POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Angela Merkel keluar dari jaringan

Pertama, beberapa hari terakhir sebagian besar meningkat. Dalam pertemuan minggu terakhir antara Amerika Serikat dan Rusia, serta NATO dan Rusia, ada baiknya kedua pihak berbicara, tetapi belum ada banyak kemajuan. Rusia menjelaskan bahwa jika Anda ingin melakukan lebih banyak pembicaraan, kami membutuhkan tanggapan tertulis yang sangat cepat terhadap tuntutan yang telah mereka umumkan. Jadi, Anda tidak akan mengatakan ada sesuatu yang tampaknya merupakan peretasan diplomatik.

Di sisi lain, pesan yang diterima dari Rusia dalam beberapa hari terakhir sebagian besar bersifat eskalator. Telah terjadi serangan siber terhadap sejumlah situs di Ukraina milik lembaga pemerintah, dan serangan malware langsung terhadap sejumlah lembaga pemerintah, hampir pasti dari Rusia. Anda melihat bahwa Rusia mengirim sekelompok pasukan ke Belarus untuk melakukan latihan militer mendadak dan sebelumnya tidak diumumkan di perbatasan Ukraina dan juga mengangkut personel dari kedutaan Rusia di Kiev. Ini semua adalah tanda bahwa Rusia ingin seluruh dunia melihat bahwa mereka merencanakan kegiatan militer besar di Ukraina.

Di sisi lain, itu benar-benar ide yang buruk bagi Rusia untuk pergi dan biaya yang akan mereka keluarkan, karena penduduk Ukraina di lapangan memusuhi Rusia, dan ada pertimbangan ketika mereka menduduki Donbass, tentang mengambil lebih banyak tanah. di Ukraina dan salah satu alasan mereka tidak melakukan itu adalah pemahaman mereka bahwa itu akan mengarah pada pertarungan hebat yang berkelanjutan. Itu tidak akan populer di Rusia dan akan ada kantong mayat dan tidak ada yang ingin melihatnya.

Sekarang Putin berada dalam posisi ekonomi yang lebih kuat hari ini. Dia mungkin berpikir Biden sedikit lebih lemah, dan dia mungkin berpikir dia cenderung tidak merespons dengan paksa. Ada kanselir baru Jerman yang ingin berhadapan langsung dengan Rusia. Merkel sudah tidak ada lagi. Jadi, saya mengerti mengapa ada kemauan yang lebih besar untuk meningkat. Namun demikian, keputusan untuk melakukan invasi skala penuh ke Ukraina adalah satu-satunya hal yang pasti yang akan menyatukan Amerika dan Eropa.

Satu hal yang pasti adalah bahwa itu akan merevitalisasi NATO, sebuah organisasi yang telah goyah karena kurangnya misi selama beberapa tahun terakhir. Mereka akan memiliki misi. Tugas ini sebagian besar akan menjadi pertahanan terhadap Rusia dan sanksi ekonomi serta respons militer NATO, kondisi untuk lebih banyak latihan, pasukan di negara-negara Baltik, dan penempatan pasukan di dekat perbatasan Rusia. Saya pikir semua ini adalah sesuatu yang tidak ingin dilihat oleh Putin. akan sangat ragu.

READ  Dana Moneter Internasional mengharapkan untuk menyetujui $ 1,6 miliar dalam pembiayaan untuk Mesir dalam beberapa minggu mendatang

Oleh karena itu, saya pribadi berpikir bahwa ada kemungkinan lebih kecil dari invasi skala penuh, menghancurkan Zelensky, dan tank mendorong ke wilayah Ukraina. Tetapi saya juga menyadari bahwa setiap sinyal yang dikirim Rusia menunjukkan eskalasi yang sangat signifikan.

