POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Astronot NASA Jessica Watkins akan menjadi wanita kulit hitam pertama di kru Stasiun Luar Angkasa Internasional

Pesawat ini dijadwalkan meluncur ke luar angkasa pada April 2022 dalam misi SpaceX Crew-4. Menurut NASA.

Watkins dinobatkan sebagai kandidat astronot pada tahun 2017 dan sedang mempersiapkan misi luar angkasa pertamanya sejak saat itu.

Tiga anggota kru misi lainnya termasuk astronot NASA Jill Lindgren dan Robert Haynes, serta Samantha Cristoforetti dari ESA.

Badan antariksa itu mengatakan ini adalah penerbangan periodik keempat kru Naga Kru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Tim akan meluncur ke luar angkasa dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Pulau Merritt, Florida, dengan roket SpaceX Falcon 9. Para astronot akan menghabiskan enam bulan di Laboratorium Gayaberat Mikro Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk melakukan penelitian ilmiah, kata NASA.

Watkins kuliah di Stanford University di California dengan gelar sarjana dalam ilmu geologi dan lingkungan, dan kemudian meraih gelar doktor dalam geologi dari University of California, Los Angeles.

Astronot memiliki sejarah panjang dengan NASA, memulai karirnya di sana sebagai magang, dan sebelumnya memegang posisi di NASA Ames Research Center di Mountain View, California, dan di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California.

Dia adalah anggota tim sains untuk Mars Science Laboratory, Curiosity, saat bekerja sebagai rekan postdoctoral di Departemen Ilmu Geologi dan Planet di Institut Teknologi California di Pasadena.

“Geologi telah memberi saya cara untuk mempelajari permukaan planet lain dan terutama melihat Mars, yang telah menjadi hasrat saya,” kata Watkins. Dalam video NASA.

Beberapa rekan di NASA telah memberi selamat kepada Watkins atas peran barunya dan perjalanannya yang akan datang ke luar angkasa.

Astronot NASA Johnny Kim berkata, “Lebih banyak kura-kura di luar angkasa! Selamat untuk teman dan rekan satu tim saya, Jessica Watkins. Dia akan menjadi pendamping yang hebat di tim SpaceX Crew-4.”

READ  Penjelajah Mars Persevering NASA bersiap untuk memulai proses pengambilan sampel

“Selamat kepada Jessica Watkins dari @NASA_Astronauts! Dia telah terpilih untuk bergabung dengan @astro_kjell, Astro_FarmerBob, dan @esa’sAstroSamantha pada misi @SpaceX Crew-4 berikutnya, penerbangan rotasi kru keempat dari pesawat ruang angkasa Crew Dragon ke Space_Station.”

Sejarah pelopor

Selama setengah abad terakhir, banyak orang kulit berwarna telah membuka jalan bagi Watkins untuk mewujudkan impiannya di luar bumi.

Dr. Bernard Harris Jr. menghabiskan beberapa dekade merekrut astronot minoritas dan wanita dan kemudian menjadi Orang kulit hitam pertama yang berjalan di luar angkasa pada tahun 1995.

Dr. Mae Jemison menjadi wanita kulit hitam pertama di luar angkasa saat berada di pesawat ulang-alik Endeavour pada tahun 1992.

Pada 2013, Victor Glover Jr., sesama legislator Senat AS, diangkat menjadi astronot dan menjadi orang kulit hitam pertama yang mengadakan misi jangka panjang di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Menjadi anggota kru dari 15 November 2020 hingga 2 Mei 2021.