POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

AWS merekrut 13 startup teknologi untuk berpartisipasi dalam program GovTech Accelerator perdananya

AWS merekrut 13 startup teknologi untuk berpartisipasi dalam program GovTech Accelerator perdananya

Amazon Web Services pada hari Selasa mengumumkan bahwa 13 startup akan berpartisipasi dalam AWS GovTech Accelerator pertama yang bertujuan untuk memberikan dukungan teknologi cloud kepada lembaga keselamatan publik dan peradilan pidana.

Setiap perusahaan terpilih akan menerima sumber daya pengembangan bisnis khusus beserta alat dan panduan AWS untuk mendukung misi masing-masing dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh “petugas pertolongan pertama, layanan darurat, koreksi, dan lembaga keselamatan publik lainnya.” Menurut postingan blog AWS.

Akselerator ini merupakan program empat minggu yang dimulai pada bulan September dan berfokus pada perusahaan yang secara khusus menyediakan layanan untuk mendukung lembaga yang berupaya mencapai tujuan keselamatan publik, seperti mencegah kejahatan dan mendorong keterlibatan masyarakat. Perusahaan-perusahaan ini akan memiliki akses terhadap bimbingan teknis dan bisnis secara langsung dan online.

“Pusat panggilan 911 menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan volume panggilan yang tinggi, teknologi yang ketinggalan jaman, dan kekurangan staf. Pengadilan dan organisasi keselamatan publik lainnya menjadi sasaran sejumlah peristiwa dunia maya yang semakin meningkat.

Startup terpilih mendemonstrasikan solusi yang dapat “diterapkan di dunia nyata,” kata Majerus. Mereka menggunakan teknologi termasuk kecerdasan buatan, algoritma berbasis data, dan pengiriman dengan bantuan komputer.

AI hadir di beberapa perusahaan, termasuk ZeroEyes, sebuah perusahaan perangkat lunak di Pennsylvania yang menggunakan AI dan kamera pengintai untuk membantu lembaga mendeteksi senjata api.

Perusahaan lain yang menggunakan kecerdasan buatan adalah perusahaan perangkat lunak Brazil School Guardian, yang membantu meningkatkan keamanan dan komunikasi di sekolah. Startup ini juga menawarkan solusi rute transportasi dan layanan manajemen darurat.

Hal serupa terjadi di Texas, Atlas One melibatkan komunitas keselamatan publik dengan mengumpulkan informasi dari lingkungan setempat dan memberikan tip anonim untuk mengingatkan warga akan situasi darurat.

READ  Ingat Foursquare? Teknologi lokasi yang digunakan Apple, Uber tahu Anda

10-8 Systems, yang berbasis di California, menawarkan sistem pengiriman berbantuan komputer berbasis cloud yang dibangun oleh dan untuk responden pertama. Ini telah diiklankan sebagai solusi modern dan hemat biaya bagi petugas operator.

Akselerator diumumkan pada bulan Juni di KTT AWS di Washington, D.C., tempat perusahaan pertama kali diundang untuk melamar.

Program ini mengarah ke AWS Konferensi Teknologi Keadaan PemerintahHal ini akan memberikan kesempatan bagi startup terpilih untuk menunjukkan solusi mereka kepada para pemimpin lembaga keselamatan publik dan peradilan pidana.