Jadi, ada dua pertanyaan besar yang perlu kita tanyakan. Pertama, apakah ada kesepakatan yang harus dicapai? Bisakah diplomasi benar-benar membuahkan hasil dan kita dapat mengurangi ini? Dan kedua, jika tidak, seberapa besar Putin? Jadi, pada pertanyaan pertama, saya pikir perlu diingat bahwa ketika Biden bertemu muka dengan Putin di Jenewa, satu-satunya pertemuan besar di bulan Juni, mereka menghabiskan sekitar dua jam bersama, dan itu sebagian besar agenda Biden dan ada satu hal Biden benar-benar menempatkan prioritas tertinggi untuk presiden Rusia. Dia berkata, “Saya memiliki garis merah. Kalian mengizinkan geng-geng kriminal di dalam Rusia ini untuk terlibat dalam serangan dunia maya terhadap infrastruktur penting Amerika. Ini tidak dapat diterima. Saya akan memberi Anda waktu beberapa bulan untuk memperbaikinya. Tetapi jika Anda tidak melakukannya. , akan ada neraka yang harus dibayar. Akan ada pembalasan langsung. “Dari AS. Ini adalah masalah yang sangat besar bagi saya.”

Sekarang, Putin telah mendengar itu dan selama beberapa bulan terakhir, Rusia telah menangani masalah ini. Ada secara signifikan lebih sedikit serangan Rusia dan serangan cyber. Dan saya tidak berbicara tentang sanksi negara, saya berbicara tentang organisasi kriminal terhadap infrastruktur kritis Amerika Serikat. Sangat jelas bahwa Kremlin telah mengirim pesan ini. Memang, Jumat lalu di hari yang sama ketika Rusia memutuskan untuk terlibat dalam serangan dunia maya terhadap Ukraina, mereka juga mengumumkan bahwa mereka telah menangkap sekitar 14 orang yang terlibat dengan organisasi bernama REvil, REVIL, organisasi di belakang koloni. Serangan pipa. Rusia mengatakan bahwa organisasi itu telah dibubarkan. Jadi setidaknya, ini adalah pesan langsung kepada orang Amerika bahwa ketika Anda mengatakan bahwa Anda memiliki masalah besar dengan kami, kami menanggapinya. Jelas ini semacam pembukaan, “Kami mengatakan kami memiliki masalah besar dengan Ukraina. Apakah Anda akan menanggapinya?”

Sekarang, ini tidak berarti bahwa ada tanggapan yang tepat. Ini tidak berarti bahwa ada negosiasi yang mudah untuk dilakukan, dan itu tidak berarti bahwa kita akan membuat kemajuan yang tiba-tiba, tetapi itu pasti berarti bahwa presiden Rusia, yang merupakan satu-satunya pengambil keputusan dalam menentukan apakah ini menjadi atau tidak. perang, tertarik pada kemungkinan mundur.

READ  Filipina secara resmi membuka kembali perbatasan untuk pariwisata 10 Februari

Dan argumen saya adalah ya. Sekarang kita lihat apakah keduanya akan bergerak ke arah itu. Jadi, ini adalah poin pertama. Saya lebih optimis daripada orang lain, saya pikir, saya melihat di media bahwa ada keinginan dari pihak Kremlin untuk memperbaiki ini jika dapat diperbaiki dan menyangkut Ukraina.

Dengan presiden Ukraina, mari kita hadapi itu, dia bukan favorit Barat. Ini adalah orang yang telah berdebat begitu keras untuk keanggotaan NATO dan rencana aksi keanggotaan sehingga dia tidak akan pernah mendapatkannya dari Amerika Serikat dan Eropa. Itu juga seseorang yang merencanakan penahanan rumah palsu, tampaknya, dari mantan presiden, oposisi domestik terhadap Zelensky, presiden Ukraina. Ini lebih dekat dengan buku peraturan Rusia dalam hal bagaimana mereka berurusan dengan Navalny daripada apa yang harus dia lakukan atau dukung pada saat negaranya berisiko diserang. Tidak di sini atau di sana. Tapi itu semua membuatku lebih optimis.

Tapi bagaimana jika tidak berhasil? Jadi, apakah Rusia akan melakukan sesuatu? Saya pikir jawabannya adalah ya dan pertanyaannya adalah seberapa jauh mereka pergi. Dengan kata lain, saya tidak berpikir penipuan Putin. Saya pikir jika Barat tidak memberinya sesuatu yang penting. Jika tidak ada kesepakatan tentang Ukraina, akan ada eskalasi. Saya tidak berpikir mereka hanya akan mundur seperti Iran di mana, ketika kami membunuh Soleimani dan tiba-tiba mereka berkata, “Yah, kami tidak melakukan apa-apa. Maaf, itu tipuan.”

