POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Badan Anti-Doping Dunia memuji kemitraan antara organisasi anti-doping nasional Swiss dan Maroko

Badan Anti-Doping Dunia memuji kemitraan antara organisasi anti-doping nasional Swiss dan Maroko

Minggu ini, Badan Anti-Doping Dunia dengan senang hati menghadiri upacara penandatanganan perjanjian kemitraan dua tahun antara Otoritas Swiss untuk Integritas Olahraga dan Badan Anti-Doping Maroko.

Perjanjian yang difasilitasi oleh Kantor Badan Anti-Doping Dunia di Afrika dan ditandatangani di Rabat, Maroko, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian anti-doping secara keseluruhan di Maroko. AMAD menjadi organisasi anti-doping nasional yang independen pada tahun 2021, dan program anti-dopingnya telah berkembang secara signifikan sejak saat itu. Namun, AMAD telah mengidentifikasi kebutuhan untuk pengembangan lebih lanjut dan telah memulai diskusi mengenai potensi kemitraan dengan SSI pada tahun 2023.

Tom May, Direktur Hubungan NADO-RADO di WADA, mengatakan: “Kemitraan adalah alat penting dalam mengembangkan dan mengoordinasi komunitas anti-doping global. Dari sudut pandang WADA, kemitraan antara AMAD dan SSI adalah contoh kuat yang harus ditiru oleh NADO di seluruh dunia. Kolaborasi antar organisasi anti-doping nasional sangat penting untuk memastikan pengembangan program anti-doping di tingkat internasional dan WADA menantikan hasil positif yang akan diperoleh dari kemitraan ini.

Presiden AMAD, Dr. Fatima Abu Ali, mengatakan: “AMAD senang mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dan belajar dari mitra kuat seperti Swiss Sport Integrity. Kami menantikan kerja sama positif antara kedua organisasi kami selama dua tahun ke depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Kantor WADA Afrika dan Direkturnya, Rodney Soegelaar, atas dukungan dan bimbingan yang diberikan dalam pembentukan kemitraan ini. Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan SSI di tahun-tahun mendatang seiring kami terus memperkuat program anti-doping Maroko.

Kepala SSI Ulrich Cormann berkata: “Dengan pengalaman dan keahlian bertahun-tahun, Organisasi Integritas Olahraga Swiss merasa terhormat dapat mendukung pengembangan organisasi anti-doping yang baru didirikan di Maroko, serta memberikan kontribusi penting untuk meningkatkan transparansi. olahraga. Kami berharap dapat mendukung AMAD dalam mengambil langkah selanjutnya dalam evolusinya sebagai NADO yang independen.”

READ  Maxi Clipper menandatangani perpanjangan kontrak 3 tahun senilai $33 juta dengan Dallas Mavericks

Secara khusus, selama kemitraan ini, SSI akan berupaya membantu AMAD dalam meningkatkan aspek program anti-dopingnya, termasuk:

  • Kepatuhan terhadap Kode Anti-Doping Dunia, dengan penekanan pada pengujian, intelijen, investigasi dan pendidikan;

  • Memperkuat komite disiplin dan banding yang independen secara operasional atau kelembagaan dan kompeten sesuai dengan hukum;

  • Pembentukan komite pengecualian penggunaan terapeutik;

  • Menerapkan sistem manajemen mutu yang terstruktur; Dan

  • Memperkuat hubungan dan membuka saluran komunikasi dengan organisasi antidoping lainnya serta membangun jaringan kerja sama internasional di bidang antidoping.

Sebanyak empat pertemuan tatap muka dijadwalkan berlangsung antara SSI dan AMAD selama dua tahun ke depan. Pertemuan ini akan dilengkapi dengan sejumlah sesi virtual, yang masing-masing berfokus pada aspek berbeda dari Program Anti-Doping AMAD.