POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bangunan teknologi San Jose menarik investor lokal, dan Lembah Silikon masih panas

SAN JOSE — Dua gedung teknologi besar di San Jose telah dibeli oleh pengembang lokal veteran, yang terbaru dalam serangkaian kesepakatan yang menunjukkan investor belum memuaskan dahaga mereka akan real estat di Lembah Silikon.

Peninsula Land and Capital membeli dua gedung di Optical Courthouse di selatan San Jose dalam kesepakatan yang diselesaikan 6 Agustus, menurut dokumen yang diajukan ke Kantor Sheriff Santa Clara County.

Catatan daerah menunjukkan bahwa pembeli, yang bertindak melalui anak perusahaan, membayar $63,5 juta untuk kedua bangunan tersebut.

Bangunan bersama-sama total 311.600 kaki persegi, dengan layanan listing properti LoopNet ditampilkan. Gedung di 5981 Optical Ct. Ini memiliki luas total 182.400 kaki persegi dan dibangun pada 5.970 ton visual. Ini memiliki luas total 129.200 kaki persegi.

Menurut dokumen publik, penjualnya adalah DRA Advisors.

Peninsula Land & Capital yang berbasis di Palo Alto, sebuah perusahaan investasi real estat komersial, telah sibuk dalam beberapa bulan terakhir untuk membeli properti.

Pada bulan Juni, Peninsula Land membayar total $142 juta untuk bangunan di South San Jose, Fremont, dan Milpitas. Penjual dalam transaksi sebelumnya adalah DRA Advisors, penasihat investasi real estat.

“Kami hanya melihat nilai bagus dalam penelitian dan bangunan industri di lokasi yang bagus,” Roger Fields, CEO Peninsula Land, mengatakan dalam sebuah wawancara pada saat pembelian pada bulan Juni.

Meskipun skeptis setelah wabah virus corona, investor masih membeli properti tertentu di Silicon Valley.

Pada akhir Juli, KKR, sebuah perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di New York City dengan jangkauan global, membayar $535 juta untuk sebuah kampus teknologi tiga gedung di utara San Jose. Penyewa di kompleks tersebut adalah Micron Technologies dan ZScaler.

READ  Google, Atlassian, dan Afterpay adalah salah satu pendiri Tech Council Australia

Pada akhir Maret, Brookfield Properties membayar $630 juta dalam kesepakatan besar untuk kompleks Mountain View. Kesepakatan itu termasuk dua gedung perkantoran besar yang disewakan ke Facebook, sebuah bangunan yang mencakup kompleks film Showplace ICON Mountain View dengan 10 layar, dan sebuah gedung parkir, menurut catatan publik daerah.