POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagaimana Pickrr menciptakan ekosistem produk teknologi logistik yang inovatif

Teknologi telah merasuk ke segala aspek kehidupan manusia. Lima tahun terakhir, khususnya, telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen. Peningkatan pembeli e-commerce dan harapan pengiriman cepat telah menyebabkan revolusi teknologi dalam manajemen rantai pasokan. Siklus penuh rantai pasokan sekarang meningkatkan pengalaman konsumen dan startup era baru bertindak sebagai katalisator.

Membangun pengalaman yang mulus bagi konsumen

Pickrr sekarang menjadi nama terkemuka di sektor SaaS dan logistik Pengaktif pasca pembelian, dimulai pada tahun 2015 dengan visi sederhana membuat logistik sederhana dan bebas repot bagi perusahaan e-niaga untuk mengirimkan produk dari satu titik ke titik lainnya. Apa yang dimulai sebagai Delhi-NCR sekarang hadir di India. Namun, penyedia layanan pengiriman sederhana ini berhasil menciptakan ekosistem modern dan kini menawarkan layanan pasca-pembayaran yang komprehensif untuk bisnis e-niaga.

“Saat kami memulai Pickrr, D2C hampir mencapai 3 hingga 4 persen dari total pasar. Namun, segmen tersebut kini telah tumbuh hingga hampir 25 persen dari pasar. Selain itu, perusahaan lintas sektor kini merangkul solusi teknologi. Industri telah berkembang di berbagai cara dan itu hanya membantu kami tumbuh.” secara signifikan” Gaurav ManglaCEO dan Pendiri Bersama, Pickrr.

Gaurav percaya bahwa logistik tidak lagi hanya tentang layanan pengiriman. Merek dan pelanggan mereka telah melampaui harga dan lebih fokus pada keseluruhan pengalaman. Oleh karena itu, untuk startup logistik teknologi, kunci pertumbuhannya adalah menciptakan pengalaman yang mulus dari pembelian hingga siklus pasca-pembayaran.

Bagaimana inovasi mendorong pengembangan produk di Pickrr

Menciptakan jenis pengalaman yang tepat sama dengan membangun jenis produk yang tepat. Untuk Pickrr, ini semua tentang memahami masalah inti pelanggannya. Dengan lebih dari 10.000 pelanggan aktif di platformnya, tim produk di Pickrr memastikan komunikasi yang tepat waktu dengan konsumen untuk lebih memahami kelemahan mereka dan membangun produk yang sesuai.

READ  Mengapa tindakan keras terbaru China pada algoritme teknologi harus mengganggu kita

Misalnya, banyak pelanggan merek Pickrr diharuskan mengirimkan pengiriman massal. Ini membawa startup ke pasar yang agak terfragmentasi dan tidak diatur. Rocketbox yang awalnya diakuisisi oleh Roket Sekarang didukung oleh Pickrr untuk memberikan solusi pengiriman dengan cara yang mudah.

Roket Ini adalah platform agregasi B2B. Setiap pengiriman lebih dari 100 kg dapat dipindahkan melalui ekosistem Rocketbox. Bermitra dengan Xpressbees, Delhivery, dan sejenisnya untuk lebih memfasilitasi solusi pengiriman barang, salah satu USP utama Rocketbox adalah membawa digitalisasi ke ekosistem transportasi tradisional. Bisnis sekarang dapat melacak pengiriman mereka secara real time dan memanfaatkan teknologi untuk memastikan kelancaran pengiriman.

Pada dasarnya, ini adalah platform teknologi canggih yang menyediakan pelacakan, pemberitahuan, dukungan pelanggan, faktur digital, dan lainnya untuk menyederhanakan pesanan angkutan berat dan mempermudah pemindahannya dari satu tempat ke tempat lain.

Produk terobosan lain dari Pickrr adalah Lebih cepat, integrasi sekali klik yang memberikan pengalaman checkout tercepat. Seorang pelanggan dapat membeli produk tertentu tetapi jika ada penundaan pada halaman pembayaran, pembelian tersebut mungkin tidak terwujud. Fastrr diketahui meningkatkan tingkat konversi hingga 30 persen. Selain itu, ini juga meningkatkan rasio pengiriman untuk merek e-commerce. Layanan integrasi pembayaran cerdas ini menawarkan fitur-fitur seperti mempercepat proses pembayaran dengan login OTP, mengurangi penipuan dengan verifikasi alamat, integrasi pembayaran ganda, mengurangi check-in online, dan lainnya.

Itu tumbuh dengan mantap di pasar yang selalu kompetitif

Pendekatan inovatif Pickrr untuk membangun produk yang mengatasi masalah nyata adalah alasan mengapa merek tersebut berkembang pesat. Statistik mengatakan bahwa startup mencatat pendapatan Rs 210 crore di FY21 dan diharapkan mencapai Rs 300 crore tahun ini.

READ  'Snow skating' Red Bull F1 yang bisa jadi obat pesut

Gaurav bercita-cita menjadi merek yang terus memberi nilai tambah bagi pelanggannya. “Kami ingin menjadi yang wajib dimiliki oleh semua perusahaan e-commerce. Dari pengangkutan tradisional hingga jarak tempuh terakhir, dari kasir hingga gudang, kehadiran kami ada di mana-mana. Sekarang, kami juga sedang mengerjakan pengiriman global sehingga merek-merek India dapat mencapai tujuan mereka. rencana ekspansi global. Selain itu, kami menambahkan alat yang memungkinkan merek untuk berinovasi sesuai dengan kebutuhan unik mereka. Tujuan utamanya adalah agar pelanggan kami dapat memanfaatkannya secara maksimal,” tambah Gaurav.