POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anjing Robo, perahu layar sendiri, teknologi otak

dikeluarkan di: Diubah:

Las Vegas (AFP) – Pameran teknologi CES di Las Vegas mengakhiri edisi 2022 pada hari Jumat, setelah melanjutkan dengan pertemuan yang diperkecil secara signifikan meskipun ada lonjakan kasus Covid.

Raksasa industri seperti Amazon dan Google telah menghindari bahaya virus, tetapi lebih dari 2.200 perusahaan besar dan kecil yang hadir masih menggantungkan harapan mereka pada hal besar berikutnya.

Berikut adalah beberapa highlights dari perpisahan dari pertunjukan:

Kontrol pikiran?

Startup Prancis Wisear sedang mengerjakan teknologi yang mendeteksi sinyal yang berjalan antara otak dan otot tertentu, untuk menggunakannya untuk memberi daya pada perangkat yang terhubung.

“Selama 30 tahun terakhir, kami telah sangat meningkatkan kekuatan digital di sekitar kami, tetapi kami masih menggunakan alat yang sama – keyboard, mouse, layar sentuh” untuk berinteraksi dengan mesin,” kata Yassin Asyakh, salah satu pendiri Wisear.

Co-founder, Yassin Ashyakh, menjelaskan bagaimana dia bisa menghentikan pemutaran musik di smartphone-nya dengan menggerakkan rahangnya Patrick T. Fallon AFP

“Kontrol suara akan datang, tetapi lambat, dan tidak selalu berhasil. Jadi kami ingin membuat antarmuka yang komprehensif dan mudah digunakan,” tambahnya.

Pada titik ini, timnya memasangkan sistem dengan earbud yang dapat mengenali gerakan rahang pengguna.

Pengguna dapat menjeda dan kemudian memutar ulang musik di ponsel mereka dengan menggerakkan rahang mereka dengan gerakan seperti mengunyah.

Ide itu datang kepada mereka dengan memantau kemajuan Neuralink, anak perusahaan CEO Tesla Elon Musk, yang merancang implan untuk dapat berkomunikasi dengan mesin dengan berpikir.

“Kami memperkirakan bahwa akan memalukan menunggu 50 tahun untuk transplantasi otak sebelum memungkinkan orang memiliki cara yang lebih baik untuk berinteraksi dengan dunia digital di sekitar kita,” kata Acchiakh.

READ  Para pemimpin G7 setuju untuk membuat raksasa teknologi membayar pajak yang adil

Perusahaannya bermaksud untuk meningkatkan teknologinya (dan memperluas cakupan tindakan) untuk menjual ke raksasa industri teknologi.

Mereka akan dapat mengintegrasikannya ke headphone tetapi juga kacamata augmented reality, memungkinkan pengguna untuk mengontrol layar tanpa mengeluarkan smartphone mereka.

Anjing penari (robot) ada di sini lagi

Anjing robot Boston Dynamics – yang telah dibandingkan dengan robot pembunuh berkaki empat dalam episode “Black Mirror” yang menyedihkan – kembali dan kali ini mereka pergi ke Metaverse.

Pembuat robot Hyundai diculik tahun lalu, menimbulkan pertanyaan tentang pembuat mobil Korea Selatan mana yang mungkin berencana.

Anjing Robot Dinamika Boston di Boston pada tahun 2021
Anjing Robot Dinamika Boston di Boston pada tahun 2021 Joseph Prechus fb

Untuk pop cerah boy band Korea Selatan BTS, teknologi bertubuh kuning berkaki empat melakukan rutinitas yang dirancang di stan Hyundai untuk kerumunan orang yang merekam setiap gerakan mereka di ponsel mereka.

Namun pertunjukan tersebut juga menyertakan animasi melihat robot yang digunakan sebagai mata dan telinga di Mars untuk orang-orang yang kemudian dapat mengalami planet merah di metaverse.

“Ide di balik kemampuan transformasi adalah bahwa ruang, waktu, dan jarak tidak lagi menjadi masalah,” kata Chang Song, presiden Hyundai Motor Group, dalam sebuah pernyataan.

“Dengan menghubungkan bot ke metaverse, kita akan dapat bergerak bebas antara dunia nyata dan realitas virtual.”

sepeda salju listrik

Ski di depan, trek di belakang, setang, kursi empuk, dan yang paling penting, baterai: MoonBikes adalah sepeda salju listrik pertama, menurut startup yang membuatnya.

“Ini listrik dan tenang, sehingga tidak mengganggu pelanggan dan melindungi lingkungan,” kata Nicolas Moron, pendiri perusahaan Prancis.

Skuter Salju MoonBike Tampil di CES
Skuter Salju MoonBike Tampil di CES Ethan Miller Getty Images Amerika Utara/AFP

Idenya adalah membuat kendaraan jenis ini lebih menarik dan mudah.

READ  Tidak hanya untuk mengidentifikasi penjahat - GCN

“88 persen pengguna mobil salju adalah laki-laki, dengan usia rata-rata 46 tahun. Jadi mereka bukan untuk semua orang. Saya ingin membuat mesin yang mudah digunakan,” kata Morrone, menambahkan bahwa mesin itu sedikit mirip dengan skateboard.

Harganya sekitar $8,500 untuk pre-order di AS.

perahu layar sendiri

Peringatan spoiler: Ini adalah kapal yang berlayar dengan sendirinya.

Hyundai pamerkan perahu otonomnya di CES
Hyundai pamerkan perahu otonomnya di CES Patrick T. Fallon AFP

Hyundai memperkenalkan apa yang disebutnya kapal “mengemudi sendiri” pertama yang dilengkapi dengan kamera, sensor kedalaman, dan sistem kecerdasan buatan.

“Dengan menerapkan teknologi navigasi otonom ke kapal rekreasi, pengguna dapat sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk berlabuh dan menambatkan serta risiko kecelakaan selama operasi,” kata Do Hyung Lim, presiden Avecus Heavy Industries Hyundai Heavy. Teknologi navigasi.

Pada tahun 2021 kapal melakukan perjalanan 10 kilometer (enam mil) dengan 12 penumpang di Korea Selatan, dan Hyundai telah mengumumkan persiapan untuk kapal komersial besar untuk berlayar dengan teknologi yang sama.