POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Andre Onana, pemain Manchester United, meminta undangan Piala Afrika ditunda

Andre Onana, pemain Manchester United, meminta undangan Piala Afrika ditunda

Andre Onana sedang dalam pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Kamerun dalam upaya untuk menunda pembebasannya untuk berpartisipasi di Piala Afrika, sebuah sumber mengatakan kepada ESPN.

Kiper Manchester United ini terpilih dalam skuad Kamerun menjelang turnamen yang dimulai di Pantai Gading pada 13 Januari.

Onana, yang direkrut musim panas senilai £43 juta dari Inter Milan, telah mengindikasikan bahwa dia akan berpartisipasi tetapi, menurut sebuah sumber, ingin membatasi waktunya sebisa mungkin untuk tidak berada di Old Trafford.

– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, lainnya (AS)

Kamerun dijadwalkan menggelar kamp persahabatan di Arab Saudi, di mana mereka akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Zambia pada 9 Januari.

Namun, Onana ingin bisa tampil untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA United melawan Wigan Athletic di DW Stadium pada 8 Januari. Kamerun memulai kampanye Piala Afrika melawan Guinea pada 15 Januari.

Babak sistem gugur dimulai pada 27 Januari, dengan final dijadwalkan berlangsung pada 11 Februari. United akan memainkan pertandingan Liga Premier melawan Tottenham pada 14 Januari, dan kemungkinan pertandingan putaran keempat Piala FA pada 27 dan 28 Januari sebelum pertandingan Liga Premier melawan Wolverhampton. Pada tanggal 1 Februari, West Ham United pada tanggal 4 Februari, dan Aston Villa pada tanggal 11 Februari.

Onana pensiun dari tugas internasional selama putaran final Piala Dunia di Qatar sebelum kembali pada bulan September. Begitu ia bergabung dengan skuad Rigobert Song untuk Piala Afrika, Erik ten Hag harus menyerahkan debut tim utama kepada kiper pilihan kedua Altay Binder. Pemain berusia 25 tahun itu belum pernah bermain untuk United sejak kepindahannya pada musim panas dari Fenerbahce, namun tampil untuk Turki selama jeda internasional baru-baru ini.

READ  Putaran Liga Champions UEFA: Striker Paris Saint-Germain Lionel Messi membuat sejarah dengan mencetak gol untuk ke-18 musim berturut-turut | berita sepak bola

Ten Hag juga memasukkan Tom Heaton yang berusia 37 tahun ke dalam timnya.

Song tidak memasukkan striker Bayern Munich Eric Maxim Choupo-Moting, yang melakukan debutnya untuk Indomitable Lions di Piala Dunia 2010 tetapi harus menanggung akibatnya karena absen dalam tiga pertandingan terakhir Kamerun.

Song berkata: “Chopo-Moting adalah pemain yang sangat bagus. Tapi staf dan saya menginginkan kesinambungan akhir-akhir ini. Dia adalah pemain penting, tapi kami harus membuat keputusan sejalan dengan apa yang telah kami lakukan selama beberapa waktu sekarang.” Konferensi pers di mana dia menyebutkan nama skuadnya yang beranggotakan 27 orang.

Kamerun tidak akan diperkuat striker Brentford Brian Mbeumo, yang menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya awal bulan ini.

Song terkejut dengan memilih Wilfred Nathan Douala yang berusia 17 tahun, yang bermain di liga Kamerun dan belum pernah dipanggil sebelumnya.

Ini akan menjadi penampilan kelima kapten Vincent Abubakar di final Piala Afrika.

Usai laga pembuka Grup C melawan Guinea, Kamerun akan menghadapi juara bertahan Senegal dan kemudian Gambia.

Band penuh:

Penjaga gawang: Davis Ebasi (Abha), Simon Ngabandotonbo (Olympique de Marseille), Andre Onana (Manchester United), Fabrice Ondoa (Nimes).

Pembela: Malcolm Bukele (Girondanes Bordeaux), Jean-Charles Castelletto (Nantes), Omar Gonzalez (Mayor), Harold Mukodi (AEK Athens), Tolu Nuhu (Seattle Sounders), Junior Chamadeo (Stoke City), Enzo Chateau (Montpellier). Christopher Waugh (Stade Rennes) dan Darling Youngwa (Lorient).

Gelandang: Wilfred Nathan Douala (Victoria United), Ben Elliott (Reading), Olivier Kemin (Kayserispor), Ivan Nyo (Leganes), Olivier Ntcham (Samsunspor), Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli).

lurus kedepan: Vincent Aboubakar (Besiktas), Lionel Atiba (Dinamo Douala), Franck Magri (Toulouse), Fares Pemi Mombanya (Bodo/Glimt), François Régis Mogé (Olympique de Marseille), Clinton Njie (Civasspor), Georges Kevin Nkoudou (DAMAC) ), Carl Toko Ekambi (Klub Abha). (Ditulis oleh Mark Gleeson di Cape Town)

READ  Granit Xhaka mengungkapkan mengapa dia menangis bahagia setelah keluarnya Arsenal secara emosional

Informasi dari Reuters digunakan dalam cerita ini.