POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Antisipasi kampanye United for Indonesia untuk menghidupkan kembali ekonomi: Luthfi

Antisipasi kampanye United for Indonesia untuk menghidupkan kembali ekonomi: Luthfi

Kami berharap gerakan ini akan menghidupkan kembali perdagangan internal.

Jakarta (Antara) – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berharap kampanye “Bersatu untuk Indonesia” dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Kami berharap gerakan ini akan menghidupkan kembali perdagangan dalam negeri,” katanya dalam konferensi pers online, Senin.

Mendagri memuji gerakan tersebut dan mengatakan itu bisa menjadi contoh yang baik dari gotong royong (Kerja tim) antar masyarakat, terutama saat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 76.

Grab Indonesia meluncurkan kampanye “Unit for Indonesia” bersama dengan 23 merek lainnya. Hal ini bertujuan untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dengan menggalang dana.

“Sumbangan akan disalurkan kepada para pejuang pandemi COVID-19, antara lain fasilitas kesehatan – rumah sakit dan puskesmas – tenaga kesehatan, masyarakat dan anak-anak penderita COVID-19, serta usaha kecil yang terdampak pandemi,” kata Nineng Guinadi, Rebut Indonesia.

Diinformasikan bahwa pada tahap pertama, Grab Indonesia dan lima merek lainnya – Emtek, Accenture, Ovo, Microsoft dan Indosat Ooredo – akan menyumbangkan Rs 11 miliar untuk program tersebut.

Setelah itu, perusahaan akan mengumpulkan donasi dari pengguna menggunakan kode promo ‘BERSATU’ (‘UNITED’). Dikatakan Grab Indonesia akan menyumbangkan 5.000 rupee untuk setiap token pengguna.

Ia menambahkan, penggalangan dana tahap kedua ini ditargetkan mencapai Rp 1 miliar.

Emtek Group, Ovo, Hokben, Aqua, Kopi Kenangan, Mayora, Lifebuoy, Bakmi GM, Solaria, Bukalapak, Ngikan, Martabak Pecenongan 78, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, Herbamuno+ dan Indomaret akan berpartisipasi dalam donasi tahap kedua, pengelolaan kata direktur untuk negara.

Goynadi mengatakan, program yang dimulai pada 23 Juli 2021 itu akan berakhir pada 30 Agustus 2021. Donasi akan disalurkan melalui platform Bnei Pike. (

READ  Indonesia Bisa Menjadi Pemimpin dalam Busana Islami: Kementerian

Berita terkait: Pemerintah tetap fokus pada strategi pemulihan ekonomi: Kementerian
Berita terkait: Tingkat vaksinasi yang rendah mempengaruhi pemulihan ekonomi: Kementerian