POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

AS mengirim pesawat untuk mencari kapal selam yang hilang – Nasional

Meja baru

Washington, AS
Jumat, 23 April 2021

2021-04-23
10:40

559f5bc8c5224ad06a25184c0a3f4f24
2
Nasional
AS, Lloyd-Austin, Angkatan Laut, Kapal Selam, Nangala
Gratis

Juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan Kamis bahwa militer AS akan mengirim tim udara untuk mencari Indonesia untuk kapal selam yang hilang dengan 53 pelaut itu.

Kirby mengatakan Departemen Pertahanan AS “sangat sedih” dengan berita kapal selam KRI Nangala 402, yang hilang pada hari Rabu selama pelatihan di pantai Bali.

“Pikiran kami bersama para pelaut Indonesia dan keluarganya,” kata Kirby dalam sebuah pernyataan.

“Atas panggilan pemerintah Indonesia, kami mengirimkan aset udara untuk mencari kapal selam yang hilang.”

Kirby mengatakan dia berencana untuk berbicara dengan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada hari Jumat dengan kepala pertahanan Indonesia Bravo Subianto, “untuk mengungkapkan kesedihan kami dan mendiskusikan bagaimana Amerika Serikat dapat membantu.”

Tumpahan minyak yang diyakini telah menenggelamkan kapal selam mengindikasikan bahwa hal itu dapat merusak tangki bahan bakarnya, dan menimbulkan kekhawatiran akan bencana dahsyat.

Awak kapal, yang dibangun di Jerman, mungkin memiliki cukup oksigen hingga Sabtu pagi, tetapi waktu hampir habis ketika pasukan penyelamat membersihkan pantai untuk mencari tanda-tanda lokasi kota di Bali.

READ  Buaya 'Katak Coklat' yang menggemaskan ditemukan di rawa yang terkena dampak