POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bali Siap Sambut Turis Mancanegara: Kemenpar

Polly siap menyambut wisatawan mancanegara dengan segala prosedur yang ingin kita gabungkan – pemerintah daerah dan pusat.

Jakarta (Andara) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meyakini Bali siap menyambut wisatawan mancanegara.

“Bali siap menyambut wisatawan mancanegara dengan semua prosedur yang menghubungkan pemerintah daerah dan pusat secara bersama-sama,” kata Hengie Hatma B., spesialis manajemen krisis kementerian.

Berita Terkait: Pengunjung dari 18 negara selain Singapura bisa berkunjung ke Indonesia

Dalam webinar bertajuk “Bali’s ready to welcome to international tourist”, Manurung mencatat salah satu alasan di balik kesiapan Bali adalah vaksin COVID-19 efektif 99 persen untuk dosis pertama dan 90 persen untuk dosis kedua.

Selain itu, sebagian besar pelaku usaha pariwisata di Bali sudah bersertifikat bersih, higienis, aman, dan ramah lingkungan (CHSE), ujarnya.

Berita Terkait: Pemerintah Indonesia menetapkan persyaratan masuk bagi orang asing yang datang ke Bali

Ia menegaskan, seluruh proses tersebut dirinci dan disimulasikan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, berdasarkan pemeriksaan langsung dan observasi simulasi layanan di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Roy.

Menurut Manurung, hal ini secara positif mencerminkan kepercayaan warga Bali dan mengundang masyarakat internasional untuk berkunjung ke Bali.

“Kami yakin kolaborasi yang kami ciptakan akan benar-benar membangun kembali semangat para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta seluruh ekosistem yang ada,” tegas Manurung.

Berita Terkait: Bandara Ngurah Rai siap membuka kembali penerbangan internasional

Sementara itu, Pali Djok Oka Artha Arthana Sukhawati mengatakan, sektor pariwisata di Pali merupakan sektor primer yang harus dijaga.

Pria yang kerap disapa Coke Ace ini mencatat bahwa masyarakat Polandia siap menyambut wisatawan internasional karena tingginya persentase vaksin Pemerintah-19.

READ  Indonesia dan China melakukan latihan militer bersama di dekat Jakarta

Apalagi masyarakat di Bali selama wabah telah rajin mengikuti norma-norma kesehatan, katanya.

Namun, meski bandara internasional dijadwalkan buka besok, 14 Oktober 2021, awalnya belum banyak wisatawan yang datang ke Bali, komentar Sukhawati.

Berita Terkait: Sekitar 60 persen terumbu karang di Taman Nasional Kepulauan Tokyo rusak

Berita Terkait: Kunci Ekonomi Hijau untuk Keluar dari Pendapatan Menengah Web: Papuns