POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah apel itu sehat?  Plus, inilah apel termanis yang bisa Anda beli.

Apakah apel itu sehat? Plus, inilah apel termanis yang bisa Anda beli.

Versi pepatah terkenal “Satu apel sehari menjauhkan dokter” pertama kali muncul di Amerika Serikat pada tahun 1866 di majalah Notes and Queries yang berbasis di New Hampshire. Meskipun pengulangan pepatah ini mungkin ada di belahan dunia lain, hanya sedikit orang yang mengulangi pepatah ini pada abad yang lalu yang mungkin memahami sepenuhnya betapa bermanfaatnya apel bagi kesehatan.

Namun apel belum tentu unik di antara buah-buahan lainnya dalam semua manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Ternyata makan lebih banyak setiap Buah-buahan atau sayuran – bersama dengan makanan sehat lainnya, sebagai bagian dari diet seimbang – juga dapat membantu menghindari beberapa masalah medis.

Apakah apel itu sehat?

Ada banyak manfaat kesehatan yang terbukti didapat dari makan apel. A Pusat Informasi Bioteknologi Nasional Misalnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi apel secara teratur mengurangi risiko kanker paru-paru. “riset “Hal ini juga menunjukkan bahwa kehadiran polifenol dalam apel membantu buah ini secara konsisten dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2,” kata Abby Gilman, ahli diet dan ahli gizi terdaftar. Koki yang berbasis di Kota New York.

Kulit apel juga merupakan sumber flavonoid yang membantu tubuh melawan virus dan infeksi Itu telah dikaitkan Dengan berkurangnya risiko stroke.

Apel juga kaya akan vitamin C, “yang membantu menghancurkan radikal bebas sebelum merusak membran sel, DNA, dan komponen tubuh lainnya,” jelas Jill Weisenberger, MS, RDN, ahli diet terdaftar yang berbasis di Virginia dan penulis “Pradiabetes: panduan lengkapDia menambahkan bahwa apel juga mengandung pektin, yang membantu menurunkan kadar kolesterol berbahaya.

“Apel kaya akan serat dan antioksidan, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko penyakit,” kata Abby Langer, ahli gizi klinis, ahli diet terdaftar, dan pendiri The Apple Center. Nutrisi Abby Langer. “Mereka juga merupakan sumber karbohidrat yang baik, yang memberi kita energi,” tambahnya.

READ  Situs Dampak Roket Misterius Pengintaian Bulan NASA

Makan apel juga bisa membantu pengelolaan berat badan yang sehat karena camilannya menyegarkan, mengenyangkan, dan rendah kalori, dan “makan apel bisa menggantikan ngemil kue, keripik kentang, atau es krim,” kata Weisenberger.

Apakah jus apel baik untuk Anda? “Apple Juice” adalah kontroversi internet terbaru.

Apakah apel lebih sehat dibandingkan buah lainnya?

Terlepas dari semua manfaatnya, tidaklah akurat untuk menggambarkan apel sebagai buah yang “lebih sehat” dibandingkan buah lainnya. “Semua buah-buahan bergizi, dan makanan yang paling bergizi akan menghasilkan lebih banyak variasi buah-buahan,” kata Weisenberger. Misalnya, saya perhatikan bahwa pir mengandung lebih banyak serat daripada apel, jeruk mengandung lebih banyak vitamin C, dan buah beri mengandung campuran polifenol yang berbeda. “Itulah mengapa makan yang bervariasi adalah cara terbaik,” katanya.

Langer setuju, jadi dia bilang Anda tidak perlu merasa dibatasi jika apel bukan kesukaan Anda. “Pilihlah buah-buahan yang ingin Anda makan secara rutin,” sarannya.

Apel mana yang paling manis?

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada lebih dari 7.500 varietas apel yang ditanam di seluruh dunia, menurut riset Dari Universitas Negeri Washington. Beberapa varietas yang paling umum dibeli di Amerika Serikat termasuk apel Fuji, Red Delicious, Golden Delicious, Honeycrisp, Pink Lady, Jonagold, Gala, Macomb, McIntosh, Empire, dan Granny Smith.

Meskipun tingkat kemanisan bisa bersifat subyektif, apel Fuji sering dianggap sebagai apel termanis yang pernah ada, diikuti oleh Gala, Honeycrisp, dan Red Delicious. “Apel Granny Smith cenderung kurang manis dan asam serta mempertahankan bentuknya dengan baik, sehingga cocok untuk dipanggang,” kata Gilman.

Renyah, manis, merah atau hijau: Panduan visual kami untuk musim memetik apel musim gugur ini

READ  Kabel yang bersilangan menyebabkan masalah parasut saat pengiriman sampel dari asteroid OSIRIS-REx

Mengenai manfaat kesehatan yang terkait dengan masing-masing varietas, “Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa satu apel lebih sehat daripada apel lainnya,” saran Weisenberger. “Beberapa mengandung lebih banyak serat makanan, tetapi yang lain mengandung lebih banyak vitamin C,” jelasnya. “Saran terbaik saya adalah makan apa yang Anda suka, simpan kulitnya, dan coba kombinasi berbeda secara berkala.”