POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asia Tenggara membutuhkan vaksin untuk mengurangi rekor kematian – Palang Merah

Seorang pekerja medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) menghadiri pesta untuk merayakan Hari Kemerdekaan negara ke-76 di Rumah Sakit Darurat Desa Atlet untuk penyakit coronavirus (COVID-19) di Jakarta, Indonesia, 17 Agustus 2021, dalam foto ini oleh Antara Foto/M Resial Hidayat / via Reuters.

Negara-negara Asia Tenggara membutuhkan lebih banyak bantuan untuk mengamankan vaksin COVID-19, seperti Wilayah ini sedang berjuang untuk menahan rekor infeksi dan kematian Hal ini didorong oleh formula delta, kata Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Wilayah itu lolos dari yang terburuk ketika pandemi pecah tahun lalu, tetapi dalam beberapa pekan terakhir telah melihat tingkat kematian tertinggi di dunia, karena meningkatnya infeksi mendorong sistem perawatan kesehatan yang rapuh ke tepi jurang dan mengekspos kelambanan vaksinasi.

“Peningkatan penyebaran COVID-19, didorong oleh bentuk delta, menyebabkan kerugian tragis bagi keluarga di seluruh Asia Tenggara dan masih jauh dari selesai,” Alexander Mathew, Direktur Wilayah Asia Pasifik, Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Masyarakat, kata dalam sebuah pernyataan.

Dia mencatat bahwa sebagian besar negara Asia Tenggara, termasuk Vietnam, Thailand dan Indonesia, telah mencatat rekor kasus atau kematian Covid-19.

Namun, sementara negara-negara seperti Kanada, Spanyol dan Inggris telah sepenuhnya memvaksinasi lebih dari 60% warganya, dan Amerika Serikat lebih dari 50%, negara-negara Asia Tenggara jauh tertinggal, menurut pelacakan Reuters COVID-19.

Sebaliknya, Indonesia dan Filipina, dua negara terpadat di Asia Tenggara, hanya memvaksinasi sekitar 10-11% dari populasi mereka, sedangkan Vietnam kurang dari 2%.

“Dalam jangka pendek, kita membutuhkan upaya yang jauh lebih besar dari negara-negara kaya untuk segera berbagi jutaan overdosis vaksin dengan negara-negara di Asia Tenggara,” kata Matthew, seraya menambahkan bahwa perusahaan vaksin dan pemerintah juga perlu berbagi teknologi dan meningkatkan produksi.

READ  Menteri Luar Negeri Saifuddin: Malaysia akan terus bernegosiasi dengan Singapura mengenai pembukaan kembali perbatasan

“Minggu-minggu mendatang sangat penting dalam memperluas pengobatan, pengujian dan vaksin di setiap sudut semua negara di Asia Tenggara,” katanya, seraya menambahkan bahwa harus ada target tingkat vaksinasi 70-80%.

Berlangganan buletin global kami

baca berikut ini

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru.

ikut serta dalam bertanya lebih lanjut Untuk mengakses The Philippine Daily Inquirer dan lebih dari 70 judul, bagikan hingga 5 widget, dengarkan berita, unduh sedini 4 pagi dan bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

Untuk umpan balik, keluhan dan pertanyaan, hubungi kami.