POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aturan teknologi yang disempurnakan di UE mungkin menjadi standar global, kata whistleblower Facebook

BRUSSELS (Reuters) – Frances Haugen, pelapor Facebook, mengatakan kepada Uni Eropa bahwa rancangan aturan Eropa yang mengharuskan perusahaan teknologi berbuat lebih banyak untuk mengatasi konten ilegal di internet dapat menjadi standar emas global untuk dunia online yang lebih aman jika… memperkuatnya. Anggota parlemen pada hari Senin.

Haugen, mantan karyawan Facebook yang menjabat sebagai manajer produk di tim disinformasi sipil perusahaan, telah berulang kali menuduh raksasa media sosial itu. Prioritaskan keuntungan Tentang menindak ujaran kebencian dan misinformasi.

Kesaksiannya di depan komite Parlemen Eropa datang setelah berhenti di London, Lisbon dan Berlin, dan ketika anggota parlemen Uni Eropa memperdebatkan apakah mereka harus memperkuat Undang-Undang Layanan Digital (DSA) yang diusulkan oleh kepala antimonopoli Uni Eropa Margrethe Vestager.

“Undang-undang Layanan Digital sekarang di hadapan parlemen ini berpotensi menjadi standar emas global,” kata Haugen.

“Ini dapat menginspirasi negara lain, termasuk saya sendiri, untuk mengikuti aturan baru yang akan melindungi demokrasi kita, tetapi hukum harus kuat dan tegas untuk menegakkannya. Jika tidak, kita akan kehilangan kesempatan ini sekali dalam satu generasi untuk menyelaraskan masa depan teknologi dan Anggota parlemen UE, ”katanya kepada anggota parlemen UE. .

Haugen mengatakan DSA harus diperluas untuk mencakup konten online yang melanggar syarat dan ketentuan platform, dan harus memaksa platform untuk bertanggung jawab atas risiko yang melampaui penyebaran konten ilegal seperti gangguan pemilu dan informasi yang salah tentang kerusakan kesehatan mental.

Haugen mengatakan bahwa konten media berita tidak boleh dikecualikan dari aturan karena kampanye disinformasi terus memanipulasi sistem dengan memanfaatkan platform digital yang digunakan oleh penerbit.

Dalam sebuah posting blog menjelang sidang UE, Facebook menolak klaim Haugen yang memprioritaskan keuntungan daripada keamanan pengguna.

READ  Dogecoin - Analisis Teknis Harian - 23 Agustus 2021

“Bertentangan dengan tuduhan baru-baru ini tentang perusahaan kami, kami selalu memiliki insentif komersial untuk menghapus konten berbahaya dari platform kami,” Monica Bickert, Wakil Presiden Kebijakan Konten, menulis di blog.

Dia mengatakan Facebook akan menghabiskan lebih dari $5 miliar tahun ini untuk keselamatan dan keamanan.

Kepala industri UE Terry Bretton, yang bertemu Houjin sebelumnya pada hari Senin, mengkritik tekanan yang meningkat dari perusahaan teknologi atas rancangan aturan dan mendesak anggota parlemen yang memperebutkan ruang lingkup DSA untuk mengintensifkan pertimbangan mereka.

“Kecepatan adalah segalanya. Kami membutuhkan paket DSA/DMA yang disetujui pada paruh pertama tahun 2022,” katanya usai pertemuan.

DMA, atau Digital Markets Act, adalah undang-undang penting lainnya yang direncanakan di Uni Eropa yang menguraikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh perusahaan teknologi global.

Fu Yun Che melaporkan. Diedit oleh David Clark

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.