POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asosiasi Dorong Kepatuhan Perlindungan Data Pribadi Bagi Fintech

Asosiasi Dorong Kepatuhan Perlindungan Data Pribadi Bagi Fintech

bisnis.comJakarta — Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) merupakan anak perusahaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengembangkan inovasi, penelitian, dan kolaborasi di sektor digital dan fintech Indonesia, mendukung perekonomian global dan inklusif.

Salah Sato Komitmen tersebut tertuang dalam Salah Sato Agenda Indonesia Fintech Summit and Exhibition (IFSE) 2023 dalam Penandatanganan Ceremonial Project Charter: Penyusunan Pedoman Kepatuhan Pelindungan Data Pribadi Bagi Industri Fintech.

ISACA Indonesia fokus pada penyediaan sumber daya keuangan, adopsi digital, dan komitmen fintech untuk menarik lebih banyak masyarakat, meningkatkan momentum ekonomi, dan mendukung stabilitas sektor.

Presiden Cabang ISACA Indonesia, Syahraki Syahrir, membentuk asosiasi profesional yang berfokus pada TI GRC, Keamanan Siber, dan Pelindungan Data Pribadi, berkontribusi pada pengembangan UU Pelindungan Data Pribadi yang dirilis pada tahun 2022.

“Pada saat yang sama, dicapai kesepakatan perdagangan di Tantangan dan Kendala dalam penyelenggaraan bidang perdagangan. Dengan adanya nota kesepahaman tersebut, kedua Perharp berkontribusi dalam kemitraan kemitraan dengan perusahaan fintech di Indonesia khususnya dengan menyediakan data siber dan penyediaan data. ,” Ojarnya Dasarkan keterangan resmi yang dikutip BisnisSabtu (2/12/2023).

Misalnya, penandatangan tersebut dihadiri oleh Syahraki Syahrir (Presiden Cabang ISACA Indonesia), Harun Al-Rasheed (Wakil Presiden Cabang ISACA Indonesia), dan Vinny Virwati Nirmasari (Direktur Pemasaran dan Komunikasi Cabang ISACA Indonesia).

Seperti kasus Marshall Pribadi (Wakil Ketua Umum IV, AFTECH), Handikin Setiawan (Ketua Departemen Keamanan Siber & Perlindungan Data Pribadi, AFTECH) dan Leny Suwardi (Wakil Ketua Departemen Keamanan Siber & Perlindungan Data Pribadi, AFTECH), Dibubarkan 24 November 2023, Casablanka Ballroom, Mall Kota Casablanka, Jakarta.

Melalui kolaborasi antara ISACA Indonesia Chapter dan Asosiasi Fintech Indonesia, kami membantu menerapkan praktik terbaik data dan fintech yang disediakan oleh industri data digital dan fintech di Indonesia.

READ  Bara Daya Energi Indonesia mengungguli Adani dalam tender CIL untuk impor batubara

Sibagaymana Dikitahui, ini merupakan salah satu peserta Indonesia Fintech Summit and Exhibition (IFSE) ke-5 2023 yang diselenggarakan pada National FinTech Conference (BFN) 2023 dengan mengusung tema “Accelerating Growth: Promoting Sustainable Integration and Collaboration for a Stronger Ekonomi Digital”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di berita Google