POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Batik motif desain lomba, ika susanti raya juara i

Batik motif desain lomba, ika susanti raya juara i

CILACAP – Program hiburan yang menampilkan SDM Pariwisata, Ekonomy Kreatif, Pemerintah Kabupaten Cilacap dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang didirikan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Cilacap menampilkan Lomba Desa. Dalam Motif Batik dalam Pekan Kreatif Ekonomi Cilacap 2023 di Gedong ex. Paprik Pimentalan Cilacap, Sabtu (10-07-2023).

Batik dengan dekorasi yang indah, menarik dan artistik merupakan saudagar Baghian dari Budaya Indonesia Yang Sudah Kokop Mendonia. Pehkan UNESCO Tilah Mintapkan Batik Sebagai Warisan Kimanosyan Libudaya Lisan Dan Nonpendawi Melik Indonesia. Pengakuan ini Tentu Merupakan Sebuah Penghormatan Bagi Kita Sebagai Warga Negara Indonesia.

Karena itulah Fitri Awaluddin Muuri sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Cilacap sangat mendukung acara Lomba Desain Motif batik ini. Faktanya, keterampilan ini dirancang oleh yayasan bangunan untuk memasyarakatkan pembuatan lumba skaligos dan memasukkan lebih banyak batik khas cilacap.

Fitri Auluddin Muri, Ketua Dikranasda Kabubatan Cilacap.

“Mulai menciptakan tenaga kreatif, manufaktur dan manufaktur batik Cilacap, Sihinja Pada terakhir kali harus membantu menciptakan industri batik yang memberikan pilar ekonomi untuk mengeksplorasi pariwisata, perkembangan, keragaman dan harapan Tentang Batik Cilacap,” kata Catania.

Batik Motif Lomba Design terbit pada 4 September 2023 dan terbit pada 22 September 2023. Setelah 104 karya, Tim Jory sudah memasang 10 karya tanpa ada kesalahan. Kemudian 10 puisi singkat menghadirkan Hassel Cariania de Hadaban kepada juri.

Juara I, II dan III, Harappan I dan II serta Juara Tervavorit (Dari Kiri Ki Kannan).
Juara I, II, III, Harapan I dan II, Juara Tervavorit (Barisan Bawah Dari Kiri Ki Kanan).

Dari 10 buah menjadi 5 buah dan 1 favorit berbagi. Ide batik bertemakan Abirama Wijayakusuma karya Ika Susanti meraih juara I. Lalu di peringkat kedua, ide batik bertemakan Batik Cumi Pesisir yang dipersembahkan oleh Eka Setiawan. Noor Halima bersama Karyanya yang mengeluarkan Peksi Wijayakusuma dari mode Kitiga, menyingkirkan Lulu Ramadi dengan tema batiknya Cilacap dalam Harmoni dan Zendi Baihaqi bersama Jala Bhumi Wijaya Kusuma Sakti Juara Harapan I dan Juara Harapan II. Adapun Rasmi Ganten Baswara Karya Yolanda Wahyu dinobatkan sebagai Juara Terfavorit.

READ  Optimisme dalam perdagangan dan harapan akan perekonomian yang lebih baik

Terakhir, Sekretaris Sirkuit Kabupaten Celakap yang telah padam, Uuldin Muri, telah diangkat menjadi Fitri Uuldin Muri, Sijumlah Pejapat Di Lingkungan Pemerinta Kabupaten Cilacap, dan siap digunakan sepenuhnya. (Inka)

DSC 3185 diskalakan