POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arab Saudi Larang Wisatawan Asing Naik Haji Karena COVID-19, Berita Dunia

Arab Saudi, yang menjalankan tahun kedua dalam menanggapi wabah virus corona, telah melarang haji tahunan untuk warga dan penduduknya sendiri, kata Saudi Press Agency (SPA) negara, Sabtu.

Hanya mereka yang berusia antara 18 dan 65 tahun yang telah divaksinasi atau yang telah divaksinasi virus dan yang tidak memiliki penyakit kronis yang dapat berpartisipasi, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh SPA, kementerian yang mengelola ziarah Muslim ke Mekah.

Ini menetapkan maksimum 60.000 peserta.

Baca selengkapnya | Arab Saudi akan melakukan haji di bawah langkah-langkah keamanan Pemerintah

“Keputusan itu dibuat untuk menjamin keselamatan haji di tengah ketidakpastian tentang virus corona,” kata menteri kesehatan negara bagian itu, Tawfiq al-Rabia, dalam konferensi pers TV yang diselenggarakan oleh SBA.

“Terlepas dari ketersediaan vaksin, ada ketidakpastian tentang virus dan beberapa negara masih mencatat jumlah kasus cowid yang tinggi, tantangan lain adalah jenis virus yang berbeda, sehingga keputusan untuk membatasi haji datang,” kata al-Rabia.

Sebelumnya pada Mei, sumber mengatakan sebuah rencana sedang dipertimbangkan untuk mencegah peziarah asing melakukan haji, tugas sekali seumur hidup.

Sebelum penerapan jarak sosial epidemi di seluruh dunia, sekitar 2,5 juta peziarah mengunjungi tempat-tempat suci Islam di Mekkah dan Madinah untuk haji mingguan, ziarah umrah tahunan terendah, menghasilkan negara total $ 12 miliar per tahun, menurut data resmi.

READ  Buaya menyukai babi hutan dan burung puyuh menyukai kelinci - namun hal tersebut tidak menyelesaikan masalah spesies invasif