POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asia Minute: Transformasi Perjalanan untuk Singapura

Untuk banyak lokasi, bukti vaksinasi sudah cukup untuk masuk, tetapi di pusat perjalanan Asia Tenggara, banyak hal tergantung di mana penerbangan Anda lepas landas.

Kunjungan jangka pendek ke Singapura sangat dibatasi akhir-akhir ini.

Negara ini sekarang mengkategorikan pelancong berdasarkan vaksinasi dan tingkat penularan di negara asal mereka – lamanya kemungkinan karantina akan tergantung pada hal ini.

Tidak lagi cukup memiliki vaksin sendiri. Lamanya kemungkinan karantina akan bergantung sebagian pada berapa banyak warga Anda yang telah mendapatkan foto mereka.

Pelancong tingkat 1 akan datang dari negara-negara dengan tingkat penularan COVID-19 terendah – tes negatif pada saat kedatangan berarti Anda dapat melewati karantina sama sekali.

Daftar ini mencakup Selandia Baru, Taiwan, Hong Kong, Makau, dan sebagian besar China.

Tingkat kedua di mana profil risikonya mirip dengan Singapura, seperti Australia, Kanada dan Jerman, di antara negara-negara lain. Ini berarti karantina selama seminggu setelah tes negatif.

Level 3 memerlukan pengujian sebelum keberangkatan dan saat kedatangan serta karantina 14 hari – dengan lebih banyak pengujian di sepanjang jalan.

Beberapa negara Eropa termasuk dalam kategori ini bersama dengan Jepang dan Korea Selatan.

Level 4 membutuhkan semua yang dilakukan Level 3 ditambah karantina 14 hari hanya akan dilayani di fasilitas milik pemerintah – bukan hotel atau rumah pribadi.

Wisatawan dari Amerika Serikat saat ini berada di Level 4.

READ  Bakra Idul Fitri 2021: Makna Idul Adha dan Perayaannya di Seluruh Dunia | Perjalanan