POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bali dibuka kembali untuk pelancong luar negeri mulai hari ini,

Kabar baik untuk para pelancong! Bali akhirnya membuka kembali perbatasannya untuk pelancong asing dari semua negara. Bali juga telah memulai kembali penerbangan internasional langsung untuk pertama kalinya dalam dua tahun karena Indonesia membuka pulau resor untuk wisatawan asing. Namun, karantina wajib bagi semua pengunjung.

Taufan Yudhistira, manajer hubungan masyarakat di bandara internasional Bali, mengatakan bahwa Singapura Maskapai akan segera meluncurkan rute langsung reguler ke dan dari Denpasar di Bali. Namun, pelancong yang divaksinasi lengkap pun harus dikarantina selama lima hari di tempat-tempat yang disertifikasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Mereka yang hanya menerima satu dosis vaksin, mereka harus dikarantina selama tujuh hari. Tindakan karantina dilakukan untuk membatasi penyebaran virus. Sebelum pandemi, bandara menangani sekitar 200 penerbangan internasional dengan setidaknya satu juta penumpang setiap hari. Namun setelah dilanda pandemi COVID-19, pulau itu ditutup total untuk penerbangan internasional.

Pariwisata menjadi sumber pendapatan utama di Bali, pembukaan kembali pulau itu menjadi kabar baik karena akan membantu meningkatkan ekonomi pulau itu, yang terkena dampak negatif dari pandemi. Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi, mengatakan pembukaan kembali ini juga akan menjadi uji coba untuk menjadi tuan rumah acara G-20 di Bali akhir tahun ini.

Hingga Kamis, Indonesia melaporkan 27.197 infeksi baru COVID-19 dan 38 kematian. Hingga saat ini, negara ini telah mencatat lebih dari 4,4 juta total kasus virus Corona sejak pandemi dimulai.

READ  Keuntungan Vaksin - Selasa, 13 Juli 2021