POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang dipertaruhkan di hari terakhir Premier League musim 2023/24?

Apa yang dipertaruhkan di hari terakhir Premier League musim 2023/24?

Masih ada sejumlah hal yang harus diselesaikan jelang laga final Liga Inggris 2023/24.

Faktanya, hampir setiap pertandingan memiliki arti penting bagi salah satu tim yang terlibat, baik itu perebutan gelar juara, pertarungan kualifikasi Eropa, atau pertarungan melawan degradasi.

Hanya ada empat tim – Liverpool, Aston Villa, West Ham United, dan Sheffield United – yang dijamin tetap di tempatnya, yang berarti 16 klub lainnya dapat menargetkan pendakian di hari terakhir ke puncak klasemen.

Terlebih lagi, dengan banyaknya pemain yang mengincar hadiah individu, berarti ada sesuatu yang dipertaruhkan di setiap pertandingan.

Di Sini, Adrian Kajumba Ini melihat permasalahan yang masih perlu diselesaikan, dan beberapa rekor yang bisa dicapai di hari terakhir.

Perlombaan gelar

Perebutan gelar Premier League akan ditentukan oleh dua pesaing terakhir dan akan ditentukan pada hari terakhir.

Nasib Manchester City ada di tangannya sendiri karena berupaya mengamankan rekor gelar keempat berturut-turut.

Mereka memasuki pertandingan kandang melawan West Ham United dengan keunggulan dua poin setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertengahan pekan, yang membuat mereka memimpin.

Jika pertandingan Manchester City atau hasil yang lebih baik untuk Arsenal melawan Everton, gelar juara akan kembali menjadi milik mereka.

Dalam sembilan kesempatan sebelumnya di mana perburuan gelar telah berakhir, tim yang menempati posisi pertama pada awal hari terakhir berakhir di sana – sebuah pertanda positif bagi pasukan Pep Guardiola.

Tapi Arsenal yang berada di posisi kedua akan menunggu untuk menerkam jika Manchester City goyah.

Meski demikian, City belum menyerah sejak akhir Maret lalu. Pasukan Guardiola telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka sejak bermain imbang tanpa gol dengan Arsenal pada akhir Maret.

Manchester City juga memenangkan tujuh pertandingan liga kandang terakhirnya dengan West Ham.

Namun jika City kehilangan poin, kemenangan Arsenal di kandang atas Everton akan membuat trofi Liga Premier kembali ke wilayah merah di London utara untuk pertama kalinya sejak The Invincibles memenangkannya pada tahun 2004.

tempat-tempat Eropa

Tempat kualifikasi Liga Champions untuk musim depan telah ditentukan, dengan Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Aston Villa menempati empat tempat teratas, namun belum tentu dalam urutan tersebut, karena pemenang gelar belum ditentukan. Belum ditentukan siapa yang akan mengisi tiga posisi Eropa lainnya.

Liga Eropa dan Liga Konferensi Eropa

Tottenham dan Chelsea menjadi dua tim yang bersaing memperebutkan peringkat kelima dan jaminan satu tempat di UEFA Europa League (UEL).

READ  Raket In-Form memprediksi hal-hal besar bagi Sri Lanka di Piala Dunia T20

Harapan Tottenham di Liga Champions menurun setelah serangkaian lima kekalahan di akhir musim dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Setelah Chelsea kalah 5-0 dari Arsenal pada 23 April, The Blues tertinggal 13 poin dari Tottenham.

Namun pemulihan mereka sejak saat itu – empat kemenangan dan sekali imbang – ditambah dengan menurunnya performa Spurs membuat jarak antara kedua klub berkurang menjadi hanya tiga poin.

Tottenham masih memiliki keunggulan, dan satu poin lagi melawan tim peringkat 20 Sheffield United, atau Chelsea yang gagal mengalahkan Bournemouth, akan cukup untuk membawa mereka lolos dan lolos ke Liga Champions.

