POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arsenal terkejut dengan kekalahan Porto setelah kebobolan gol di menit-menit akhir

Arsenal terkejut dengan kekalahan Porto setelah kebobolan gol di menit-menit akhir

Kembalinya Arsenal ke babak sistem gugur Liga Champions UEFA tidak berjalan sesuai rencana setelah gol Galeño di menit keempat waktu tambahan babak kedua memberi Porto kemenangan 1-0 di leg pertama babak 16 besar.

Galeño mencetak gol indah untuk memberikan keunggulan bagi tim Portugal sebelum pertandingan kedua di Stadion Emirates.

Arsenal kesulitan menciptakan peluang, seperti yang mereka lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir, karena gagal mencetak tembakan ke gawang untuk pertama kalinya musim ini.

Bagaimana perkembangan pertandingannya?

Mikel Arteta menurunkan starting XI yang sama untuk pertandingan ketiga berturut-turut saat Arsenal berusaha melanjutkan performa mencetak gol mereka yang mengesankan.

Timnya unggul pada tahap awal saat mereka menguasai bola.

Namun peluang terbaik di babak pertama jatuh ke tangan Porto. Galeino menyambar bola lepas dan membentur tiang gawang sebelum melepaskan bola pantul yang melebar.

Setengah peluang didapat William Saliba dan Kai Havertz, masing-masing memanfaatkan tendangan sudut Bukayo Saka, namun tak satu pun mampu menguji Diogo Costa di bawah mistar gawang.

Babak kedua sangat mirip dengan apa yang terjadi di babak pertama, karena Arsenal lebih banyak menguasai bola tetapi kesulitan menciptakan peluang mencetak gol yang jelas.

Pertandingan tampak akan berakhir imbang namun setelah mencegat umpan Gabriel Martinelli, Galeño menerima bola dan melepaskan tembakan menakjubkan dari luar kotak penalti untuk menaklukkan David Raya di menit keempat waktu tambahan.

gol Galeno

Ini adalah pertama kalinya Arsenal kebobolan gol penentu kemenangan pada menit ke-90 dalam kompetisi tersebut, serta gol terakhir Porto.

Pertandingan kembali akan berlangsung pada 12 Maret, dan Arsenal berharap untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka menghadapi Newcastle United pada hari Sabtu, karena mereka berusaha mengurangi kesenjangan dengan pemimpin klasemen Liverpool menjadi dua poin.

READ  Apakah F1 Imola GP akan terjadi pada 2023 setelah banjir di Italia?