POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Armstrong menginginkan lebih setelah podium pertama

Armstrong menginginkan lebih setelah podium pertama

Pembalap Chip Ganassi Racing Marcus Armstrong bangkit dari masalah mekanis awal balapan yang menjatuhkannya ke posisi 30 di Indianapolis 500 yang dipersembahkan oleh Gainbridge, finis ketiga dalam balapan terbaik dalam karirnya di Grand Prix Chevrolet Detroit yang dipersembahkan oleh Lear pada hari Minggu.

Armstrong keluar dari Chip Asuransi Root Ganassi Racing Honda No. 11 setelah kehabisan bahan bakar setelah dengan gembira melintasi garis finis.

“Itu adalah kekacauan, tetapi ahli strategi saya Taylor (Kehl) melakukan pekerjaan yang baik dalam mengatasi semua itu dan memanfaatkan semua kekacauan itu sebaik-baiknya,” katanya. “Sangat senang dengan hasil akhirnya.”

Armstrong naik dari posisi ke-20 ke podium pertama dalam karirnya. Hasil terbaiknya sebelumnya adalah di posisi kelima pada Grand Prix Sonsio bulan lalu di Indianapolis Motor Speedway. Armstrong naik dari peringkat 15 menjadi 13 dalam poin setelah naik podium pertamanya di start NTT INDYCAR Series ke-18.

Armstrong naik podium terjadi meskipun Armstrong terlibat dalam salah satu dari beberapa insiden yang memicu delapan periode kewaspadaan selama 47 lap selama balapan 100 lap.

45 Hy-Vee Honda milik Christian Lundgaard menghancurkan mobil Juncos Hollinger Racing No. 77 milik Romain Grosjean di tikungan ketiga pada lap 53 segera setelah restart. Armstrong menumpuk di belakang mobil Grosjean tetapi mampu melanjutkan.

Armstrong juga naik podium meski melakukan empat pemberhentian, dua lebih banyak dari rekan pemenangnya Scott Dixon, runner-up Marcus Ericsson dan tempat keempat Kyle Kirkwood. Armstrong adalah salah satu dari sebagian besar pembalap yang melakukan pit untuk menggunakan ban hujan pada lap 38 saat hujan singkat, dan kembali ke pit untuk menggunakan ban primer bekas pada lap 41 setelah hujan segera berhenti.

Berikutnya adalah Grand Prix XPEL di Road America pada hari Minggu, 9 Juni, sebuah acara di mana Armstrong memimpin lima lap tahun lalu sebelum finis di urutan ke-24, tertinggal satu lap. Mungkinkah jalur jalan raya sejauh 4 mil ini menjadi tempat kemenangan pertama Armstrong dalam kariernya pada hari Minggu ini?

“The American Way adalah trek favorit saya, jadi…” kata Armstrong.

Aktor Reinhold dan Ashton menikmati pengalaman Detroit

Aktor Hakim Reinhold dan John Ashton, bintang rilis Netflix mendatang “Beverly Hills Cop: Axel F,” menjadi tamu istimewa di Grand Prix Chevrolet Detroit hari Minggu yang dipersembahkan oleh Lear.

Ini merupakan balapan NTT INDYCAR Series pertama untuk setiap balapan di luar Indianapolis 500 yang dipersembahkan oleh Gainbridge.

READ  Novak Djokovic 'bersemangat' mengejar kejayaan Piala Davis bersama Serbia

Reinhold bergabung dalam daftar panjang pebalap INDYCAR tercepat di olahraga ini saat ia memimpin lapangan ke jalur hijau dengan mobil INDYCAR SERIES custom dengan kursi penumpang belakang khusus. Jon Bon Jovi, aktor Dylan Sprouse, dan bintang musik country Riley Green telah melakukan aksi aksi berkecepatan tinggi dan beroktan tinggi ini selama musim INDYCAR Series 2024.

Ashton juga melakukan putaran kecepatan tinggi di trek Detroit Grand Prix sepanjang sembilan tikungan sepanjang 1,645 mil.

