POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Andrew Cole dan John Terry dilantik ke dalam Hall of Fame

Andrew Cole dan John Terry dilantik ke dalam Hall of Fame

Andrew Cole dan John Terry, juara Liga Premier lima kali, telah dilantik ke dalam Hall of Fame Liga Premier.

Duo ini dipilih dari daftar 15 mantan pemain setelah suara penggemar di seluruh dunia digabungkan dengan suara dari Komite Penghargaan Liga Premier.

Mereka bergabung dengan Ashley Cole, yang juga menerima penghargaan tertinggi liga tahun ini, dan menjadi orang ke-23 dan ke-24 yang dilantik ke dalam Hall of Fame Liga Premier.

Ketiga rekrutan baru tersebut akan diberi penghormatan pada upacara perayaan di London pada hari Selasa.

Cole adalah pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Premier, dengan 187 gol dalam 414 penampilan, penghitungan yang hanya mencakup satu tendangan penalti. Ia mencetak 34 gol untuk Newcastle United pada musim 1993/94 hingga meraih Sepatu Emas di musim pertamanya di Liga Inggris.

Setelah pindah ke Manchester United pada tahun 1995 dengan rekor biaya transfer Inggris, Cole memenangkan lima gelar Liga Premier, termasuk tiga gelar berturut-turut antara 1998/99 dan 2000/01, dan juga mencetak gol-gol penting dalam kampanye kemenangan treble bersejarah United.

“Saya bangga dengan semua yang telah saya capai dalam sepak bola, terima kasih kepada keluarga saya, pelatih, dan rekan satu tim, dan dilantik ke dalam Hall of Fame membuat saya sangat bangga,” kata Cole.

“Sepak bola adalah permainan yang naik turun, tapi saya menikmati setiap menit dalam karier saya. Ayah saya ingin saya bermain kriket, tapi saya berkata, 'Tidak, ayah, saya pikir saya bagus dalam sepak bola.' selalu membuatku bangga dan membuatku tersenyum.

“Alasan Anda bermain sepak bola dan berkompetisi di level tertinggi adalah untuk memenangkan trofi besar. Sangat istimewa bagi saya untuk memenangkan begitu banyak trofi dan lima gelar Liga Premier. Mendapatkan gelar pertama saya adalah hal yang gila dan kemudian saya hanya ingin memenangkan lebih banyak .

READ  The Dolphins menang dalam dua dari tiga pertandingan di Skyline Series

Terry adalah kapten Chelsea yang paling sukses dalam sejarah klub, setelah memimpin tim meraih lima gelar Liga Premier. Dia memegang rekor clean sheet terbanyak di Premier League sebagai seorang bek, dengan 214 gol, dan merupakan bek dengan skor tertinggi di liga sepanjang masa, dengan 41 gol dari 492 penampilan liga.

Pada musim 2004/05, Terry memimpin The Blues meraih gelar Premier League pertama mereka dalam 50 tahun, dan tim tersebut mempertahankan gelar Premier League pada musim berikutnya. Gelar-gelar berikutnya menyusul pada musim 2009/10, 2014/15 dan pada musim terakhir Terry di Stamford Bridge pada 2016/17.

“Saya sangat bersyukur telah terpilih ke dalam Hall of Fame Liga Premier. Saya adalah pemain yang memberikan segalanya setiap kali saya melangkah di lapangan, dan diakui dengan cara ini membuat saya sangat bangga,” kata Terry. .

“Senang sekali bisa bergabung dengan mantan rekan satu tim yang telah dilantik, dan dilantik pada tahun yang sama dengan Ashley Cole, yang merupakan pemain hebat dan teman dekat.

“Saya beruntung bisa berbagi ruang ganti dengan begitu banyak pemain hebat. Memimpin tim seperti Chelsea dan mencapai apa yang telah kami lakukan sebagai sebuah tim adalah hal yang sangat istimewa bagi saya satu hal yang diharapkan oleh setiap pemain, dan saya sangat bangga bisa menang.”

Richard Masters, Kepala Eksekutif Liga Premier, mengatakan: “Andrew Cole dan John Terry adalah tambahan yang layak untuk Hall of Fame Liga Premier berkat kontribusi yang mereka berikan kepada tim dan pencapaian mereka dalam permainan.

“Eksploitasi Cole dalam mencetak gol dan permainan serba bisa menempatkannya di antara striker terhebat yang pernah kita lihat. Setelah mencatatkan prestasinya di kompetisi bersama Newcastle United, ia menjadi bagian integral dari tim Manchester United yang mendominasi tahun-tahun awal Liga Premier.

READ  Kanada akan mendapat manfaat dari pengalaman Brasil dalam perjalanan mereka ke Piala Dunia FIFA U-17

“Ketajaman bertahan dan kualitas kepemimpinan Terry sangat penting dalam mengubah Chelsea menjadi kekuatan Premier League. Dia telah memimpin dengan memberi contoh dalam jangka waktu yang lama dan memainkan peran kunci dalam lima keberhasilan mereka meraih gelar.

“Selamat kepada kedua pemain, dan kepada Ashley Cole, yang telah dilantik ke dalam Hall of Fame tahun ini.”

Apa itu Hall of Fame?

Hall of Fame mengakui dan merayakan individu-individu dengan rekor kesuksesan luar biasa yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap Liga Premier sejak didirikan pada tahun 1992. Ini adalah penghargaan individu tertinggi yang diberikan oleh liga.

Hall of Fame diluncurkan pada tahun 2021, dengan orang yang dilantik perdana David Beckham, Dennis Bergkamp, ​​​​Eric Cantona, Thierry Henry, Roy Keane, Frank Lampard, Steven Gerrard dan Alan Shearer.

Pada tahun 2022, Sergio Aguero, Didier Drogba, Vincent Kompany, Wayne Rooney, Peter Schmeichel, Paul Scholes, Patrick Vieira, dan Ian Wright direkrut.

Tahun lalu, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger ditunjuk sebagai kandidat manajer pertama, dengan Tony Adams, Petr Cech dan Rio Ferdinand juga memberikan suara.

Semua orang yang dilantik menerima medali yang diukir dengan nama dan tahun pelantikan mereka, serta sumbangan £10.000 dari Liga Premier untuk badan amal pilihan mereka.

Agar memenuhi syarat untuk Hall of Fame Liga Premier musim ini, individu harus sudah pensiun pada 1 Januari 2024, dan hanya pencapaian karir individu di Liga Premier yang dipertimbangkan dalam nominasi mereka.