasi positif bagi perusahaan yang bersiap melakukan penawaran umum perdana (IPO) pada semester kedua tahun ini, seperti PT Black Diamond Resources yang mulai menawarkan saham pada 12 Agustus.

Melalui pemodal terbesar di dunia proyek pembangkit listrik tenaga batu bara, seperti China, Jepang dan Korea Selatan, direktur eksekutif Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Hendra Senadiah, telah berjanji untuk menghentikan pendanaan pembangkit listrik tenaga batu bara baru di luar negeri, dan pembangkit listrik tenaga batu bara yang ada di luar negeri. tanaman batubara. Masih perlu bekerja selama bertahun-tahun yang akan datang.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Grup APRIL berinvestasi di pabrik pengemasan kertas karton yang berkelanjutan untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia | berita Taiwan