Namun kekalahan dari Tottenham dan kemenangan Chelsea atas Bournemouth akan membuat tim asuhan Mauricio Pochettino finis di atas London utara.

Siapa pun yang finis di urutan keenam juga akan lolos ke Kejuaraan Eropa. Kompetisi yang akan mereka ikuti baru akan dikonfirmasi setelah Final Piala FA.

Jika Manchester City menjuarai Piala FA, posisi Liga Europa yang akan mereka peroleh dengan kemenangan di Wembley akan berpindah ke posisi keenam karena tim asuhan Guardiola sudah mendapat tempat di Liga Champions musim depan.

Tempat ketujuh kemudian akan membawa ke kualifikasi Liga Konferensi Eropa UEFA (UECL).

Jika Manchester United memenangkan Piala FA, mereka akan finis kedua di Liga Europa, dan siapa pun yang finis keenam akan terdegradasi ke Liga Champions.

Salah satu dari Tottenham, Chelsea dan Newcastle United yang bertandang ke Brentford kemungkinan besar finis di urutan keenam.

Kemenangan Newcastle atas Brentford dan kekalahan atas Chelsea akan membuat tim peringkat ketujuh Newcastle melompati The Blues ke peringkat keenam.

Manchester United yang berada di peringkat kedelapan bisa menyamai perolehan 60 poin Chelsea saat ini jika menang atas Brighton & Hove Albion dan tim asuhan Pochettino kalah.

Namun Manchester United memiliki selisih gol yang jauh lebih buruk (-3 dibandingkan +13 untuk Chelsea), sehingga mereka juga memerlukan perubahan yang nyata untuk finis di atas Chelsea, serta kehilangan poin dari Newcastle.

Target yang lebih bisa dicapai Manchester United adalah finis di urutan ketujuh, jika mereka bisa memperbaiki hasil yang diperoleh Newcastle.

Pertarungan degradasi

Masih harus ditentukan siapa yang akan menjadi tim ketiga yang terdegradasi, dan akan membutuhkan perubahan haluan yang menakjubkan di hari terakhir agar bukan Luton Town.

The Hatters berada di urutan ke-18 sebelum menjamu Fulham pada hari Minggu, tertinggal tiga poin dari Nottingham Forest yang berada di posisi kanan.

READ  Sergio Perez Untuk menghindari kesalahan Gasly, tetap dekat dengan pengaturan Max

Luton asuhan Rob Edwards tidak hanya perlu menang dan mengalahkan Nottem Forest ke Burnley, mereka juga perlu memberikan 12 gol untuk menghindari nasib degradasi yang sama seperti Sheff United dan Burnley.

Jika Nott'm Forest atau kegagalan Luton menang, satu poin akan menjamin keamanan Forest.

Penghargaan individu
Sepatu emas Castrol

Kembalinya Erling Haaland yang produktif dari cedera membuatnya hampir mempertahankan Sepatu Emas Castrol. Dia telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya dan mencetak 27 gol dalam pertandingan Manchester City dengan West Ham.

Dengan keunggulan lima gol di puncak daftar pencetak gol dan hanya tersisa satu pertandingan, akan menjadi kejutan besar jika Haaland tidak membawa pulang penghargaan tersebut lagi.

Dia juga akan optimis untuk menambah jumlah golnya karena sejarahnya melawan West Ham.

Pemain Norwegia itu telah mencetak gol di setiap pertandingan yang dia mainkan melawan mereka di Liga Premier, mencetak empat gol dalam tiga pertandingan.

Juga menghadapi West Ham, Haaland membuka rekening golnya di kompetisi tersebut, mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-0 Manchester City di Stadion London pada awal musim lalu.

Pesaing terdekat Haaland adalah Cole Palmer dari Chelsea, yang telah mencetak 22 gol di Liga Premier.

Jumlah gol Palmer semakin impresif mengingat dia bukan striker seperti Haaland dan beberapa orang di belakangnya. Alexander Isak dari Newcastle (20 gol), Dominic Solanke dari Bournemouth (19), dan Ollie Watkins dari Villa (19) masuk dalam lima besar lainnya.

