POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Annarukarn menahan Furue untuk memenangkan Pertandingan LPGA di Shadow Creek |  LPGA

Annarukarn menahan Furue untuk memenangkan Pertandingan LPGA di Shadow Creek | LPGA

NORTH LAS VEGAS, Nevada (AP) — Pajaree Anannarukarn dari Thailand menutup minggu terpanjang di LPGA Tour dengan kemenangan 3&1 pada hari Minggu untuk memenangkan Bank of Hope LPGA Match Play atas Ayaka Furue dari Jepang.

Annanarukarn, yang mengalahkan petenis Swedia Lyn Grant di semifinal Minggu pagi di Shadow Creek, memimpin dengan baik dengan birdie di hole ketujuh.

Thailand terus menekan pada hari yang panas di utara Las Vegas, dengan kedua pemain memegang payung di bawah langit biru cerah untuk menangkis sinar matahari. Tapi ketika tampaknya kelelahan muncul dari memainkan tujuh pertandingan dalam lima hari, mereka menghasilkan beberapa tembakan terbaik mereka.

Furue tidak bisa mengejar, dan finis kedua untuk tahun kedua berturut-turut.

“Pertandingan membutuhkan banyak energi sepanjang minggu,” kata Annanarukarn. “Saya benar-benar menikmatinya sekarang. Ini minggu yang luar biasa, dan saya sangat berterima kasih untuk semuanya.”

Pertandingan berakhir pada par-3 ke-17 ketika Anannarukarn memasukkan tee-nya ke pin tangan kanan 6 kaki di sebelah kanan lubang dan Furue menemukan bunker belakang. Tembakan bunker Furue mengenai sisi kiri lubang — jika mengenai pin, mungkin akan jatuh — dan berguling sekitar 12 kaki. Anda menyerah pertandingan.

Anannarukarn telah menang untuk kedua kalinya di LPGA Tour, dan pertama kali sejak ISPS Handa World Invitational di Irlandia Utara pada tahun 2021, sebuah turnamen yang diadakan bersama dengan Ladies European Tour.

Dua hari yang lalu, sepertinya akan dibuang. Annanarukarn kalah di hole ke-18 dari petenis Australia Carris Davidson, mengakibatkan playoff yang mematikan. Anannarukarn melakukan pukulan tee yang masuk jauh ke dalam lubang pada pukulan pertama. Dia mungkin melakukan pukulan terpentingnya minggu ini, menjentikkannya ke lapangan untuk memenangkan pertandingan.

READ  Semua yang Anda butuhkan untuk Gameweek 30 FPL dengan tips dan trik terbaru

Di babak sistem gugur, dia menyingkirkan Carlota Ceganda di Piala Solheim dan kemudian Qian Knight dari Amerika Serikat di perempat final. Saya membuat delapan birdie melawan Grant di semifinal, golf yang mengesankan mengingat kondisi yang cepat dan kokoh di Shadow Creek.

Forio merebut Leona Maguire dari Irlandia di semifinal, bintang lain dari Piala Solheim sebelumnya, dan memimpin lebih awal melawan petenis Thailand itu dalam pertandingan kejuaraan hingga kesalahan pertama dari beberapa kesalahan yang dilakukan oleh kedua pemain.

Tapi suhu naik dan angin kencang. Anannarukarn dan Furue hanya membuat satu birdie melalui 11 hole, dan petenis Thailand itu gagal melakukan birdie putt pendek pada lubang ke-8 dan ke-9 yang bisa memperpanjang keunggulan mereka.

“Angin semakin kencang. Saya pikir saya menggunakan semua burung saya,” kata Annanarukarn. “Saya berusaha sangat keras. Saya melewatkan beberapa pukulan, saya menarik satu dari ruang bawah tanah. Ini golf, dan saya benar-benar mencobanya. Saya senang saya bisa bermain dengan cukup baik.”

Tendangan terakhir itu istimewa.

Anannarukarn memenangkan urutan ke-12 dengan birdie pendek untuk naik sejauh 2 panjang, hanya untuk Furue yang menjawab dengan birdie panjang hingga 2 kaki untuk birdie berlisensi di urutan ke-13.

Thais bangkit pada menit ke-14, menggunakan posisi yang kokoh untuk keuntungannya di pin bek kanan. Bola digantung melintasi green ke tepi green, kemudian meluncur ke arah lain dengan tanjakan setinggi dua kaki untuk birdie resmi untuk mendapatkan kembali margin 2-up.

Mereka membagi dua ke-15 dengan bogey, ke-16 dengan pars, lalu Annanarukarn menyisihkannya dengan sundulan kemenangan di menit ke-17.

Anannarukarn adalah pemenang pertama Thailand di Tur LPGA musim ini, negara yang begitu kuat sehingga memenangkan mahkota internasional dua minggu lalu tanpa Ananarukarn dalam skuad empat orang.

READ  Peran Michael Carrick dalam meningkatkan pahlawan tanpa tanda jasa Manchester United - dan menguntungkan Erik ten Hag