Saya tidak berpikir Putin curang. Tapi saya tidak yakin apa yang dia rencanakan adalah invasi habis-habisan ini karena alasan yang telah saya diskusikan. Ini terlalu mahal. Ini tidak akan populer di Rusia. NATO akan mengumpulkan. Dan dalam jangka panjang, saya pikir itu akan menjadi tantangan nyata bagi Putin untuk dilihat sukses di Ukraina. Tapi saya pikir ada banyak hal yang bisa mereka lakukan yang akan berhasil untuk Rusia yang lebih kecil, dan itu akan menjadi masalah bagi Amerika Serikat dan sekutunya. Mereka secara konsisten berbicara tentang tanggapan militer dan teknis jika kekhawatiran mereka tidak ditangani. Secara teknis, ini cukup jelas, kita berbicara tentang serangan siber yang jauh lebih besar terhadap Ukraina, yang dapat menghancurkan negara secara ekonomi, mengingat serangan NotPetya tahun lalu, yang mungkin memakan 1% dari PDB Ukraina dan orang meninggal di rumah sakit Ketika rumah sakit tiba-tiba kehilangan kemampuan untuk mendapatkan data dan kontak. Serangan siber itu adalah masalah besar.

READ  Jokowi, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menggelar pembicaraan bilateral usai KTT ASEAN

Dan saya pikir mereka akan dengan mudah melakukannya lagi. Jika mereka ingin membela warga Rusia dari Donbass yang diduduki, mereka bisa menggulingkan tank. Mereka dapat secara resmi merebut tanah itu. Mungkin mereka bahkan bisa memasukkannya. Sangat menarik bagi saya, bahwa selain latihan baru ini, Presiden Belarusia menyelenggarakan referendum untuk mengubah konstitusinya pada bulan Februari. Bagaimana Anda menyukai ini? Dan konstitusi Februari, jelas, akan disahkan karena Belarus bukan negara demokrasi, dua perubahannya adalah tidak lagi netral secara resmi dan bukan lagi negara non-nuklir.

Dengan kata lain, itu cukup kebetulan. Hah? Dengan kata lain, Belarusia dapat dengan mudah mengundang Rusia untuk mengerahkan pasukan di wilayah mereka, yang merupakan pos terdepan Rusia, di seberang Ukraina dan juga Eropa dan Eropa Timur, dan mereka juga dapat menempatkan senjata nuklir di wilayah mereka.

Dan akhirnya, kami melihat wakil menteri luar negeri Ukraina berbicara tentang, “Bagaimana menurut Anda jika ada pasukan di Kuba atau kehadiran Rusia di Venezuela?” Dan saya pikir orang Amerika tidak akan menyukainya sama sekali. Dan saya pikir sangat mungkin bahwa Rusia akan terlibat dalam beberapa bentuk aktivitas militer di sana dan Anda akan melihat lebih banyak aktivitas Rusia di perbatasan Amerika.

Jadi, saya pikir ada banyak hal yang dapat mereka lakukan dan sebagian masalahnya adalah bahwa Amerika dapat merespons secara sepihak, tetapi sama sekali tidak jelas bagi saya bahwa Eropa akan menanggapi Amerika Serikat dalam hal sanksi keras, dengan menghormati Utara dari Utara. Aliran 2, dan dalam hal penentuan posisi pasukan NATO secara bergantian. Saya pikir ada pertanyaan terbuka tentang seberapa jauh aliansi akan berjalan dan seberapa terbagi, dengan Eropa jauh lebih tergantung dan ekonomi mereka lebih tergantung, terutama di musim dingin di Rusia jika Rusia meningkat, tetapi eskalasi ini bukan invasi penuh kedaulatan Ukraina.

Pokoknya banyak yang harus ditonton. Banyak sekali kegiatan, kebanyakan dipimpin oleh Rusia saat ini, yang sebenarnya cukup berbahaya. Banyak untuk memulai minggu kami. Semoga semua orang baik-baik saja, dan kami akan segera berbicara. jadilah baik