POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa penghasilan pemain profesional EA Sports FC?  Mengungkap rahasia pembuatan konten FIFA dan eSports

Apa penghasilan pemain profesional EA Sports FC? Mengungkap rahasia pembuatan konten FIFA dan eSports

GOAL duduk untuk mengobrol dengan pembuat konten EAFC dan komentator FIFA Brandon Smith

Profesi yang benar-benar baru telah muncul seiring dengan pertumbuhan eSports: gamer profesional. Jika Anda adalah penggemar seri EA Sports FIFA – sekarang dikenal sebagai Klub Olahraga EA – Mungkin Anda pernah berpikir untuk mempertimbangkannya sendiri sebagai kemungkinan jalur karier.

Tidak diragukan lagi, ini adalah bidang yang kompetitif, dengan jutaan orang memainkan permainan ini setiap tahunnya, namun ada sekelompok profesional yang mencari nafkah dari usaha mereka.

Jadi, berapa banyak uang yang diperoleh pemain level elit yang melakukan streaming setiap hari, membuka paket Ultimate Team untuk pelanggan mereka, dan berpartisipasi dalam kompetisi resmi? Angka-angka ini mungkin mengejutkan, terutama jika Anda berbakat.

“Ada stigma seputar gamer dan eSports secara umum,” pembuat konten EA Sports FC dan komentator FIFA Brandon Smith kataku Podcast Bisnis FootballCo.

“Mungkin seorang pemain bangun pada jam 10 atau 11 pagi dan saya pikir dia mungkin bermain dari sekitar tengah hari hingga dini hari.” [following] Pagi. Ya, ada jeda di antaranya, tapi menurut saya mereka bermain sekitar 12 jam, hanya menggiling dan memainkan pemain pro lain dan merobek paket.

Smith melanjutkan: “Jika Anda adalah pemain FIFA tingkat tinggi, atau pemain profesional EAFC, Anda bisa mendapatkan gaji sebesar £5.000 per bulan, dan lebih dari itu £10.000 per bulan.

“Ya, Anda diharapkan untuk melakukan streaming, ya, Anda diharapkan untuk mengaktifkan kesepakatan merek ketika Anda datang ke tim Anda, tetapi, jika Anda adalah pemain terkenal, Anda mungkin akan melihat lebih dari sekadar £10.000 sebulan.

“Beberapa kontrak ini bisa berdurasi dua tahun jika Anda pintar, jadi itu menghasilkan banyak uang dan ada hadiah uang di atas itu.

READ  Aturan hakim untuk Tiger Woods dalam perselisihan NDA dengan mantan pacar

“Misalnya, Nicolas 99, pemain asal Argentina, telah bermain sejak 2018. Lima tahun telah berlalu sejak itu, dan pria tersebut telah memenangkan hadiah sebesar $675.000. Dan ini tanpa bayaran.”

Smith telah mendapatkan banyak pengikut secara online, awalnya berfokus pada hal-hal seperti slot paket, tetapi mengubah pendekatannya pada tahun 2022 untuk fokus pada komentar, menceritakan momen yang terjadi dalam game, dan berinteraksi dengan sesama pemain di dunia nyata.

Hasil dari peralihannya ke konten berdurasi pendek adalah peningkatan besar dalam jumlah pengikut dan pelanggan, yang memberikan keuntungan finansial terkait dengannya.

“Jika ada 100 orang yang membuka paket, bagaimana Anda bisa menonjol?” Smith menjelaskan. Dibandingkan dengan “Oh, dia adalah komentator EA FC yang mengomentari momen itu” atau “Dia adalah orang yang berkeliling bertanya kepada orang-orang siapa pemain favorit mereka dalam game tersebut.”

“Saya merasa telah menemukan posisi saya dan menjalani tahun yang sangat baik.”

Seperti apa tahun yang baik? Ini melibatkan pertumbuhan yang tak terbayangkan.

“Pada awal tahun lalu, saya meningkatkan pengikut TikTok saya dari 300.000 menjadi 1 juta, dan ini luar biasa,” kata Smith.

“Saya meningkatkan pelanggan Instagram saya dari 100.000 menjadi 400.000. Pada saat ini, tahun lalu, saya memiliki sekitar 10.000 pelanggan di YouTube dan sekarang saya memiliki 280.000. Ini hanyalah pertumbuhan yang tidak pernah terpikirkan oleh saya.

“Anda duduk di sana — dan ini sepertinya sepele — tapi Anda memimpikan papan iklan YouTube ‘100K’ dan saya berpikir, ‘Saya tidak akan pernah sampai ke sana.’ Lalu konten berdurasi pendek muncul dan saya berpikir, ‘Ini urusanku, jalannya pendek.’

“Platform ini sangat bermanfaat. Di YouTube, Anda sekarang dapat mencari nafkah dari video pendek karena terdapat iklan di dalamnya. TikTok menghadirkan hal ini di mana jika Anda memposting video berdurasi 60 detik, Anda dapat memperoleh pendapatan iklan yang sangat bagus.”

READ  Babak 28 Pemain Yang Harus Ditonton: Rodrygo

“Contohnya, sejujurnya, suatu hari saya merekam sebuah video. Video itu ditonton satu juta kali di TikTok dan saya dibayar hampir £200 untuk video berdurasi 60 detik! Dan video itu tetap mendapatkan [more] Tampilan. Konyol, video berdurasi 60 detik membayar £200? Beberapa video YouTube yang mendapatkan penayangan yang sangat bagus tidak.”

Simak wawancara lengkapnya dengan Brandon Smith pada video di atas!

Alternatifnya, Anda dapat mendengarkan FootballCo Business Podcast di Spotify.