POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asia Minute: Mayo Clinic untuk membantu mempromosikan wisata medis di Bali

Varian Omigron tentu saja telah memperumit industri perjalanan dan perhotelan – tidak hanya di Hawaii, tetapi juga di seluruh dunia. Sebuah negara di kawasan Asia Pasifik sedang mengembangkan pariwisata unik bekerja sama dengan mitra populer Amerika.

Indonesia membuat kemajuan dalam pariwisata medis – resor sedang membangun rumah sakit baru di pulau Bali.

Negara ini meminta bantuan merek internasional terkenal dalam hal perawatan kesehatan: Mayo Clinic yang berbasis di Minnesota.

Banyak negara di Asia Tenggara telah mengembangkan kemampuan rumah sakit dengan tujuan melayani klien luar negeri.

Dalam kasus Indonesia, tujuan awalnya adalah untuk menghentikan beberapa warga dan penduduknya sendiri untuk pindah ke negara lain untuk perawatan medis.

Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan kepada wartawan minggu ini bahwa sekitar 2 juta orang Indonesia melakukan perjalanan ke negara lain setiap tahun untuk perawatan medis – biaya sekitar $ 7 miliar yang diperkirakan oleh pemerintah.

Singapura, Malaysia dan Jepang – serta Amerika Serikat, beberapa tempat paling populer untuk perawatan medis di luar negeri, bagi mereka yang mampu.

Widodo bersiap untuk peletakan batu pertama Rumah Sakit Internasional Poli pada Senin – yang dibangun bersama dengan Mayo Clinic.

Presiden juga ingin meningkatkan sektor farmasi dalam negeri sebagai bagian dari rencana yang lebih luas untuk meningkatkan kualitas perawatan medis di dalam negeri.

Bali International Hospital diharapkan akan dibuka pada pertengahan tahun 2023.

READ  Indonesia: Sistem kontrol mesin Boeing difokuskan pada investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya