POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple WWDC: Headset Realitas Campuran Diantara Pengumuman yang Diharapkan di Acara Raksasa Teknologi |  Berita sains dan teknologi

Apple WWDC: Headset Realitas Campuran Diantara Pengumuman yang Diharapkan di Acara Raksasa Teknologi | Berita sains dan teknologi

Apple merilis iPhone baru setiap tahun, dan iPad serta Mac juga mendapatkan pembaruan rutin, tetapi perusahaan belum mengungkapkan produk baru dalam hampir satu dekade. Semua itu diperkirakan akan berubah di acara WWDC dari tempat Cupertino pada hari Senin.

oleh Tom Acris, reporter teknologi


Minggu 4 Juni 2023 21:12, Inggris Raya

Apple diperkirakan akan mengumumkan headset realitas campuran – produk pertama yang sepenuhnya baru dalam delapan tahun – di acara pengembang tahunannya.

Presentasi WWDC raksasa teknologi biasanya dicadangkan untuk pengungkapan perangkat lunak – terutama pembaruan besar berikutnya untuk iPhone, iPad, dan Mac – tetapi tahun ini, perangkat keras yang lebih baru akan hadir.

itu apel Headphone telah lama dirumorkan, dan laporan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut akhirnya akan mengungkapkan perampokan pertamanya ke lapangan yang semakin ramai selama acara hari Senin.

Ini akan menjadi produk baru pertama perusahaan Sejak debut Apple Watch pada tahun 2015.

Tunggu sebentar, apa itu “realitas campuran”?

Anda mungkin pernah menemukan realitas virtual dan augmented dalam beberapa tahun terakhir, dan bahkan mungkin mencobanya.

Realitas virtual adalah tentang menempatkan Anda di dunia yang sepenuhnya digital, mengisolasi Anda dari dunia luar, dan mempertaruhkan segalanya mulai dari rak ruang tamu hingga kucing peliharaan Anda.

Ini merupakan tahun yang sibuk untuk jenis headphone ini – PlayStation VR2 diluncurkan pada bulan Februariketika meta mengumumkan bahwa Quest 3 akan dirilis musim gugur ini. Keduanya fokus pada game, dan harganya sekitar £500.

Alih-alih, augmented reality menempatkan elemen digital di dunia nyata — Anda mengutak-atiknya sepanjang waktu di ponsel dengan hal-hal seperti aplikasi Ikea, filter Snapchat, dan Pokemon Go.

READ  Pumputis bergabung dengan daftar pemain Olimpiade Brasil - Jaket Kuning Georgia Tech

Coba Augmented Reality dari Sky News:
Hiasi rumah Anda dengan kemeriahan yang meriah
Tempatkan Mahkota Penobatan Raja di ruang tamu Anda


gambar:
Pokemon Go adalah salah satu penawaran AR arus utama paling sukses di luar sana

Realitas campuran mengambil konsep ini lebih jauh – alih-alih menempatkan beberapa furnitur digital keren dan monster saku di sekitar Anda, idenya adalah Anda dapat berinteraksi dengan mereka seolah-olah mereka benar-benar ada.

Bayangkan mengerjakan patung virtual di kantor Anda yang sebenarnya, misalnya, atau ahli bedah terlatih yang melakukan operasi rumit pada pasien digital.

Kelihatannya mahal…

Realitas campuran telah terbukti menjadi proposisi yang mahal – headset Quest Pro Meta yang luar biasa, lebih ditujukan untuk industri dan pendidikan daripada hiburan, diluncurkan dengan harga £ 1.499 Oktober lalu.

Setelah penerimaan kritis yang buruk dan penjualan yang mengecewakan, Dengan metaverse Mark Zuckerberg yang gagal menggerakkan pelanggan dan investorsejak itu dikurangi menjadi £999.

Apple tidak pernah takut dengan label harga yang lumayan, dan laporan menunjukkan headset-nya akan menelan biaya hingga $3.000 (£2.409), menempatkannya jauh di atas harga awal ponsel, tablet, dan komputernya.

Mengingat itu, dan diumumkan di WWDC, kemungkinan besar ditujukan untuk para profesional dan pengembang pada awalnya, daripada pelanggan rata-rata.


gambar:
Headset konsumen seperti PlayStation VR 2 sebagian besar berfokus pada permainan dan hiburan

Apa yang akan ditawarkan headset Apple?

Bloomberg melaporkan bahwa konektivitas dan produktivitas akan menjadi salah satu kasus penggunaan utama untuk headphone, dan mengutip seseorang yang bekerja pada perangkat yang mengatakan itu adalah produk “simbol status”.

Itu cenderung membanggakan gambar 4K, pelacakan gerakan seluruh tubuh, enam kamera untuk memberikan pemandangan dunia luar, dan jenis chip M2 kuat yang sama yang terlihat di Mac-nya.

READ  Pemerintah Skotlandia meluncurkan rencana £ 45m untuk membangun 'negara teknologi'

Headset ini juga diharapkan menjalankan sistem operasinya sendiri, sehingga Anda dapat menavigasi dengan gerakan dan suara Anda, daripada versi tweak dari antarmuka iPhone atau Mac yang sudah dikenal.

Dan sama seperti perangkat Apple memiliki toko aplikasi terpisah, headset akan menjadi miliknya sendiri, dengan versi khusus dari perangkat lunak yang biasa Anda gunakan di iPhone. Semoga saja, kami juga mendapatkan versi lengkap yang aneh dari avatar Memoji kami.

Menurut Bloomberg, Apple akan merilis headset — untuk sementara disebut Reality Pro — pada akhir 2023 atau awal 2024.


gambar:
Kepala Apple Tim Cook kemungkinan akan tampil di WWDC

Apa yang bisa kita harapkan dari acara tersebut?

WWDC akan terus mencurahkan banyak waktu untuk produk yang sudah ada.

Pembaruan iPhone besar tahun ini, iOS 17, akan tiba tepat pada waktunya untuk ponsel berikutnya di bulan September.

Kami sudah tahu tentang beberapa fitur baru yang akan datang, terutama opsi aksesibilitas yang memungkinkan pengguna membuat file Suara sintetis yang terdengar seperti mereka.

Ini ditujukan untuk orang-orang dengan kondisi yang mungkin berarti mereka kehilangan kemampuan berbicara di masa depan.

Fitur baru perangkat lunak terbesar dikabarkan menjadi mode lansekap saat iPhone Anda sedang diisi, yang pada dasarnya akan mengubahnya menjadi layar pintar, mirip dengan Tablet Pixel baru Google. Itu dapat menunjukkan hal-hal seperti janji temu kalender secara sekilas, bukan hanya pemberitahuan atau waktu.

Ini adalah versi cerita edisi terbatas, jadi sayangnya konten ini tidak tersedia.

Buka kunci versi lengkap

Pembaruan perangkat lunak iPhone sering tercermin di iPad, jadi fitur yang sama juga dapat muncul di sana.

READ  Renault 5 E-Tech Baru: Mobil listrik yang terinspirasi retro muncul secara online menjelang pembukaan Geneva Motor Show 2024

Mac dan Apple Watch juga harus mendapat perhatian – ada desas-desus bahwa widget, yang telah mengguncang layar utama iPhone dan iPad dalam beberapa tahun terakhir, mungkin akan datang ke yang terakhir.

Ada juga pembicaraan tentang MacBook Air baru, dengan ukuran 15 inci lebih besar.

Kami tidak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya – WWDC 2023 dimulai pada pukul 6 sore waktu Inggris pada hari Senin.