POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Agen Bebas NBA 2024: 6 pemain bertahan tersedia untuk memasuki postseason

Agen Bebas NBA 2024: 6 pemain bertahan tersedia untuk memasuki postseason

Derrick Jones Jr. adalah bek utama untuk pemain terbaik oposisi selama periode postseason Mavs 2024.

Unduh aplikasi NBA | Pelacak agen gratis 2024

Pertahanan masih memenangkan kejuaraan.

Jika kita mengecualikan dua pertandingan terakhir Dallas Mavericks di musim reguler (di mana mereka mengistirahatkan Luka Doncic dan Kyrie Irving), Final NBA 2024 adalah rangkaian lima pertandingan terburuk dalam hal pelanggaran (106,7 poin yang dicetak per 100 penguasaan bola) sepanjang musim.

Singkatnya, ketika tiba waktunya untuk memenangkan kejuaraan, Boston Celtics menutup pesaingnya yang berbakat. Dia berhasil karena dia punya banyak bek hebat.

Sementara setiap tim lain berusaha mengejar Boston, mereka semua bisa menggunakan lebih banyak pemain yang bisa mempersulit pemain terbaik lawan.

Berikut enam agen bebas (dalam urutan abjad) yang dapat membantu pertahanan tim musim depan.


Kyle Anderson, Minnesota Timberwolves

Nomor yang perlu diketahui: Anderson memiliki persentase sasaran lapangan efektif sebesar 47,2%, turun dari 55,3% pada tahun 2022-23. Itu adalah penurunan terbesar keenam di antara 262 pemain dengan setidaknya 200 percobaan gol lapangan dalam dua musim terakhir.

Anderson tentu saja merugikan pelanggaran Minnesota, yang hanya mencetak 105,4 poin per 100 kepemilikan saat dia berada di lapangan di babak playoff (versus 116,6 saat dia tidak berada di lapangan). Namun setelah mencapai final konferensi dengan bintang yang baru berusia 22 tahun, Wolves mungkin ingin kembali. Mereka membutuhkan lebih dari tujuh pemain pengganti yang mampu dan Anderson adalah pemain nomor 8.

Setelah kontraknya, yang membayarnya $18 juta selama dua tahun, berakhir, dan dengan kemungkinan Wolves akan mengenakan pajak kedua, dia kemungkinan akan menerima pemotongan gaji. Juga tidak jelas apakah nilainya lebih besar di tempat lain.

READ  Keraguan tentang Copa America 13 hari sebelum peluncurannya, setelah Argentina dikeluarkan dari negara tuan rumah | Copa America

Bruce Brown, Toronto Raptors (opsi tim)

Nomor yang perlu diketahui: Toronto Raptors mengungguli pesaingnya dengan 16,8 poin per 100 penguasaan bola selama 885 menit dia bermain setelah dia dikontrak dari Indiana.

Bagian dari jumlah tersebut adalah Raptors bermain tanpa Scottie Barnes dan RJ Barrett hampir sepanjang enam minggu terakhir musim ini. Namun bagian lain dari hal tersebut adalah tim tersebut dikalahkan oleh 10,0 per 100 dalam 324 menit dengan Brown dan Barnes bersama-sama di lapangan.

Brown adalah bek hebat dengan tubuh kecil dan pemain ofensif yang kuat, tapi dia sepertinya tidak cocok dengan Toronto. Jika Raptors menggunakan opsi tim senilai $23 juta dalam kontraknya, hal itu bisa dilakukan dengan menukarnya ke tim pesaing.


Kentavious Caldwell-Pope, Denver Nuggets

Nomor yang perlu diketahui: Denver Nuggets tampil 15,3 poin lebih baik per 100 penguasaan bola dengan Caldwell-Pope di lapangan (naik 11,3 poin) dibandingkan tanpa dia (turun 4 poin). Ini adalah perbedaan terbesar kedua antara pemain inti dan pemain yang keluar (setelah rekan setimnya Nikola Jokic) di antara 255 pemain yang bermain setidaknya 1.000 menit musim lalu.