“Ini luar biasa,” kata Ashton. “Ayah saya adalah seorang pembalap mobil dan dia mengendarai mobil Offenhauser. Saya sudah sering berada di trek, tapi selalu menyenangkan untuk kembali dan melihat orang-orang melakukan sesuatu yang tidak pernah bisa saya lakukan. Benar-benar menyenangkan. Hanya saja seluruh pengalaman dan semua kerja keras rekan satu tim untuk balapan dan kemenangan.”

Kedua aktor tersebut mengulangi peran utama lama mereka di Beverly Hills Cop: Axel F, dibintangi oleh Eddie Murphy sebagai Detektif Axel Foley.

“Kami belum pernah menonton film musim panas sebelumnya, jadi ini menarik bagi kami,” kata Reinhold. “Kami ingin menghadirkan kesenangan ke dalam dunia yang penuh penderitaan ini. Kami benar-benar memahaminya. Kami benar-benar ingin bersenang-senang.”

Serial ini memiliki ikatan yang erat dengan kota Detroit, dengan adegan pembukaan berlangsung dengan Foley bekerja sebagai detektif polisi berpakaian preman di Motor City. Netflix juga memiliki layar besar yang mendukung film tersebut, yang menampilkan tujuh Chevy Nova antik di acara Indianapolis 500 baru-baru ini yang dipersembahkan oleh Gainbridge.

“Ini film yang bagus,” kata Ashton. “Ini liar sejak awal, langsung saja. Saya sangat bangga berada di dalamnya. Benar-benar keren.”

Aktor bukan satu-satunya tamu istimewa hari Minggu di Detroit. Legenda Motown Smokey Robinson menjabat sebagai grand marshal untuk balapan hari Minggu sebagai bagian dari kemitraan SiriusXM dengan Meyer Shank Racing. Robinson memiliki saluran, Smokey's Soul Town (saluran 74), di SiriusXM.

Rosenqvist belajar dari Dixon

Pada hari ketika pembalap Meyer Shank Racing Felix Rosenqvist finis di posisi ke-22 terburuk musim ini, pembalap asal Swedia itu melesat melewati 27 mobil untuk finis di urutan kedelapan dengan mobil AutoNation/SiriusXM Honda No.60 miliknya.

“Saya senang kami bisa bangkit kembali,” kata Rosenqvist. “Saya sebenarnya berpikir setiap trek kecuali trek ini kami memiliki kecepatan untuk memenangkan balapan. Di sini, kami tidak sebaik itu. Kami tidak menemukan tempat yang tepat minggu ini. Kami ingin setidaknya memiliki mobil di lima besar , tapi menurutku kita belum mendapatkannya di Akhir minggu ini”.

READ  Ben Griffey memberi tahu BroBible tentang mengarungi tujuh lautan dalam 7 hari

Rosenqvist memuji dua tahunnya (2019-20) sebagai rekan setimnya di Chip Ganassi Racing dengan Dixon dalam perjalanannya ke finis 10 besar.

“Saya ingin sekali melihat Dixon melakukan apa yang dia lakukan di trek jenis ini, khususnya, dan saya pasti memikirkan hal itu di dalam mobil,” katanya.

Oleh karena itu, menyelamatkan finis 10 besar merupakan hal yang bermanfaat bagi Rosenqvist saat ia dan tim strategi MSR-nya menavigasi berbagai skenario yang diciptakan oleh sifat balapan yang tidak dapat diprediksi, yang mengharuskan 47 dari 100 lap dilakukan dengan hati-hati.

“Saat saya menyadari akan ada banyak ban kuning, kami mencoba mengejar beberapa mobil saat restart namun tidak terlibat dalam semua kekacauan tersebut,” kata Rosenqvist. “Itu adalah strategi yang tepat hari ini. Balapan yang menarik.”

Rosenqvist tetap berada di posisi kesembilan klasemen poin NTT INDYCAR Series setelah finis di posisi 10 besar dalam enam balapan.

“Saya seharusnya berada di sini,” katanya tentang tempatnya di 10 besar.

Kumpulan kekuatan dari empat tendangan penalti

Grand Prix Chevrolet Detroit hari Minggu yang dipersembahkan oleh Lear box menunjukkan Will Power memulai balapan di urutan kedelapan dan finis keenam di Verizon Business Team Penske Chevrolet No. 12. Namun hasil balapan tidak menceritakan kisah lengkap balapan 100 putaran Power.

