POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ancelotti “tak ragu” soal masa depan Benzema bersama Real Madrid

Ancelotti “tak ragu” soal masa depan Benzema bersama Real Madrid

Alex Kirkland dan Rodrigo Weiz3 Juni 2023 pukul 07:59 ET3 menit untuk membaca

Mengapa keluarnya Benzema membuat Real Madrid dalam posisi canggung?

Alex Kirkland mengungkapkan bahwa Real Madrid tidak berharap kehilangan Karim Benzema musim panas ini.

Carlo Ancelotti mengatakan dia “tidak ragu” tentang masa depan Karim Benzema Real Madrid setelah ESPN melaporkan bahwa sang striker telah memutuskan untuk meninggalkan klub dan menerima tawaran dari Arab Saudi.

Benzema, 35, diperkirakan akan bertahan di Madrid hingga Juni 2024, tetapi minggu ini terungkap bahwa ia sedang mempertimbangkan langkah menguntungkan ke Al Ittihad Arab Saudi.

– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, lainnya (AS)

Striker itu tidak akan diseret tentang hal itu selama upacara penghargaan di Madrid pada hari Kamis, mengatakan kepada Marca bahwa “saat ini saya di sini” dan “kenyataan bukanlah internet”.

“Benzema siap bermain besok,” kata Ancelotti pada Sabtu dalam konferensi pers sebelum pertandingan La Liga terakhir Real Madrid musim ini melawan Athletic Club. “Dia memiliki satu tahun lagi di kontraknya. Jadi saya pikir kami tidak ragu di sini.”

Sempat santer diberitakan, kontrak Benzema di Madrid akan diperpanjang satu tahun lagi – hingga 2024 – setelah ia meraih Ballon d’Or 2022, namun perpanjangan ini belum resmi.

“[Benzema] benar. Ancelotti berkata: Kebenaran bukanlah internet. Saya tidak terlalu mahir dengan teknologi… Media sangat penting, tapi kita harus menanganinya dengan baik. Saya setuju dengan Karim bahwa Internet itu tidak nyata.

Benzema berjuang dengan cedera terus-menerus musim ini – dia absen di Piala Dunia 2022 karena masalah hamstring – tetapi masih mencetak 18 gol dalam 23 pertandingan LaLiga.

“Legenda klub di Real Madrid harus pensiun,” kata Ancelotti. “Itulah pemikiran semua fans Real Madrid dan klub. Kemudian Anda memiliki pemikiran pribadi pemain… tapi itu pemikiran saya secara pribadi, klub dan fans.”

Ancelotti ditanya tentang laporan yang menghubungkan penyerang Tottenham Hotspur dan Inggris Harry Kane dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Benzema.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa Harry Kane adalah pemain hebat,” katanya. “Tapi dia pemain Tottenham. Kami harus menghormati pemain itu, dan juga Spurs.”

Madrid menghadapi musim panas yang sibuk. Marco Asensio, yang kontraknya berakhir musim panas ini, mengonfirmasi pada hari Sabtu bahwa dia akan pergi, setelah delapan tahun di klub, ketika kontraknya berakhir – ESPN melaporkan minggu ini bahwa sang striker sedang dalam pembicaraan dengan Paris Saint-Germain – sementara kontrak gelandang Dani Ceballos dan bek Nacho Fernandez melonjak bulan ini.

“Ada pemain di sini dengan kontrak dan pemain yang kontraknya sudah habis,” kata Ancelotti. “Musim depan kami akan memiliki tim yang berbeda. Tapi tim itu akan sangat kompetitif.”

Real Madrid memenangkan Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub FIFA musim ini, tetapi disingkirkan oleh Manchester City di semifinal Liga Champions dan akan memulai hari Minggu 11 poin di belakang juara LaLiga Barcelona.

READ  Aturan hakim untuk Tiger Woods dalam perselisihan NDA dengan mantan pacar