POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Atos sedang mempertimbangkan penjualan aset dan akan mengubah ketentuan penjualan Tech Foundations

Atos sedang mempertimbangkan penjualan aset dan akan mengubah ketentuan penjualan Tech Foundations

Logo Atos muncul di gedung perusahaan di Nantes, Prancis, 11 Maret 2022. REUTERS/Stephane Mahe/File Photo Memperoleh hak lisensi

28 Nov (Reuters) – ATOS (ATOS.PA) mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan penjualan aset lebih lanjut untuk mengatasi rencana peningkatan modal dan utang yang jatuh tempo pada tahun 2025, dan sedang dalam pembicaraan untuk mengubah ketentuan kesepakatan untuk menjual bisnis Tech Foundations-nya. . Oleh miliarder Ceko Daniil Kretinski.

Perusahaan layanan TI tersebut mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk mengakses pasar modal dan menjual aset tambahan untuk mengatasi rencana peningkatan modal, pinjaman berjangka sebesar 1,5 miliar euro yang jatuh tempo pada Januari 2025, dan obligasi sebesar 750 juta euro yang jatuh tempo pada Mei 2025.

Kelompok tersebut mengatakan pihaknya juga sedang dalam negosiasi lanjutan dengan EP Equity Investment (EPEI) Kretinsky untuk “mengubah dan menyederhanakan” beberapa persyaratan dari usulan penjualan €2 miliar ($2,11 miliar) dari organisasi teknologi tersebut.

Saham Atos, yang nilai pasarnya mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir dan mengalami beberapa perubahan manajemen, turun lebih dari 6% pada pukul 13.10 GMT.

Helen Comis, seorang analis AlphaValue, mengaitkan penurunan ini dengan “ketidakpastian yang tak ada habisnya mengenai kesepakatan Tech Foundations, masalah pendanaan, dan bagaimana mengubah beberapa ketentuan perjanjian akan menguntungkan pemegang saham minoritas.”

Kesepakatan Tech Foundations juga akan membuat Kretinsky mengambil 7,5% saham di unit keamanan siber grup tersebut, Evden, yang akan tetap dimiliki oleh Atos.

Awal bulan ini, David Liani, CEO konsultan digital Onepoint, menyerukan peninjauan kembali rencana kesepakatan Atos dengan Kretinsky, menurut Financial Times.

Onepoint, yang memiliki sekitar 10% modal saham dan hak suara Atos, tidak segera menanggapi permintaan komentar.

READ  Amy Webb membagikan 3 tren teknologi teratas yang muncul pada tahun 2022

Seorang juru bicara Atos mengatakan mereka tidak memiliki komentar selain siaran pers pagi ini.

Standard & Poor’s pada hari Senin menurunkan peringkat Atos menjadi BB- dari BB karena peningkatan risiko likuiditas, menambahkan bahwa peringkat tersebut tetap berada pada pengawasan kredit negatif.

Dalam panggilan telepon dengan Reuters, S&P menegaskan kembali bahwa status pengawasan kredit negatif mencerminkan fakta bahwa mereka dapat memangkas peringkatnya beberapa tingkat, jika Atos gagal menerapkan rencana pembiayaan kembali utang tahun 2025 pada awal tahun depan.

Menurut kelompok tersebut, dampak penurunan peringkat terhadap perhitungan bunga akan minimal.

Laporan oleh Diana Mandia, Penyuntingan oleh Kirsten Donovan, Jan Harvey, Robert Bircell, Alexandra Hudson

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Laporan tentang pasar Perancis dan Benelux dari Gdańsk. Dia sebelumnya bekerja di El Pais sebagai jurnalis lepas yang berbasis di Marseille untuk beberapa media berbahasa Spanyol dan di Parlemen Eropa di Brussels.