POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Badan Bank Tanah menandatangani nota kesepahaman dengan J Trust Bank dan J Trust Consulting Indonesia

Badan Bank Tanah menandatangani nota kesepahaman dengan J Trust Bank dan J Trust Consulting Indonesia

Jakarta Badan Bank Tanah telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) dan PT J Trust Consulting Indonesia untuk memanfaatkan salah satu tanah Badan Bank Tanah yang berlokasi di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur Propinsi.

Melalui MoU ini, J Trust Consulting Indonesia ditunjuk sebagai mitra Badan Bank Tanah, dengan mandat eksklusif untuk memperkenalkan dan menjalin hubungan dengan investor Jepang yang akan berinvestasi pada bisnis Badan Bank Tanah (HPL) Badan Bank Tanah.

Sedangkan J Trust Bank akan mendukung investor Jepang dalam hal pembiayaan.

Kepala Badan Pelaksana Badan Bank Tanah Parman Natamamaja menyambut baik penandatanganan MoU dengan J Trust Consulting Indonesia dan J Trust Bank.

Kerja sama ini diharapkan dapat mempererat hubungan ekonomi yang telah terjalin baik antara Indonesia dan Jepang.

“Kami berharap Jepang menjadi teman yang berinvestasi di Indonesia, khususnya pada HPL Badan Bank Tanah. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk menciptakan kerja sama yang komprehensif dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di wilayah kami. ” Kawasan HPL dan sekitarnya,” kata Barman saat penandatanganan MoU, Rabu, 26 Juni.

Proyek HPL Badan Bank Tanah yang sedang dikembangkan adalah proyek Penajam Eco City yang berlokasi di Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur. Kawasan ini merupakan salah satu aset inventaris tanah Badan Bank Pertanahan seluas 18.758 hektare di seluruh Indonesia.

Barman mencontohkan, konsep eco-city menghadirkan kota yang sehat, ramah lingkungan, dan berkelanjutan.

Selain itu, menurut Barman, konsep ini mengajarkan untuk kembali ke alam dan menghemat energi, mendorong kota untuk menyediakan ruang terbuka hijau sebanyak-banyaknya, dan mengelola kota secara seimbang baik dari aspek lingkungan, ekonomi, sumber daya alam, dan manusia. diri.

READ  Perkembangan Ekonomi Terbaru Indonesia: Meskipun ada indikator negatif, pertumbuhan yang kuat diperkirakan akan terjadi pada kuartal ketiga tahun 2021

Kota ramah lingkungan tidak hanya memperluas ruang hijau dan menghemat energi, tetapi perilaku manusia juga menjadi perhatian, kata Barman.

“Kami ingin berpartisipasi dalam mewujudkan keadilan di bidang pertanahan dan menciptakan perekonomian yang berkeadilan di PPU, namun kami tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan J Trust Consulting Indonesia dan J Trust Bank untuk mengundang investor Jepang untuk berinvestasi di sana dan di negara kami HPL lainnya di masa depan,” jelasnya.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan menjadi mercusuar pertumbuhan ekonomi di Indonesia, kata Barman.

Sehingga kedua negara tersebut menjadi motor penggerak kemajuan perekonomian Asia.

Perlu diketahui bahwa Badan Bank Tanah merupakan badan khusus yang dibentuk oleh pemerintah pusat dan diberi kewenangan untuk menjamin ketersediaan tanah dalam rangka perekonomian yang berkeadilan untuk kepentingan umum, kepentingan sosial, kepentingan pembangunan nasional, pemerataan ekonomi, konsolidasi tanah dan reforma agraria.

Dalam kesempatan yang sama, President Managing Director J Trust Consulting Indonesia, Takeshi Ikeda menjelaskan bahwa J Trust Consulting Indonesia hadir di Indonesia untuk memberikan layanan konsultasi seperti business match dan pemasaran dengan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman global J Trust Group.

Takeshi berharap melalui nota kesepahaman dengan Badan Bank Tanah tersebut dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dan mendukung pengembangan ibu kota negara serta tentunya pengembangan program dan kegiatan perekonomian dari investor asal Jepang.

“J Trust Bank sebagai lembaga keuangan yang tergabung dalam MOU siap memberikan dukungan berupa layanan perbankan standar Jepang seperti pembiayaan investor melalui 46 kantor cabangnya yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Senada, Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra menyampaikan terima kasih kepada Badan Bank Tanah atas kesempatan yang diberikan kepada J Trust Bank untuk dapat berkontribusi pada proyek Penajam Eco City di Penajam Paser Utara yang kehadirannya akan mendukung pembangunan. ibu kota negara yang baru, nusantara.

READ  Ekonomi kreatif dapat menggunakan aset untuk dipinjamkan - ekspatriat Indonesia

Widjaja Hendra menegaskan JTrust Bank berkomitmen untuk berperan aktif dalam kegiatan bisnis di Tanah Air sehingga perwakilan bisnis Jepang dapat memanfaatkan peluang bisnis di Indonesia.

“Kami percaya bahwa pengelolaan sumber daya secara bersama-sama secara bijaksana akan mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Jepang secara berkelanjutan,” ujarnya.

Patut dicatat bahwa J Trust Bank dan J Trust Consulting Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi dalam menciptakan masyarakat sejahtera dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui kegiatan bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera.

Merek: Badan Tanah Y Trust Bank Burbankan