Caldwell-Pope, 31, adalah komponen kunci dari dua tim pemenang kejuaraan dan sangat cocok untuk Denver. Dia penembak yang terampil (40% tembakan tiga angka dan 45% tembakan rata-rata selama tiga musim terakhir) dan bergerak dengan baik dalam menguasai bola, jadi dia tidak menyebabkan kerusakan ofensif sebanyak banyak bek elit lainnya.

Ia diperkirakan mendapat banyak perhatian dari luar Denver. Jika dia bertahan, Denver Nuggets bisa menjadi favorit juara Wilayah Barat musim depan. Jika dia pergi, dia tidak akan mendapat perhatian yang cukup.

READ  Bintang Los Angeles Rams Aaron Donald kemungkinan tidak akan bermain lagi musim ini | Berita NFL

Yesaya Hartenstein, New York Knicks

Nomor yang perlu diketahui: Hartenstein rata-rata melakukan 43,0 percobaan lemparan bebas per 100 tembakan dari lapangan musim lalu, naik dari 21,7 per 100 percobaan pada 2022-23. Itu adalah lompatan terbesar di antara 262 pemain dengan setidaknya 200 percobaan field goal dalam dua musim terakhir.

Di usianya yang baru 26 tahun, Hartenstein adalah salah satu pemain terbaik di liga, pemain bertubuh besar dan mobile yang bisa mengoper, melakukan rebound, dan bertahan. Peran itu diperluas setelah cedera Mitchell Robinson, dan Hartenstein berperan penting dalam perjalanan New York ke Game 7 Semifinal Wilayah Timur.

Knicks tentu ingin mendapatkannya kembali, tetapi kontrak baru terbesar yang dapat mereka berikan kepadanya adalah $72,5 juta selama empat tahun, dan tim lain dapat membayarnya lebih banyak.


Derrick Jones Jr., Dallas Mavericks

Nomor yang perlu diketahui: Mavs hanya kebobolan 97,6 poin per 100 kepemilikan dalam 247 menit playoff dengan Jones dan Derek Lively II di lapangan bersama-sama. Ini adalah angka terendah kedua di antara 103 pemain yang bersama-sama memainkan setidaknya 200 menit pertandingan playoff.

Jones adalah satu-satunya pemain bebas transfer di jajaran Mavs, dan Anda pasti dapat menemukan alasan mengapa mereka menginginkan sesuatu yang berbeda di sayap. Tapi sementara Daniel Gafford dan P.J. Washington mendapat pujian atas peningkatan pertahanan Dallas selama paruh kedua musim ini, Jones adalah bek utama untuk pemain terbaik tim lawan — Paul George, Shai Gilgeous-Alexander, Anthony Edwards dan Jayson Tatum — sebagai Mavs mencapai Final. NBA bertahan dengan baik ketika mereka sampai di sana.

Dia juga memasukkan 18 dari 41 (43,9%) lemparan tiga angka dari sudut di babak playoff, naik dari 33,8% di musim reguler.

READ  Laporan Pertandingan Final - Final VNZ India 2019-2021

Royce O'Neal, Phoenix Suns

Nomor yang perlu diketahui: Setelah mereka mengakuisisi O'Neal, Suns berada dalam kondisi terbaiknya (ditambah 9,4 poin per 100 kepemilikan) bersamanya di lapangan.

O'Neal tidak banyak membantu tim Suns yang dikalahkan di babak pertama playoff, karena ia hanya melakukan tujuh tembakan (32%) dari 22 tembakannya selama empat pertandingan. Namun Suns memiliki masalah yang lebih besar daripada jumlah serangan yang dilakukan penyerang veteran (sekarang 31) itu. Dia adalah tambahan yang bagus untuk bintang mereka, karena dia adalah pemain sayap dengan ukuran dan kemampuan bertahan.

The Suns bisa saja mengontrak kembali O'Neale dengan kesepakatan yang setara dengan pendapatannya musim lalu ($9,5 juta), namun karena mereka sudah melewati batas pajak kedua, setiap dolar yang mereka bayarkan akan disertai dengan banyak denda pajak barang mewah.

* * *

John Shuman adalah analis statistik senior di NBA.com. Anda dapat mengirim email kepadanya di sini, temukan arsipnya di sini dan Ikuti dia di X.

Pendapat yang diungkapkan di halaman ini tidak mencerminkan pendapat NBA, klub-klubnya, atau Warner Bros. Penemuan.