Pesaing Sepatu Emas Castrol 23/24
pemain Tujuan Diskon
Erling Haaland 27 West Ham (rumah)
Cole Palmer 22 Bournemouth (T)
Alexander Ishak 20 Brentford (A)
Ollie Watkins 19 Istana Kristal (A)
Dominikus Solanke 19 Chelsea (A)
Castrol adalah playmaker terbaik musim ini

Musim mengesankan Watkins dan Villa telah ditegaskan oleh fakta bahwa pemain bernomor punggung 11 juga memimpin penghargaan Castrol Playmaker of the Season untuk assist terbanyak.

Watkins memiliki 13 poin menjelang pertandingan putaran terakhir, saat Villa bertandang ke Crystal Palace.

Tiga pemain mengungguli tujuh pemain yang telah mencetak 10 gol: Kevin De Bruyne dari Manchester City, Morgan Gibbs-White dari Nottham Forest, Anthony Gordon dari Newcastle, Pascal Gross dari Brighton, Palmer dari Chelsea, Mohamed Salah dari Liverpool, dan Kieran Trippier dari Newcastle.

Pesaing playmaker Castrol 2023/24
pemain Membantu
Ollie Watkins 13
Kevin De Bruyne 10
Morgan Gibbs Putih 10
Anthony Gordon 10
Pascal Kotor 10
Cole Palmer 10
Mohamed Salah 10
Kieran Trippier 10
READ  Odegaard mengungkapkan bahwa serangan Barty direncanakan | Berita
Sarung Tangan Emas Castrol

David Raya dari Arsenal telah memenangkan Sarung Tangan Emas Castrol untuk penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak.

Hal-hal lain yang perlu dicari

1.209 gol telah dicetak musim ini, memecahkan rekor musim 380 pertandingan, yang sebelumnya ditetapkan pada 1.084, yang ditetapkan pada 2022/23. Rekor sepanjang masa adalah 1.222 gol, dibuat pada musim 1992/93 ketika terdapat 22 klub dan 462 pertandingan dimainkan. Hanya dibutuhkan 14 gol lagi pada hari Minggu untuk mencetak rekor baru.

Arsenal mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi papan atas sejak mencetak 90 gol pada musim 1963/64. Mereka mencetak 89 gol dalam pertemuannya dengan Everton.

Jika James Milner tampil untuk Brighton melawan Manchester United, dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang membuat 17 penampilan di hari terakhir.

Bek Bournemouth Marcos Sensi telah menerima 12 kartu kuning dan bisa menjadi pemain Amerika Selatan pertama yang mendapatkan 13 kartu kuning dalam satu musim Premier League jika ia mendapat kartu kuning di Chelsea.

Jika Villa menang atau seri dengan Palace, mereka akan mencetak rekor Premier League untuk jumlah poin yang diraih dalam laga tandang melawan tim asal London. Mereka saat ini sudah mengoleksi 16 gol musim ini, menyamai total Arsenal musim lalu dan Liverpool pada 2020/21.

Sementara itu, Palace berharap bisa memenangkan tiga pertandingan berturut-turut sambil mencetak tiga gol atau lebih di setiap pertemuan untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Premier, menyusul kemenangan 4-0 atas Manchester United dan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers. .

Jean-Philippe Mateta dari Palace bisa bergabung dengan legenda Arsenal Thierry Henry dan menjadi pemain Prancis kedua yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan kandang berturut-turut.

Wolves bisa mencetak rekor kekalahan yang tidak diinginkan di hari terakhir di Liga Premier. Mereka menderita kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, rekor terpanjang dalam sejarah Liga Premier.

Jika Sheff United, yang saat ini memiliki selisih gol -66, kalah empat gol atau lebih dari Tottenham, mereka akan menyelesaikan musim dengan selisih gol terburuk dalam sejarah Premier League, mengalahkan rekor Derby County -69 yang dibuat pada 2007/08. .