POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Atlet tenis meja Hong Kong Wong Ting Ting memenangkan medali perunggu di Paralimpiade di Tokyo

Atlet tenis meja Wong Ting Ting memenangkan medali pertama Hong Kong di Paralympic Games.

Wong Ting Ting. Foto: Komite Paralimpiade Hong Kong.

Petenis berusia 17 tahun – peringkat ketiga dunia – meraih medali perunggu setelah memenangkan pertandingan pertamanya dari lima pertandingan terbaik melawan petenis nomor satu dunia, Elena Prokofieva.

Wong mengalahkan perwakilan Komite Paralimpiade Rusia 11-9 di game pertama, tetapi kalah 11-5, 11-6, 11-8 dari pemain berusia 50 tahun itu.

Wong Ting Ting. Foto: Komite Paralimpiade Hong Kong.

“Wong Ting Ting melakukan debut Paralimpiade dan mengungguli para pemain veteran, memenangkan medali pertama Hong Kong di Olimpiade,” kata Kepala Eksekutif Carrie Lam dalam siaran pers. “Kami senang dan bahagia. Dengan kemauannya yang kuat dan bakat luar biasa, saya yakin dia akan mencapai puncak kejayaan olahraga yang baru.”

Wong Ting Ting. Foto: Komite Paralimpiade Hong Kong.

Pemain anggar kursi roda Yu Choi Yi juga masuk delapan besar di kompetisi putri dan bisa meraih medali Sabtu nanti.

menjalankan rekor

Sebanyak 24 perwakilan dari Hong Kong dalam delapan cabang olahraga akan bertanding di Olimpiade, termasuk menembak, atletik, boccia, berkuda, renang, tenis meja, anggar kursi roda, dan bulu tangkis.

Tim Hong Kong tiba saat upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020. Foto: Paralimpiade Hong Kong.

Paralimpiade di Tokyo datang dua minggu setelah Hong Kong Merayakan keberhasilan memecahkan rekor di Olimpiade, Di mana “Duel of God” Edgar Cheung Ka Long menyelesaikan proyek medali emas kota selama 25 tahun Dengan memenangkan acara tunggal putra.

Lihat juga: Pesaing Paralimpiade Hong Kong berharap kota itu akan memiliki ruang untuk putaran juara olahraga lainnya

Perenang Siobhan Haughey membawa pulang dua perak bersejarah, sementara tim tenis meja putri dan pesepeda Sarah Lee Wei-sze meraih perunggu.

READ  Ole Gunnar Solskjaer: Pelatih Manchester United tentang Kegagalan Premier League dan Mengelola Rahasia | berita sepak bola