POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anggota G20 membahas ekonomi biru dan kecerdasan buatan yang bertanggung jawab dalam pertemuan tiga hari

Anggota G20 membahas ekonomi biru dan kecerdasan buatan yang bertanggung jawab dalam pertemuan tiga hari

Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh Pengamat dan Auditor Jenderal India di sini pada hari Senin sebagai bagian dari kepresidenan G20 negara tersebut.

Delegasi dari negara anggota G20, negara tuan rumah dan organisasi internasional lainnya akan menghadiri acara SAI20.

Selain itu, SAI dari Australia, Brasil, Mesir, Indonesia, Oman, Republik Korea, Rusia, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab akan berpartisipasi dalam musyawarah tersebut, menurut sebuah pernyataan.

Di bawah filosofi panduan Kepresidenan G20 India, Vasudhaiva Kutumbkam (Satu Bumi, Satu Keluarga, Satu Masa Depan), CAG telah mengusulkan kerja sama dengan SAI20 Engagement Group di dua bidang prioritas – Ekonomi Biru dan Kecerdasan Buatan yang Bertanggung Jawab.

Dalam pertemuan tersebut, SAI India akan mempresentasikan topik konseptual tentang ekonomi biru dan AI yang bertanggung jawab. Pernyataan tersebut menyatakan bahwa akan ada lebih banyak pertukaran pengalaman oleh SAI yang berpartisipasi, termasuk SAI anggota dan SAI G20.

Ekonomi biru adalah penggunaan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan mata pencaharian dan pekerjaan sambil menjaga kesehatan ekosistem kita.

AI yang bertanggung jawab adalah kerangka kerja tata kelola yang bertujuan untuk menentukan data apa yang dapat dikumpulkan dan digunakan, bagaimana model AI dievaluasi, dan cara terbaik untuk menerapkan dan memantau model.

Framework juga dapat menentukan siapa yang bertanggung jawab atas hasil AI negatif.

READ  Fokus Dukung Perekonomian Indonesia, Pegadaian Raih Penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2023