Tenaga berputar ke Tikungan 3 pada lap pembuka, melakukan kontak dengan Ed Carpenter Racing Chevrolet No. 21 milik Rinus VeeKay di tikungan yang sama pada Lap 41, terkena penalti pada empat kesempatan terpisah dan masih melakukan rebound untuk finis 10 besar ke-186 dalam karirnya di NTT Seri INDYCAR.

“Itu hari yang baik,” kata Power sambil tertawa. “Ini sangat sulit, sungguh. Segala macam hal terjadi. Anda memiliki segalanya di sana, hujan, segala sesuatu di antaranya. Senang bisa kembali ke posisi keenam dan mulai dari sana untuk melihat apa yang bisa kami lakukan.”

Power, juara NTT INDYCAR SERIES dua kali, tetap berada di urutan ketiga dalam poin, tertinggal dari 26 di belakang Alex Palou menjadi 31 di belakang pemimpin baru Dixon. Tapi itu adalah kerugian kecil mengingat perebutan kekuasaan terbalik yang berhasil diselamatkan seseorang.

Power memiliki lima finis enam besar dalam enam balapan musim ini, termasuk tiga hasil runner-up di St. Petersburg, Barber Motorsports Park, dan Grand Prix Suneo di Indianapolis Motor Speedway.

READ  10 pemain terpenting masih ada di Piala Dunia 2022

Barang sisa

  • Dixon meraih kemenangan balapan jalanan keempatnya sejak tahun 2020. Kemenangan ini mematahkan rekor pembalap Andretti Global Erickson, yang mencetak tiga kemenangan balapan jalanan bersama Chip Ganassi Racing pada tahun 2021 di Nashville, 2022 di Belle Isle, dan 2023 di St.
  • Dixon memberi Chip Ganassi Racing kemenangan keenamnya di lapangan jalanan dalam 14 balapan terakhir, dua kali lipat kemenangan terbaik berikutnya untuk Tim Penske dan Andretti Global.
  • Palo finis di luar delapan besar untuk pertama kalinya sejak 4 September 2022 di Portland International Raceway ketika ia finis di urutan ke-12. Ini memecahkan rekor 637 hari atau 24 balapan berturut-turut, termasuk kemenangannya dalam Tantangan Klub Termal senilai $1 Juta pada 24 Maret. Finisnya yang ke-16 di Detroit pada hari Minggu adalah finis terburuknya sejak finis ke-27 di Road America pada Juni 2022. Grand Prix XPEL akan diadakan Minggu depan di Road America sebagai pemenang balapan bertahan.
  • Kirkwood naik dua posisi di trek, start keenam dan finis keempat dengan AutoNation Honda No. 27 miliknya, tetapi memperoleh empat peringkat poin dari posisi 10 ke enam. Dia masing-masing finis di peringkat 10, 7, 10, 11, 7, dan 4 musim ini.
  • Alexander Rossi adalah pembalap Chevrolet teratas dengan finis kelima di Chevrolet McLaren Arrow No.7 miliknya. Rossi telah lima kali finis di 10 besar dalam enam balapan musim ini, namun dua kali finis di lima besar terjadi berturut-turut, termasuk finis keempat di Indianapolis 500 ke-108 yang dipersembahkan oleh Gainbridge, Minggu lalu. Dia meraih lima poin dalam rentang waktu tersebut dari posisi ke-10 ke posisi kelima, menempatkannya di posisi lima teratas dalam perolehan poin untuk pertama kalinya sejak balapan pembuka musim NTT INDYCAR SERIES 2023 di St. Petersburg ketika dia finis di posisi keempat.
  • Josef Newgarden finis di urutan ke-26 di No. 2 Hitachi Astimo Team Penske Chevrolet setelah memenangkan Indianapolis 500 yang dipersembahkan oleh Gainbridge untuk tahun kedua berturut-turut pada Minggu lalu. Sudah 24 tahun sejak pemenang Indy 500 memenangkan balapan berikutnya sesuai jadwal. Juan Pablo Montoya memenangkan '500' pada tahun 2000 sebagai pemain reguler CART, mengikuti balapan seri berikutnya pada akhir pekan berikutnya di Milwaukee.