POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Anda menginginkan keseimbangan antara teknologi dan asuransi? Bagaimana bank terbuka dapat membantu agen asuransi Kanada

Pembicara pada konferensi hipotetis baru-baru ini menyarankan bahwa aturan perbankan terbuka dapat membantu menciptakan lapangan bermain yang setara antara perusahaan teknologi dan industri asuransi.

Membawa “pembiayaan berorientasi pelanggan” akan membantu konsumen mendapatkan keuntungan dari rangkaian produk dan layanan keuangan yang lebih luas, seperti yang direkomendasikan oleh komite penasihat yang ditunjuk oleh Pemerintah Federal untuk perbankan terbuka pada Januari 2020.

Ide pembiayaan yang diarahkan pelanggan adalah untuk memungkinkan konsumen menginstruksikan bank mereka untuk membagikan data perbankan mereka dengan pihak lain yang menjadi pilihan konsumen. Hal ini, pada gilirannya, dapat memberi perusahaan tekfin lebih banyak akses ke data transaksi keuangan konsumen, yang dapat digunakan oleh perusahaan tekfin untuk mengembangkan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen.

“Ada celah potensial,” [in which] Fintech – yang bukan bank atau penyedia asuransi – bisa menjadi perantara [consumers’ financial] “Orang-orang telah membicarakannya,” kata Dansh Yusef, pendiri dan CEO Zensurance. “Mari kita coba mendorong kerangka regulasi dengan cepat jika kita tidak ingin ada celah di sana.”

Youssef membuat pernyataannya pada 26 April selama diskusi panel, Apakah Anda siap untuk membuka perbankan?, Diadakan di InsurTech North. Konferensi ini diproduseri oleh MSA Research.

Di Kanada, komite yang ditunjuk secara federal menggunakan istilah “pembiayaan yang diarahkan pelanggan” daripada perbankan terbuka. Panitia memperingatkan bahwa informasi keuangan sensitif harus tetap aman, rahasia, dan di bawah kendali konsumen.

“Tidak ada pasar di dunia di mana terdapat perbankan terbuka sejati tanpa adanya mandat pemerintah dan standar kebijakan khusus tentang bagaimana menyediakan perbankan terbuka,” kata Steve Boms, CEO dari Asosiasi Data dan Teknologi Keuangan yang berbasis di London (FDATA), selama sesi perbankan terbuka InsurTech. Utara. Korporasi nirlaba mewakili perusahaan tekfin yang beroperasi di bidang perbankan terbuka.

READ  Penyebaran, bukan penelitian dan pengembangan, adalah tantangan teknologi bersih terbesar

Yusef mengemukakan bahwa salah satu alasan pialang memiliki kepentingan dalam regulasi perbankan terbuka di Kanada adalah cara Uber dan Airbnb masing-masing mengganggu industri taksi dan hotel.

“Peraturan akan membuat lapangan bermain lebih setara. Meski memiliki kesempatan yang sama, perusahaan teknologi memakan makan siang Anda, Anda layak mendapatkannya,” katanya.

Youssef merujuk pada federalisme Undang-Undang Bank Biasanya ditinjau setiap lima tahun.

“Konsep open banking tidak serta merta berarti menggabungkan data bank dengan data asuransi,” kata Youssef. “Yang utama adalah membuat sisi asuransinya tersedia sendiri sehingga orang bisa berinovasi di atasnya, sehingga keduanya bisa bekerja secara paralel.”

Steve Masnick, pelobi asuransi lama dan direktur pelaksana Asosiasi Agen Umum Administratif Kanada saat ini, mengatakan: Penjamin asuransi Kanada Sebelumnya, jika perusahaan teknologi akan menjual asuransi, mereka perlu mengaturnya.

“Pemerintah harus sangat berhati-hati tentang bagaimana menerapkan kerangka perbankan terbuka,” kata Masnick. Penjamin asuransi Kanada Sebelumnya.

Pada saat itu, Masnyk mengatakan kemungkinan besar perusahaan teknologi besar seperti Amazon mungkin ingin terlibat dalam bisnis asuransi jika Kanada meneruskan pembiayaan yang berorientasi pada konsumen.

Gambar fitur melalui iStock.com/FG Trade